Solo Rank ke Mythic? Fokus Kuasai 2 Role Hero Saja

Solo Rank ke Mythic? Fokus Kuasai 2 Role Hero Saja

November 7, 2019 0 By vidi

Bermain Mobile Legends serang diri tanpa bantuan teman squad memang terasa sangat berat. Terlebih saat ini sistem pengaturan random match room Mobile Legends sangat tidak masuk akal (tidak seimbang). Maksudnya, seringkali player pro bertemu dengan teman random yang nub dan berujung kalah dan turun bintang. Lalu yang lebih parah lagi adaah lose strike berturut-turut sampai akhirnya turun satu tier seperti dari Legend ke Epic. Penyebab utama dari kekalahan akibat mendapat teman yang nub adalah ego masing-masing player. Ego tersebut adalah pemilihan role hero yang tidak sesuai dengan komposisi normal sebuah tim. Ego tersebut membuat komposisi hero jadi berantakan hingga sering mengabaikan Tank sebagai komposisi hero tim. Bahkan, tak jarang komposisi tim dipenuhi oleh hero dengan darah tipis yang akhirnya berujung kekalahan.

Di season 14 ini, player harus pintar dalam mengatur emosi ketika ada teman satu tim yang tidak mau mengalah saat pick hero. Maka dari itu, setidaknya ada dua role hero yang harus player kuasai untuk mengindahkan keadaan jika terjadi hal seperti ini. Pertama, player harus kuasai hero dengan darah atau HP yang tebal yakni Tank untuk membentengi timn ketika war. Kedua, player harus menguasai hero dengan damage besar untuk menyeimbangkan capability dan mencegah hal-hal buruk terjadi.

MLBB

Di match Rank Mobile Legends saat ini, Tank dan Mage adalah dua role hero yang harus ada dalam satu tim. Tank sebagai tameng tim ketika war sedangkan Mage sebagai pemberi damage jarak jauh. Marksman memang juga bisa memberi damage dari jarak jauh namun tidak memiliki skill yang mumpuni untuk kabur. Jika mengandalkan Marksman, kemungkinan hero pemberi damage akan sering jadi korban penculikan tim lawan.

Untuk itu gunakanlah hero Mage sebagai pemberi damage utama karena Mage punya skill bertahan yang cukup memusingkan lawan. Kagura dan Harley adalah hero Mage yang bisa berpindah tempat dengan cepat untuk lari dari tikaman hero lawan. Kemudian ada juga hero Mage seperti Zhack dan Valir yang punya skill area untuk mengusir lawan yang menyerang. Semua hero Mage bisa digunakan untuk jadi pemberi damage utama asalkan player menguasai kontrol dan skillnya.

youtube

Untuk Tank yang jadi tameng tim saat war, kuasailah Tank authentic atau Tank murni karena HP atau darahnya lebih tebal. Uranus, Grock, Hylos, dan Jhonson sering dijadikan tameng war pada match season 14 ini.  Keempat hero tersebut adalah hero Tank murni yang punya kapasitas HP lebih tebal ditimbang Tank setengah role. Player bisa belajar untuk menguasai kontrol serta skill salah satu dari empat Tank tersebut untuk digunakan dalam match.

Jadi, dengan menguasai dua role hero saja player sudah bisa meminimalisir kekalahan dalam match Rank. Jika semua teman dalam satu tim menggunakan hero darah tipis, gunakanlah hero Tank yang sudah dikuasai. Sebaliknya, jika sudah ada yang menggunakan Tank, jadilah Mage sebagai pemberi damage utama saat war di posisi belakang. Dengan begitu, komposisi hero dalam satu tim masih bisa dikatakan seimbang atau normal.

uranus mobile legends

mlbb

Bermain Mobile Legends akan sangat mudah jika tim bisa mengatur komposisi hero secara normal. Komposisi hero dalam sebuah tim bisa dikatakan normal apabila ada hero dengan HP tebal dan hero dengan damage besar. Seimbangkanlah komposisi hero di tim Anda untuk maju ke tier Mythic walaupun bermain solo di match Rank. Nah apakah Sobat Gamers sudah menguasai dua role hero Mobile Legends tersebut?