Takut Sama Fanny, Counter Pakai Aurora !

Takut Sama Fanny, Counter Pakai Aurora !

October 29, 2019 0 By vidi

Assassin Mobile Legends adalah role hero paling gesit dan paling sakit ketika bertanding di match. Ada banyak hero role Assassin di Land of Dawn seperti Lancelot, Gusion, Hayabusa, Karina, Helcurt dan lain sebagainya. Namun di antara Assassin yang ada di Mobile Legends, Fanny adalah yang paling gesit dan paling besar damagenya. Selain paling gesit dan paling besar damagenya, Fanny juga jadi hero yang paling sulit untuk dikuasai kontrolnya.

Hero dengan kontrol tersulit di Mobile Legends saat ini masih dipegang oleh Fanny diikuti Kagura setelahnya. Untuk menguasai Fanny, player harus membidik kabel dari skill dua ke arah tembok yang ada di maps. Penggunaan kabel Fanny pun bervariasi mulai dari satu kabel, dua, tiga hingga seterusnya. Sayangnya, hero ini punya mana atau energy yang sedikit dan membuat penggunaan skill jadi terbatas.

Fanny Mobile Legends 2

youtube

Hero yang darahnya sedikit seperti Marksman, Mage dan Support adalah makanan Fanny untuk membunuh. User Fanny yang sudah pro bisa membunuh hero macam ini dengan sekali seset saja menggunakan kabelnya. User Fanny yang sudah pro juga susah untuk ditangkap atau di gang bang karena saking gesitnya. Bahkan, flicker yang jadi battle spell teleport pun tidak bisa untuk mengejar Fanny yang terbang dengan kabelnya.

Saking takutnya dengan Fanny, tim yang jadi lawannya lebih suka surrender ketika bertemu user Fanny yang pro. Namun, ternyata ada loh hero Mobile Legends yang ampuh buat counter Fanny yang gesit, sakit dan menakutkan itu. Hero untuk melakukan counter pada Fanny adalah Aurora si tante-tante Mage keceh yang punya jurus es. Aurora punya skill yang mengeluarkan es batu dan membuat efek stun pada lawan yang terkena skill ini.

Fanny Mobile Legends 6

youtube

Aurora hanya perlu disandingkan dengan battle spell flicker agar bisa kabur dari cengkraman Fanny. Untuk lebih berjaga-jaga, user Aurora harus berada disekitar turret tim atau berkeliaran bareng Tank dan Fighter. Dengan kata lain, gunakan formasi 1-3-1 ketika melawan Fanny yang dimainkan oleh pemain pro. Bermainlah di mid lane bersama dua teman tim yang salah satunya adalah hero Tank untuk menyulitkan Fanny.

MLBB

Selain Aurora, ada juga Zilong yang bisa digunakan untuk menggagalkan Fanny dengan skill satunya. Gunakan battle spell stun pada hero Zilong yang dipakai untuk melakukan counter pada Fanny. Culik Assassin gila ini dengan skill satu Zilong dan lepaskan battle spell stun lalu eksekusi sesegera mungkin. Agar lebih aman, eksekusi Fanny bersama teman-teman satu tim mengajak Tank dan Mage atau Fighter dan Marksman.

Banyak player Mobile Legends yang kebingungan menghadapi Fanny saat bertemu di mode match. Terlebih para player yang menggunakan hero darah tipis seperti Mage dan Marksman, atau Support. Sayangnya, masih banyak juga player yang takut untuk melakukan counter pada Fanny yang dimainkan oleh user pro. Player yang seperti ini lebih suka surrender dan mencari lawan baru yang sepadan dengan kemampuannya.

Assassin Mobile Legends memang terkenal dengan kecepatan tinggi (cepat kabur, cepat ngejar, dan cepat membunuh). Assassin bisa memproduksi kill hingga di atas sepuluh jika dimainkan oleh user yang sudah pro. Untuk menguasai kontrol serta combo skill hero Assassin dibutuhkan waktu latihan yang tidak sebentar. Menurut Anda, adakah cara lain untuk melakukan counter pada hero Assassin seperti Fanny?