By True Damage, Raptor Machete Mendapatkan Nerf Signifikan

By True Damage, Raptor Machete Mendapatkan Nerf Signifikan

July 8, 2020 0 By vidi

Saat ini Raptor Machete menjadi salah satu item yang sangat imba di Mobile Legends. Wajib rasanya untuk hero-hero marksman dan assassin, bahkan fighter menggunakan item jungling yang satu ini. Tapi sayang pada update mendatang item tersebut mengalami adjustment yang menjurus pada nerf.

Dilansir dari Instagram Mobile Legends Indonesia Verum dan Mobile Legends Info, perubahan tersebut memang masih belum berlaku di original server Mobile Legends dan hanya berlaku di advance server. Tapi ada salahnya mengetahuinya terlebih dahulu supaya bisa mengambil ancang-ancang gameplay permainan dari sekarang. Inilah perubahan yang terjadi pada ite Raptor Machete di patch terbaru.

Raptor Machete Sebelum Adjustment

By True Damage, Raptor Machete Mendapatkan Nerf Signifikan

fungsi Raptor Machete

Sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa Raptor Machete ini akan memberikan atribut dasar berupa physical attack dan physical penetration. Dengan atribut ini, hero yang menggunakan Raptor Machete akan memberikan damage yang cukup besar di early game dan sangat cukup untuk farming.

Sementara untuk pasif uniknya yaitu bisa memberikan true damage kepada lawan. Tidak hanya itu, pasifnya tersebut juga akan memberikan efek slow kepada target yang akan keluar setiap 10 detik. Karena kedua pasif inilah item Raptor Machete menjadi Imbalance.

Nah true damage yang akan diberikan oleh item ini akan terus meningkat seiring meningkatnya level hero. Semakin tinggi level hero, semakin tinggi true damage yang akan diberikan. Skala true damage yang diberikan mulai dari 50 hingga 200 poin true damage.

Dengan kemampuannya tersebut, tak heran jika Raptor Machete tidak harus dijual meskipun pertandingan sudah memasuki fase late game. Karena efek tersebut masih tetap akan berguna di sepanjang permainan. Karena alasan itulah Raptor Machete tidak digunakan sebagai item kondisional lagi untuk farming.

Karena true damage itu adalah damage yang akan membuat hero-hero tank ketar-ketir. Setebal apapun pertahanan yang mereka miliki, tapi tetap saja masih bisa ditembus dengan true damage. Bahkan damage reduction pun juga tidak bisa menahan jenis damage yang satu ini.

Baca: Hero dengan Winrate Tertinggi Di Fase Penyisihan Grup MPL Invitational 4 Nation Cup

Baca: Listy Chan Merupakan Bukti Bahwa Esports Mobile Legends Bisa Ditekuni Oleh Siapa Saja

Raptor Machete Setelah Adjustment

By True Damage, Raptor Machete Mendapatkan Nerf Signifikan

MLBB

Nah pada update terbaru di advance server Mobile Legends, true damage yang diberikan oleh pasif Raptor Machete dihilangkan. Efek tersebut diganti dengan physical damage atau disebut sebagai Extra Physical Damage. Tapi untuk rentang ekstra physical damage yang diberikan masih sama yaitu 50 hingga 200 point.

Meskipun rentang nilainya sama, tapi tetap saja pengubahan true damage menjadi ekstra physical attack termasuk nerf meskipun dikatakan sebagai adjustment. Kenapa nerf? Karena physical attack itu bisa ditahan oleh item-item defense seperti Dominance Ice, Blade Armor, dan Antique Cuirass.

Sementara untuk True Damage tidak bisa ditahan oleh jenis pertahanan apapun termasuk damage reduction dari Queen’s Wings ataupun skill hero. Dengan perubahan ini, hero-hero marksman atau assasin tidak akan memberikan damage yang lebih besar lagi di early game.

Nerf pada item Raptor Machete ini tentu saja sangat menguntungkan hero-hero tank karena mereka bisa kembali bermain barbar lagi sejak early game. Karena mereka hanya perlu membeli item physical defense seperti Blade Armor. Bahkan mereka juga hanya perlu menggunakan Warrior Boots untuk pertahanan early game.

Perubahan ini juga akan membuat damage yang diberikan oleh hero pengguna Raptor Machete semakin kecil. Karena damage yang mereka berikan masih bisa ditahan dengan physical defense. Sementara untuk atribut efek slow masih tetap sama dimana efek ini akan keluar setiap 10 detik.

Untuk tetap memaksimalkan item tersebut, Anda harus bisa farming dengan cepat untuk mendapatkan 15 stack. Karena semakin tinggi stack, semakin tinggi juga damage yang akan diberikan. Meskipun efek ini tidak akan begitu efektif untuk hero-hero tank, tapi masih berguna untuk hero-hero lainnya.

Perubahan ini tentu saja akan membuat user hero-hero tank kembali sumringah karena tidak perlu takut lagi menghadapi early game. Mereka bisa kembali bermain normal seperti zaman dulu mulai dari rusuh di monster buff. Tapi perubahan masih tetap akan membuat meta hyper carry sangat efektif.

Itulah perubahan yang terjadi pada item Raptor Machete di advance server utama Mobile Legends. Anda bisa melakukan strategi dari sekarang supaya Anda tidak kaget setelah nanti rilis di server utama.