Tips & Trik untuk Gunakan Fanny Mobile Legends

Tips & Trik untuk Gunakan Fanny Mobile Legends

April 10, 2019 0 By vidi

Dalam game mobile Legends, kamu tentu akan sering menemukan desain hero yang unik dan berbeda dari moba – moba lain. Moonton sepertinya memang ingin mengangkat konsep – konsep hero yang familiar tapi dengan twist yang berbeda.

Contoh saja, kamu bisa melihat hero yang diverse di game Mobile Legends ini. Hero mulai dari yang berbasis ksatria general dari China, dewa – dewi dari mitologi, ninja dan bahkan robot – robot bisa kamu lihat di sini sebagai hero.

Tapi saat berbicara hero unik yang sering dipakai sebagai poster girl untuk Mobile Legends, kamu pasti tahu tentang Fanny. Hero unik ini sepertinya diinspirasi dari anime Attack on Titan. Kamu bisa lihat referensi 3D maneuver gear yang digunakan di anime, mirip sekali seperti yang hero ini pakai.

Walau menarik dari segi desain, hero Mobile Legends ini tergolong sulit digunakan. Hal ini karena pengaruh movement yang rumit pada hero ini. Tidak hanya dari movement-nya, HP dari Fanny yang kecil membuat ia dengan mudah bisa dilumpuhkan. Jika player yang mengontrol Fanny tidak bisa memaksimalkan skill 2 sebagai alat movement yang efektif, bisa dipastikan player itu tidak akan bisa menghasilkan kill dan hanya jadi ATM saja bagi tim musuh.

Nah, bagi kamu yang tidak takut dengan tantangan sulit mengendalikan hero ini dan masih ingin belajar, ikuti saja tips dan Mobile Legends guide berikut ini:

  • Latih Maps Awareness

Fanny Mobile Legends 2

youtube

Jika menggunakan hero Fanny, kamu harus pastikan belajar baik layout maps. Hal seperti posisi dinding, rumput dan penghalang harus kamu hafalkan agar saat menggunakan skill 2, kamu bisa tahu arah pantulan dan mampu travel jarak yang jauh.

  • Gank dan Farm di Early Game

Fanny Mobile Legends 6

youtube

Fanny merupakan hero dengan damage burst besar terutama pada awal game. Jika berhasil melakukan combo skill 1 dan skill 3 dengan tepat, target akan mudah dilumpuhkan. Perlu diingat bahwa saat early game dimana Fanny masih terbatas oleh mana, kamu harus pastikan timing agar musuh tidak lolos. Jika lolos, Fanny biasanya tidak punya mana banyak untuk follow up setelah combo.

Jika kamu berhasil memanfaatkan early game untuk kill dengan gank, kamu pasti mendapatkan farm yang banyak. Jika sudah begitu, kamu bisa memanfaatkan uang ini untuk snowballing ke mid dan late game.

  • Utamakan Skill Spam daripada Basic Attack

Fanny Mobile Legends 2

youtube

Hal yang paling mematikan pada Fanny adalah skill-nya, jadi sebisa mungkin jangan tergantung pada basic attack jika tidak terpepet. Kamu harus pastikan combo kamu bisa kill karena jika kamu sampai terpaksa pakai basic attack, kamu kehilangan unsur surprise DPS dengan cepat.

  • Biasakan Selalu Gunakan Skill 2 untuk Pindah Lokasi

Fanny yang tidak menggunakan skill 2 untuk travel biasanya kurang bisa berkontribusi pada tim. kecepatan Fanny berjalan biasa tentu beda jauh dengan saat menggunakan skill. Kemampuan rush in dan rush out kamu juga berkurang jika tidak pakai skill ini.

Sekian tips – tips yang bisa memandu kamu menjadi player Fanny Mobile Legends yang lebih baik. Usahakan tingkatkan waktu latihanmu juga jika ingin makin jago. Semakin kamu sering berlatih, makin terbiasa juga kamu menggunakan hero ini. Selamat mencoba!