2 Item Baxia Mobile Legends Yang Membuatnya Semakin Kuat

2 Item Baxia Mobile Legends Yang Membuatnya Semakin Kuat

June 26, 2020 0 By vidi

Item Baxia Yang Membuatnya Semakin Kuat

Baxia termasuk hero tank yang sering digunakan oleh banyak pemain Mobile Legends. Alasannya tentu saja karena dia punya daya tahan yang sangat kuat sehingga sangat kuat berada di barisan terdepan. Setidaknya ketika sudah mendapatkan 2 item Baxia.

Dilansir dari Cecepkocep, kedua item tersebut sudah membuat Baxia sangat sulit untuk dibunuh meskipun oleh marksman sekalipun. Dia akan memiliki pertahanan yang tinggi dan damage yang besar. Inilah dua item baxia yang sangat dibutuhkan Baxia untuk membuatnya menjadi tank terkuat.

Baca: Item Roam Mobile Legends Kembali Di-Nerf, Tanker Semakin Menderita

Queen’s Wings

2 Item Baxia Mobile Legends Yang Membuatnya Semakin Kuat

combo skill baxia

Item yang memiliki bentuk sayap merah ini adalah core item untuk Baxia. Sebelumnya Anda perlu tahu terlebih dahulu skill Baxia, setelah itu Anda akan tahu kenapa Queen’s Wing bisa menjadi item utama untuknya.

Baxia memiliki skill pasif yang bisa mengurangi damage lawan atau damage reduction sebesar 75%. Nilai itu tentu saja sangat besar lho, apalagi ketika sudah mencapai akhir permainan. Jika seharusnya lawan memberikan 1000 damage, maka Baxia hanya akan menerima 250 damage saja.

Efek ini tentu saja sangat berguna untuk membuat hero-hero marksman di late tidak begitu efektif. Bahkan hero mage yang sangat mendominasi di early game juga bisa kita bendung dengan skill ultimate Baxia.

Sementara itu item baxia seperti Queen’s Wings akan memberikan tambahan damage reduction sebesar 50%. Berarti Baxia akan mendapatkan tambahan damage reduction jauh lebih tinggi lagi ketika sedang mengaktifkan skill ultimatenya.

Tapi untuk mengaktifkan pasif unik dari Queen’s Wings ini tidak sembarangan karena Anda harus bermain penuh perhitungan. Pasalnya pasif unik itu akan aktif ketika darah Baxia sekarat atau tepatnya kurang dari 40%. Jadi Anda harus tahu kira-kira kapan waktu yang tepat untuk mengeluarkan skill ultimatenya.

Tapi Anda perlu hati-hati terhadap hero yang bisa memberikan true damage seperti Karrie. Karena true damage tetap tidak akan efektif meskipun Anda memiliki damage reduction yang sangat tinggi. True damage akan mengabaikan semua defense yang dimiliki oleh targetnya.

Jadi sebaiknya Anda perlu bermain hati-hati ketika di tim lawan ada hero Karrie atau hero yang bisa memberikan true damage. Damage ini akan tetap membuat Baxia sangat empuk, apalagi punya HP tinggi. Ya sudahlah dia bakal menjadi makanan empuk untuk Karrie.

Cursed Helmet

2 Item Baxia Mobile Legends Yang Membuatnya Semakin Kuat

build item tank

Item baxia dasar lainnya untuk Baxia adalah Cursed Helmet. Jika kita lihat atribut dasarnya, item yang satu ini akan memberikan tambahan magic defense dan HP. Bahkan HP yang diberikannya pun jauh lebih tinggi dibandingkan item late game, Immortality.

Tapi sebenarnya item yang sangat dibutuhkan oleh Baxia adalah pasif uniknya yaitu bisa memberikan 1.5% magic damage kepada lawan di dekatnya. Pasif ini tentu saja akan membuat Anda lebih mudah untuk membantu hero carry ketika farming atau clear wave.

Pasif unik dari item baxia ini sangat mirip seperti skill ultimate Baxia karena bisa memberikan magic damage kepada lawan yang berada di dalam lava. Dia akan memberikan magic damage setiap 0.5 detik yang akan berlangsung selama beberapa detik.

Baca: Tank MLBB yang Eksis di Tahun Ini

Dengan begitu dia akan memberikan dua damage sekaligus kepada lawan di dekatnya. Pertama dari pasif unik Cursed Helmet dan kedua berasal dari skill ultimate Baxia itu sendiri. Kemampuan ini tentu saja sangat efektif untuk pertarungan team terlebih juga bisa memberikan efek slow.

Jika Anda ingin bermain lebih agresif lagi, Anda bisa menggunakan item Ice Queen Wand yang berfungsi untuk memberikan efek slow. Lawan yang berada di larva skill ultimate Baxi akan semakin sulit bergerak karena akan mendapatkan tambahan 30% efek slow dari itm tersebut.

Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan item lain seperti Blade Armor atau Dominance Ice supaya tahan banting terhadap physical damage dari marksman. Bahkan lawan yang berada di sekitar Baxia akan terkena efek sow ketika menggunakan Dominance Ice.

Itulah 2 item Baxia dan selengkapnya bisa Anda pelajari sesuai kebutuhan dan gameplay masing-masing. Karena ada pemain yang ingin bermain agresif atau justru ingin lebih defensif. Tapi akan lebih baik bermain defensif mengingat Baxia adalah pure tank terkuat bukan support atau fighter Mobile Legends.