X.Borg Terlalu Overpower ? Counter Dengan Hero Ini !

X.Borg Terlalu Overpower ? Counter Dengan Hero Ini !

October 18, 2019 0 By vidi

X.Borg Fighter overpower sering jadi ancaman bagi player yang bertemu dengannya di match. Hero yang satu ini benar-benar hero yang sangat tidak masuk akal karena role hero dan skill yang kontradiksi. Bayangkan saja, role hero ini adalah Fighter sedangkan skillnya adalah Mage dan Marksman. Selain mudah dikuasai, hero ini juga punya skill yang memberi damage sangat besar pada musuh yang terkena serangan.

Karena dianggap sulit untuk dilawan, musuh-musuh X.Borg sering kali melarikan diri ketika bertemu di lane. Pasalnya, dapat dipastikan lawannya akan mati jika X.Borg berada dalam kontrol player yang tepat. Tank dan Fighter saja bisa kalah saat 1 vs 1 dengan X.Borg, apalagi hero dengan HP tipis seperti Marksman, Mage, dan Assassin. Namun, ada beberapa hero yang bisa jadi counter X.Borg dalam pertandingan agar tidak terlalu kesulitan menghadapinya.

MLBB

Gusion adalah satu hero yang bisa melakukan counter pada X.Borg dengan penggunaan skill yang tepat. Di season 14 ini, banyak player yang berhasil melakukan counter pada X.Borg dengan menggunakan Gusion. Para player tersebut menaikan level Gusion terlebih dahulu hingga level 4 sebelum berhadapan dengan X.Borg. Setelah level 4, Gusion bisa melakukan kombinasi skill 2, skill 3, skill 2, lalu lepas skill 1 ke arah X.Borg, skill 1, dan skill 2.

Selain Gusion, Fanny juga sering jadi andalan player di season 14 ini untuk melakukan counter pada X.Borg. Biasanya, player terlebih dahulu menaikan level Fanny hingga level 4 dan memainkan kabel ke arah X.Borg. Jika ultimate skill X.Borg sudah dilepas, user Fanny bisa langsung melepaskan ultimate skill untuk mengeksekusinya. Sayangnya, player Mobile Legends yang bisa memakai Fanny dengan lihai masih sangat sedikit jumlahnya.

MLBB

MLBB

Kagura juga jadi hero andalan player untuk melakukan counter pada X,Borg dengan jurus payungnya. Skill Kagura adalah damage jarak jauh yang radiusnya lebih jauh dari skill X.Borg sehingga menguntungkan bagi Kagura. Cicil darah X.Borg dengan skill satu Kagura dan jika darah fase 2 X.Borg sudah habis, segera eksekusi dengan ultimate skill. Sayangnya, sama seperti Fanny, player Mobile Legends yang mahir menggunakan Kagura di season 14 pun masih sedikit.

Aurora dan Cyclops juga sangat mumpuni sebagai counter X.Borg karena kedua hero ini punya skill stun. User Aurora dan Cyclop hanya perlu menaikan level hero hingga level 4 dan gunakan skill efek stun untuk counter ultimate skill X.Borg. Jika skill efek stun berhasil mengenai X.Borg, otomatis ultimate skill hero overpower ini akan gagal. Jika sudah gagal melepas ultimate skill, X.Borg akan sangat mudah untuk dieksekusi karena darahnya tinggal setengah.

MLBB

Sebenarnya masih ada hero lain yang bisa menjadi counter bagi X.Borg namun yang tadi disebutkan di atas lah yang sudah terbukti. Data tersebut berdasarkan riwayat pertandingan di Mobile Legends original server season 14. Jika X.Borg tidak terkena banned pada match, player bisa menggunakan hero yang tadi disebutkan untuk melakukan counter. Sebagai rekomendasi, gunakan lah counter X.Borg yang lebih mudah dipakai seperti Aurora dan Cyclops.

X.Borg Fighter overpower yang akan sangat merepotkan jika tidak terkena banned match dan dipakai oleh lawan. Namun, masih ada hero lain yang bisa jadi counter X.Borg agar tidak terlalu menyusahkan sebagai musuh. Gusion, Fanny, Kagura, Aurora, dan Cyclops adalah sederet hero yang bisa digunakan untuk jadi counter X.Borg. Lalu, mana hero yang akan Anda gunakan untuk jadi counter X.Borg di match?