Siapa Sajakah Makhluk Mitologi Hero Mobile Legends?

Siapa Sajakah Makhluk Mitologi Hero Mobile Legends?

October 24, 2019 0 By vidi

Hero Mobile Legends adalah karakter yang dibuat oleh Moonton bukan tanpa kronologi yang jelas. Setiap karakter hero yang dirilis oleh Moonton punya asal-usul yang diambil dari penelitian atau riset kecil. Tujuannya tentu saja agar karakter hero jadi terkesan hidup atau bahkan dijadikan hero favorit oleh player berdasarkan asal-usulnya. Seperti player yang menyukai anime, maka mereka lebih dominan menggunakan hero-hero asal Jepang seperti Hayabusa atau Hanzo.

Dari sekian banyaknya karakter hero di Mobile Legends, ada beberapa hero yang dibuat oleh Moonton berdasarkan mitologi. Bahkan tak hanya heronya saja, skin hero yang bersangkutan juga ada yang dibuat berdasarkan mitologi. Lalu siapa sajakah hero yang dibuat oleh Moonton berdasarkan mitologi hingga rilis ke original server? Berikut ini adalah informasi selengkapnya berdasarkan data dari Mobile Legends original server.

MLBB

MLBB

Argus, si Fighter keren yang pada latar belakangnya tertulis sebagai seorang malaikat dari langit ternyata adalah sosok Lucifer. Lucifer sendiri adalah mahluk mitologi dari barat yang menggambarkan penghuni langit pembangkang tuhan dan diusir ke bumi. Latar belakang Argus menjelaskan hal yang serupa namun tidak dengan nama yang sama. Sebisa mungkin Moonton tidak terlalu menjelaskan kronologi hero yang dirilisnya secara sama persis dengan apa yang dimaksudkan.

Gatotkaca juga menjadi salah satu makhluk mitologi yang diangkat Moonton sebagai hero Mobile Legends. Gatotkaca adalah sosok superhero asal Indonesia yang punya kekuatan hebat dengan slogan otot kawat tulang besi. Original image dan skill dari hero Gatotkaca sama persis dengan apa yang selama ini digambarkan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini menyebabkan player Mobile Legends asal Indonesia banyak yang memfavoritkannya.

sea games mlbb 1

MLBB

Mage dengan kekuatan air yang bernama Kadita pun menjadi salah satu makhluk mitologi yang dirilis sebagai hero. Kadita adalah sosok Nyai Roro Kidul yang merupakan makhluk mitologi dari Indonesia dan terkenal sebagai ratu pantai selatan. Kadita cukup populer di Mobile Legends sebagai hero Mage yang menyusahkan lawan dengan skill ajaibnya. Parasnya yang cantik dengan ornamen khas busana Jawa membuat Kadita semakin mirip dengan Nyai Roro Kidul.

Mage cantik bernama Kagura pun merupakan sosok mitologi dari negara Jepang yang diadopsi oleh Moonton. Kagura adalah sosok penari payung dari negara Jepang yang menggunakan payung khusus atau payung adat. Di dalam game Mobile Legends sendiri, Kagura punya senjata berupa payung yang dihuni oleh berbagai macam roh dan iblis. Paras Kagura sangat cantik bahkan ia dikategorikan sebagai hero tercantik di sepanjang season Mobile Legends.

youtube

Terakhir ada Assassin tomboy bernama Fanny yang dibuat oleh Moonton seperti sosok Mikasa dalam serial Attack on Titan. Dalam serial Attack on Titan, Mikasa sendiri adalah wanita pembunuh raksasa dengan senjata dua pedang di tangan kanan dan kirinya. Ia menyerang raksasa dengan cara terbang menggunakan dua tali dan berayun ke berbagai arah. Pada game Mobile Legends, sosok Mikasa digambarkan sebagai Fanny si Assassin tomboy yang cantik dan haus kill.

Hero Mobile Legends punya kronologi pembuatan yang masing-masing punya cerita khusus. Contohnya adalah Argus, Gatotkaca, Kadita, Kagura, dan Fanny yang diangkat dari beberapa mitologi. Banyak player Mobile Legends yang memfavoritkan hero mitologi ini untuk menjadi hero andalannya di match. Apakah Anda juga player Mobile Legends yang memfavoritkan hero mitologi tersebut?