Update Terbaru Mobile Legends Patch 1.4.0.4

Update Terbaru Mobile Legends Patch 1.4.0.4

August 15, 2019 0 By vidi

Seperti biasa setiap beberapa bulan sekali, Moonton selalu melakukan update untuk game kembangannya yakni Mobile Legends. Itu dilakukan agar player bisa merasakan sensasi permainan yang lebih menyenangkan dan lebih seru dari sebelumnya. Pada umumnya, update terbaru pada game Mobile Legends akan membuat beberapa hero mendapat nerf dan buff. Nah pada patch 1.4.0.4 terbaru ini ada beberapa hal yang harus player ketahui agar permainan tidak terkesan sulit dan menyebalkan.

Dilansir dari esports.id, meski update ini belum permanen di original server, tapi mengetahuinya lebih dahulu tentu akan menguntungkan player. Contohnya seperti penyesuaian gold yang akan diperoleh dari membunuh minion dan kill pada lawan. Perubahan pada penyesuaian gold ini tentu bisa jadi referensi bagi player yang ingin menang telak dalam match yang berlangsung. Jika mendapatkan gold lebih banyak dari musuh, tentu damage yang dihasilkan pada skill akan jauh lebih besar.

MLBB

MLBB

Di ranah produksi gold, pada patch terbaru ini player akan mendapat tambahan ekstra dari melakukan kill. Penambahannya pun cukup signifikan karena mencapai dua kali lipat dari yang tadinya 40 menjadi 80. Itu terjadi dimulai saat player melakukan kill ketiga dalam setiap kali shut down dengan maksimal value sebanyak 600. Ini juga berdampak pada Assist dari hero role Support yang membuat hero minoritas ini jadi disegani.

Produksi gold akan meningkat dari 60% ke 70% bagi player yang berhasil membunuh musuh dalam pertandingan. Sederhananya, player akan menerima banyak penambahan gold dengan cara melakukan kill dan assist. Penambahan gold yang didapatkan player dari membunuh minion akan berkurang sebanyak 7%. Tapi bukan berarti minion dibiarkan push turret dan lebih mementingkan mukill ya…

MLBB

MLBB

Pembaruan mengenai pendapatan jumlah gold ini akan sangat menguntungkan bagi player yang suka roaming. Asumsi itu terbentuk mengingat banyaknya pembasmian minion, monster hutan, assist bahkan kill ketika player roaming dari lane ke lane. Biasanya, Assassin dan Mage lah yang berbakat dalam melakukan roaming dari lane ke lane lain untuk berkontribusi dalam tim. Jadi, kemungkinan besar Assassin dan Mage akan mendominasi permainan di patch terbaru ini.

Hero-hero yang hanya bermain di satu lane saja, mungkin akan kekurangan damage dan menyebabkan feed dalam permainan. Biasanya, Tank, Fighter dan Marksman lah yang fokus di satu lane saja saat match sedang berlangsung. Namun setelah mengetahui penambahan dalam produksi gold ini, para player role Fighter, Tank, atau Marksman juga bisa roaming. Tapi jangan sampai membiarkan musuh push turret dengan bebasnya saat Anda roaming ya…

MLBB

MLBB

Namun jika dibanding-bandingkan, Assassin dan Mage memang lebih produktif untuk roaming dan naik level lebih cepat di awal match. Itu terjadi karena mereka memang tipe hero damage besar dengan HP yang tipis. Mengandalkan Assassin dan Mage untuk roaming juga tidak menjamin akan mendapat gold lebih banyak dari musuh. Ingat, walaupun Assassin/Mage punya damage besar tapi HP mereka tipis dan rentan mati yang membuat player harus berhati-hati.

Selain penambahan gold, ada juga pemberian nerf dan buff pada beberapa hero seperti Valir  yang dapat penambahan durasi skill. Lalu ada Bruno yang terkena nerf dengan berkurangnya attack speed dari skill aktif yang semakin merugikannya. Kemudian ada Irithel yang mengalami peningkatan cooldown dari skillnya serta Badang yang mendapat penyesuaian ultimate skill.