Sebelum Push Rank, Yuk Lihat Dulu 4 Fakta Freya ML Revamp

Sebelum Push Rank, Yuk Lihat Dulu 4 Fakta Freya ML Revamp

April 24, 2020 0 By vidi

Dalam beberapa season ke belakang ini, Freya ML revamp tidak dianggap sebagai meta. Padahal setelah revamp itu dia menjadi hero yang terbilang cukup OP karena kemampuannya dalam bertarung menjadi meningkat. Moonton melakukan revamp ini seperti memberikan buff pada Freya.

Dilansir dari kincir dan esports id, Ada beberapa fakta yang harus Anda ketahui tentang hero Freya yang telah di-revamp ini. Karena akan berpengaruh sangat signifikan pada skill, gameplay, hingga orientasi Anda ketika bermain.

1. Kaya akan Crowd Control

Layla Fanny Freya Mobile Legends

MLBB

Sekarang Freya memiliki berbagai jenis CC yang akan membantunya ketika bertarung. Skill pertama dan keduanya memiliki efek CC yang sangat beragam dan Anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Jenis CC ini perlu Anda pahami supaya Anda bisa mengunci pergerakan lawan dengan cukup mudah.

Skill keduanya memiliki 3 efek CC yaitu knock up, knockback, dan slow. Masing-masing efek CC tersebut bisa Anda dapatkan jika berhasil mendapatkan stack dari pasifnya Freya.

Tapi sayang semua efek CC itu memiliki durasi yang sangat singkat, sehingga Anda tidak bisa mengunci pergerakan lawan dengan mudah. Anda hanya bisa menghambat pergerakannya saja. Tapi jika Anda bisa memanfaatkan momentumnya dengan tepat, Anda bisa pick off lawan dengan cepat.

2. Pasif Menjadi Kekuatan Utamanya

Mobile Legends characters Freya 5

youtube

Setiap Anda menyerang, Freya akan mendapatkan stack Sacred Orb dan satu stack ini bisa didapatkan dengan menyerang dua basic attack. Sacred Orb yang bisa Anda kumpulkan maksimal yaitu 3 stack. Anda bisa langsung mendapatkan 3 stack ketika menggunakan skill ulti.

Stack dari Sacred Orb ini bisa Anda gunakan untuk skill 1 dan Freya. Semakin banyak stack Sacred Orb, jarak lompatan skill 1 akan meningkat, damage meningkat, dan durasi stun cukup lama.

Skill keduanya bisa Anda gunakan sebanyak 4 kali. Tapi untuk bisa menggunakannya sekaligus, Anda harus memiliki tiga stack Sacred Orb. Jika Anda hanya memiliki 1 stack, maka Anda hanya akan bisa menggunakan skill 2 sebanyak 2 kali.

Supaya kemungkinan untuk menghentikan pergerakan lawan dengan efektif, sebaiknya Anda harus memiliki 3 stack Sacred Orb. Dengan begitu Anda bisa menggunakan semua efek CC dari skill 2, sehingga Anda bisa lock lawan dengan efektif.

3. Attack Speed sangat Cepat

Freya MLBB 1

MLBB

Perubahan skill pasifnya tentu juga akan membuat gaya permainan dari Freya menjadi berubah, terutama serangannya yang lebih cepat. Sekarang Freya bisa menjadi mesin pembunuh yang sangat efektif berkat attack speed dan damage skillnya yang meningkat.

Mobilitas dan pergerakannya juga menjadi lebih lincah, sehingga Anda bisa bermain lebih agresif. Jika Anda melengkapinya dengan Armor yang tinggi, Freya bisa jadi hero garda terdepan yang akan sulit untuk ditaklukan oleh lawan.

Selain sulit ditaklukan, Freya juga memiliki DPS terbilang cukup tinggi. Kemampuan ini akan membuatnya bisa menjadi mesin pembunuh yang sangat cepat. Terlebih lagi jika Anda menggunakan item dengan tepat.

4. Hero Revamp Sangat Mengerikan

Mobile Legends characters Freya 4

ML youtube

Freya mengalami revamp bersama dengan Hanzo, Natalia, dan Lancelot. TTapi revamp yang paling mengerikan berlaku untuk Freya. Meskipun tidak memiliki pertahanan yang tinggi, tapi peranannya sebagai fighter tetap cukup overpower.

Sesuai dengan uraian yang telah dijelaskan di atas, Freya bisa menjadi offlaner yang patut Anda perhitungkan. Karena sekarang dia memiliki beragam CC, mobilitasnya sangat tinggi, dan bisa menjadi mesin pembunuh yang mematikan.

Meskipun begitu, akan lebih baik kalau Freya Anda mainkan untuk di fase early hingga mid game saja. Karena kemampuannya yang OP tidak akan keluar jika sudah memasuki fase late game. Damage yang akan dia berikan akan biasa-biasa saja.

Selain itu Freya juga masih memiliki defense yang tidak besar. Dengan hanya sekali hit saja dia bisa mati dengan hero-hero late game seperti Granger, Karrie, dan Bruno. Jadi sebaiknya Anda jangan membawa permainan sampai late game jika menggunakan Freya.

Itulah beberapa Fakta Freya ML Revamp yang harus Anda ketahui sebelum menggunakannya. Popularitasnya memang begitu melejit karena belum ada pro player yang menggunakannya. Jika Anda bisa menggunakannya dengan baik, Freya bisa menjadi hero Mobile Legends yang sangat mengerikan.