Serba-Serbi Hero Tipe Fighter di Mobile Legends

Serba-Serbi Hero Tipe Fighter di Mobile Legends

April 24, 2019 0 By vidi

Apa sih yang menyebabkan hero tergolong tipe fighter? Mengapa hero tipe ini menjadi banyak pilihan orang? Jika ingin menjawab pertanyaan tersebut, mari membahas sedikit tentang hero tipe fighter ini di Mobile Legends.

Definisi Hero Tipe Fighter

alucard mobile legends

mobilelegends.net

Secara sederhana, hero fighter adalah hero yang memiliki kemampuan balance dari segi defence dan offence. Dari segi defence, hero fighter memiliki unsur entah itu HP, armor ataupun magic resistance yang baik, tapi tetap lemah jika dibandingkan dengan tank.

Untuk offence, hero fighter bisa menggunakan basic attack dan skill sesuai kebutuhan. Jadi Fighter tidak terlalu tergantung pada basic attacks seperti hero marksman dan juga tidak bergantung pada skill seperti hero mage.

Hero fighter paling dekat dihubungkan dengan perpaduan hero assassin dengan hero tank. Karena tipenya yang cukup general, banyak hero yang bisa dimasukan dalam golongan ini.

Peran dan Tugas Hero Fighter

alucard mobile legends

mobilelegends.net

Karena kemampuannya yang bisa dibilang serba bisa, hero – hero di golongan fighter ini bisa ditaruh untuk berbagai peran dan tugas. Contoh saja hero seperti Alucard Mobile Legends. Hero ini memiliki kemampuan yang hebat untuk battle 1 vs 1 melawan hero lain. Jika ingin lebih efektif, melakukan tugas membunuh, ia bisa ditaruh menjadi carry.

Tapi kamu tentu tahu bahwa Alucard juga memiliki kemampuan lifesteal dari skill – skillnya, hal ini membuatnya cocok untuk jungle. Kombinasi carry dan jungle ini tentu fleksibel dipakai saat match. Jika kondisi tim butuh hero yang bisa jadi carry, Alucard bisa ambil peran itu, tapi jika tidak, ia bisa pergi ke jungle untuk gang dan meningkatkan farm.

Walaupun fleksibel, kamu tentu harus banyak memperhatikan pilihan ini dengan seksama. Peran dan juga tugas Fighter biasanya ditentukan oleh build juga. Jika kamu tidak fokus membuat build untuk spesialisasi peran, kamu akan menjadi hero yang tidak memiliki arah. Contoh saja saat kamu menggunakan Freya Mobile Legends.

Freya adalah hero yang memiliki kemampuan tank di lini depan tapi juga damage output besar untuk melumpuhkan musuh sebagai initiator team fight. Jika kamu berusaha mengimbangkan kemampuan ini dengan defensive item dan offensive item yang tidak pas, kamu akan membentuk Freya yang medicore. Untuk membuatnya lebih efektif, kamu lebih baik tidak mengambil item defensive seperti Athena’s Shield, tapi lebih baik ambil item sustain seperti Haa’s Claw. Build seperti ini memastikan Freya tetap kuat dari segi HP, tapi juga bisa lebih fokus ke item serangan seperti Endless Battle.

Tips Memilih Hero Fighter yang tepat

alucard mobile legends

mobilelegends.net

Sebenarnya hero – hero fighter tergolong tipe yang mudah dipelajari. Jika kamu ingin memilih hero fighter, ikuti saja tips – tips berikut ini:

  • Pilih dari flavor dan penampilan. Jika penampilan cocok, tentu kamu akan memiliki motivasi tersendiri untuk menggunakan hero ini.

  • Pilih dari playstyle kemampuan dan skill-nya. Untuk hal ini kamu harus cari info lebih banyak tentang hero. Kamu bisa memanfaatkan guide di YouTube dan juga Mobile Legends wiki soal ini.

  • Lihat permainan orang lain. Jika tidak yakin memilih, kamu bisa lihat orang lain menggunakan hero tersebut. Misalnya dengan lihat gameplay di YouTube atau melihat tim ataupun musuh di match yang menggunakan hero fighter.

Sekian bahasan tentang hero fighter, semoga info di atas dapat membantu Anda.