Simak Tips Jadi Tanker Terbaik Mobile Legends!

Simak Tips Jadi Tanker Terbaik Mobile Legends!

March 23, 2020 0 By vidi

Bagi Sobat Gamer yang memahami permainan Mobile Legends dengan baik, tentu mengetahui bagaimana fungsi dari Tanker Terbaik Mobile Legends. Yap, jika kamu menggunakan Hero tipe Tank maka kamu memiliki peran bukan sebagai pembunuh atau killer juga bukan sebagai nuker melainkan berperan untuk menahan semua serangan yang ada. Itulah yang menyebabkan hero tipe ini jarang digunakan oleh player kebanyakan, dan belum sadar betapa pentingnya peran hero ini.

Dilansir dari esporst id, Sobat Gamer juga pasti mengetahui betapa penting peran dari hero Tank ini sebab tanpa adanya hero tipe ini, permainan akan lebih sulit untuk dimenangkan. Untuk itu mari bersama kita bahas bagaimana tips untuk menjadi hero tipe Tank terbaik dengan penjelasan yang ada di bawah ini.

Mengerti Tugas Sebagai Hero Tank

MLBB

Pasti jika kamu bermain sebagai Tanker Hero Mobile Legends akan berpikir bahwa tugas yang kamu jalankan adalah sebagai penerima damage terhadap berbagai serangan yang ada. Tetapi hal lain yang harus kamu perhatikan adalah mampu menjadi inisiator salam membuka sebuah serangan pada saat war. Setiap hero Tank terbaik tentu dilengkapi dengan banyak skill baik itu pasif atau aktif untuk membantu menjalankan tugas dengan baik.

Contohnya adalah ketika salah satu hero di dalam permainan ini menjalankan fungsi inisiator yang sangat baik, misalnya hero Tigreal. Nah, hero ini tentu dapat menjadi inisiator yang baik karena di dalam team fight memiliki skill ultimate yang dapat melakukan stun area sekaligus membuat musuhmu terkumpul menjadi satu dalam satu area yakni skill implosion. Lainnya adalah hero Gatotkaca yang memiliki skill pasif dapat membuat setiap HP yang hilang untuk kemudian diubah menjadi armor.

Mempunyai Timing yang baik dalam War

MLBB

MLBB

Sebagai seorang Tanker, Sobat Gamer juga wajib untuk dapat membaca jalannya permainan dan dapat mengendalikan ritme permainan, terlebih lagi saat melakukan Gank yang mana hal tersebut menjadi sangat penting dan harus berhasil dilakukan dan tidak terjadi salah strategi di dalam tim.

Sebagai Gank tentu kamu harus dapat membuat musuhmu menjadi panik dan itu menjadi keuntungan tersendiri untuk tim kamu. Tim lawan yang panik akan kehilangan waktunya untuk farming utamanya jika salah satu dari mereka berhasil diculik pada saat gank dilakukan.

Untuk tips Gank yang baik, kamu dapat memulainya sejak awal game atau saat inisiator gank sudah berada dalam level 4 yang mana dapat menggunakan skill ultimate. Nah, untuk Gank dapat dilakukan pada semua lane, tetapi jika kamu melakukannya di mid lane tentu akan sangat menguntungkan karena mid lane adalah lane yang akan membuat kamu sangat mudah untuk melakukan gank sebab posisinya dapat dijangkau oleh semua rekanmu.

Tetapi Gank juga tidak boleh untuk terlalu sering dilakukan, dan harus tetap menjaga pemain lain di mid lane, karena lawan kamu bisa jadi akan melakukan hal yang sama terhadap rekan satu timmu. Untuk menanggulanginya, kamu dapat merusak formasi gank musuh dengan cara kamu melakukan back up mid laner yang saat itu sedang farming dengan memberikan tekanan pada musuh atau kamu dapat langsung push tower. Hal tersebut dilakukan agar musuh mengurungkan niat untuk melakukan gank dan menarik kembali pasukannya.

Peka Terhadap Map

youtube

ML youtube

Minimap merupakan salah satu fitur yang tidak boleh dikesampingkan di dalam game, butuh sebuah perhatian khusus dan kepekaan lebih tinggi pada minimap. Melalui minimap inilah kamu dapat melakukan sedikit analisa sehingga kamu dapat memprediksi dimana musuh berada dengan harapan kamu dapat berkomunikasi dengan rekan yang lain.

Peran sebagai hero Tanker Mobile Legends best hero memang bukanlah sebuah peran yang dibutuhkan hanya untuk berjaga pada salah satu lane tetapi 3 lane sekaligus, entah itu top, mid, atau bahkan bottom. Nah, komunikasi di dalam game seperti informasi missing hero tentu harus sering kamu beritahukan kepada rekan satu timmu sehingga temanmu dapat lebih berhati-hati dan menghindari strategi Gank dari musuhmu.

Pada para pemain pemula, biasanya memang sulit untuk diajak bekerja sama di dalam permajnan, entah komunikasi yang kurang atau tidak peka terhadap map. Kerja saim memang sangat diperlukan di dalam permainan ini karena tanpa kerja sama yang apik tentu sangat sulit untuk meraih sebuah kemenangan. Jadi, mulai saat ini kamu dapat melatih kerja sama tim dan melatih kepakaanmu terhadap minimap, ya!

Nah, itulah beberapa tips untuk menjadi pemain terbaik dengan hero tipe tank Mobile Legends, ayo kobarkan semangat bertandingmu Sobat Gamers!