Sun, Fighter Mobile Legends Yang Curang Di Season ini

Sun, Fighter Mobile Legends Yang Curang Di Season ini

November 2, 2019 0 By Oshi

Hero Fighter Mobile Legends memang tak pernah habis untuk dibahas karena pembaruan yang selalu Moonton lakukan. Sering kali, lewat pembaruannya Moonton merubah nerf dan buff pada hero yang dianggap layak untuk mendapatkannya. Fighter sendiri adalah role hero yang sering mendapatkan pembaruan berupa nerf dan buff dari Moonton. Namun, ada satu Fighter yang sepertinya tidak berpengaruh pada nerf dan buff yang diberikan oleh Moonton yakni Sun.

Sun sendiri adalah Fighter berwujud monyet dengan senjata berupa tongkat seperti Gokong dalam serial kera sakti. Di season ini, banyak player yang beralih untuk menggunakan Sun sebagai Fighter andalan setelah Chou dan Jawhead. Sun punya jurus yang berbeda dari kebanyakan hero Fighter di Mobile Legends. Hero ini bisa mengeluarkan kembaran dirinya untuk menyerang lawan sehingga terasa seperti pengeroyokan.

Sun merupakan hero yang cukup nyaman digunakan untuk solo lane, menghadapi musuh seorang diri. User Sun cukup percaya diri jika harus melawan pengeroyokan seorang diri karena Sun bisa memanggil kloningannya. Kloningan dari hasil skill milik Sun punya jumlah maksimal sebanyak 3 kloningan yang masing-masing punya kekuatan setara. Jika sudah bersama kloningannya, lawan cukup kesulitan untuk menebak yang mana Sun yang asli dan yang mana kloningannya.

Bisa dibayangkan jika melawan Sun seorang diri sama artinya dengan melawan empat hero dengan kekuatan sama. Walaupun durasi kloningannya akan berakhir dalam 12 detik, namun rasanya itu sudah lebih dari cukup untuk melakukan kill. Sun akan lebih mengerikan jika sedang bersama-sama teman satu timnya untuk war di salah satu lane. Jika sudah sama-sama mencapai level maksimal dengan build item bawaan, jangan harap Sun bisa dikalahkan.

Sun kerap kali menggunakan battle spell Stun untuk membuat targetnya tidak bisa bergerak yang kemudian dieksekusi. User Sun menggunakan full item damage dengan satu item defense (Immortality) untuk menambah daya rusaknya. Pada season 14 ini, banyak player yang kebingungan jika sudah bertemu dengan Sun di match mode Rank. Terlebih, para player yang suka menggunakan Marksman atau Mage dan sering mati dibunuh oleh Sun.

Untuk melakukan counter pada Sun, sebenarnya player hanya perlu melacak mana Sun yang asli. Jika sudah ketahuan, serang lah Sun yang asli secepatnya dengan berani dan percaya diri. Sun yang asli selalu berada di belakang kloningannya dan gerakannya mencurigakan karena takut ketahuan. Lakukan pengeroyokan pada Sun jika ia sedang memperbanyak kloningannya dan jangan lupa untuk menyerang Sun yang asli.

Jhonson bisa jadi hero untuk melakukan counter pada Sun dengan cara menabraknya saat berada dalam mode ultimate. Kombo Jhonson dengan Odette untuk melakukan eksekusi pada Sun dan semua kloningannya. Selain itu, ada juga X.Borg yang bisa digunakan untuk melakukan counter pada hero berwujud monyet tersebut. X.Borg punya ultimate skill berupa ledakan dan semburan api yang membuat musuh takut untuk mendekatinya.

Hero Fighter Mobile Legends memang jadi satu hero menakutkan di Land of Dawn namun bukan berarti tak bisa dilawan. Sun adalah salah satu Fighter yang ditakuti pada season 14 ini karena mempunyai skill memanggil kloningan. Melawan Sun seorang diri sama dengan melawan empat Fighter dengan kekuatan setara dan dapat dipastikan akan kalah. Jika bertemu dengan Sun di match, kira-kira bagaimana cara Anda menghadapinya?