4 Cara Membeli Item dengan Benar di Mobile Legends

4 Cara Membeli Item dengan Benar di Mobile Legends

June 11, 2020 0 By vidi

Cara Membeli Item Mobile Legends

Item termasuk salah satu aspek penting yang sangat berpengaruh terhadap kemenangan di game Mobile Legends. Oleh karena pengetahuan terhadap item tu sangat penting. Cara menggunakan item di Mobile Legends itu terbilang cukup susah, apalagi untuk seorang pemula.

Dilansir dari Upoint, setiap role hero memiliki item yang berbeda-beda. Untuk hero-hero physical seperti marksman dan fighter lebih cocok menggunakan item physical. Sementara hero-hero mage lebih cocok menggunakan item-item magic. Pengetahuan cara membeli item ini wajib Anda ketahui, apalagi jika Anda adalah seorang user tank.

1. Pahami Skill Hero

4 Cara Membeli Item dengan Benar di Mobile Legends

Cara Membeli Item Mobile Legends

Cara pertama untuk menentukan item adalah dengan memahami skill hero yang akan Anda gunakan. Tidak hanya skill aktifnya saja, Anda juga harus bisa memahami skill pasifnya. Karena juga banyak hero yang sangat bergantung pada skill pasif dibandingkan skill aktifnya.

Misalnya ketika Anda menggunakan hero Karrie, nah Anda harus tahu terlebih dahulu skill-skill yang dia miliki. Jika Anda tahu skill pasifnya, serangan keempat Karrie akan memberikan true damage. Sehingga karena skill pasifnya inilah Karrie dikenal sebagai tank killer.

Untuk memaksimalkan pasif tersebut, Anda bisa menggunakan item yang juga bisa memberikan tambahan true damage. Salah satu item yang bisa Anda gunakan adalah Endless Battle.

Anda juga bisa trigger pasif tersebut dengan menggunakan item Golden Staff. Sehingga untuk mengaktifkan true damage, Anda tidak perlu lagi harus menyerang 4 kali ke musuh. Dengan hanya tiga kali menyerang saja, serangan selanjutnya bisa memberikan true damage.

2. Pahami Status Dasar, Efek Unik, dan Passive Unik

Status dasar merupakan atribut sudah ditentukan secara pasti oleh Moonton dengan nilainya sudah tidak bisa diubah lagi. Misalnya item Queen’s Wings akan memberikan tambahan 1000 HP, 25 Physical Attack, dan 10% Cooldown Reduction.

Atribut dasar tersebut bisa Anda gabungkan dengan item lainnya. Misalnya jika Anda ingin memiliki 2500 HP, Anda bisa mengkombinasikan Queen’s Wings dengan item lain seperti Twilight Armor. Jika ingin mendapatkan tambahan Cooldown Reduction, Anda bisa kombinasikan dengan Endless Battle atau Bloodlust Axe.

Sementara efek unik dan unik pasif tidak  bisa di-stack dengan item lain seperti halnya status dasar. Nilai atribut dari efek unik ini tidak tetap, oleh sebab itu itu kita bisa terus memaksimalkannya.

Misalnya efek unik dari Blade of Despair yaitu akan meningkatkan physical damage sebesar 25% jika menyerang lawan yang darahnya kurang dari 50%. Nah tambahan physical damage yang diberikan itu berskala dengan physical attack yang Anda punya.

3. Sesuaikan Dengan Kondisi Permainan

4 Cara Membeli Item dengan Benar di Mobile Legends

Cara Membeli Item Mobile Legends

Tips yang ketiga adalah Anda harus bisa menyelesaikannya dengan kondisi permainan dan komposisi hero dari tim musuh. Anda sebagai user tank tentu saja wajib mengetahui kondisi seperti apa yang terjadi. Karena akan mempengaruhi permainan Anda kedepannya.

Misalnya Anda jangan menggunakan Athena’s Shield jika komposisi tim lawan terdiri dari banyak hero-hero physical. Atau jangan beli Blade Armor jika tim lawan memiliki  banyak hero-hero magic. Sebelum bisa memastikan, Anda tentu harus mengetahui masing-masing item terlebih dahulu.

Jika Anda adalah user core atau carry, Anda tetap harus bisa menyesuaikannya dengan kondisi permainan. Misalnya jika tim lawan memiliki hero-hero dengan regen HP tinggi seperti Alpha dan Alice, Anda harus membeli item anti regen. Item yang bisa digunakan dalam Sea Halberd atau Necklace of Durance.

4. Jangan Main Copas

Moonton menyediakan fitur bernama “Top Player Set” yang bisa membantu Anda dalam menggunakan build item. Tapi tetap saja Anda jangan asal copas dan ditelan bulat-bulat item tersebut. Anda sah-sah saja menggunakan build item mereka, tapi harus harus cerna terlebih dahulu dan sesuaikan dengan gameplay Anda.

Jika memang Anda kurang sreg dengan build item orang lain meskipun top global sekalipun, Anda jangan gunakan. Lebih baik Anda pahami dari setiap item yang ada di Mobile Legends.

Itulah beberapa tips mengenai cara membeli item Mobile Legends. Tips ini bersifat sangat dasar, jadi sangat cocok untuk para pemain pemula. Tapi tak menutup kemungkinan juga akan sangat berguna untuk para pemain lama yang belum memiliki pengetahuan luas.