Sebelum Pakai, Ketahui Dulu 4 Kelemahan Leomord Mobile Legends

Sebelum Pakai, Ketahui Dulu 4 Kelemahan Leomord Mobile Legends

May 23, 2020 0 By Oshi

Kelemahan Leomord Mobile Legends

Leomord merupakan fighter yang memiliki kemampuan spesial di Mobile Legends. Dia menjadi hero yang sangat berbahaya karena bisa bertarung bersama dengan kuda kesayangannya. Anda bisa dengan mudah mengalahkannya selama tahu kelemahan Leomord.

Hero yang memiliki penampilan seperti pangeran berkuda ini memang sangat berbahaya ketika teamfight. Terlebih jika build item Leomord sudah hampir jadi semua. Tapi Anda tidak perlu takut jika sudah tahu kelemahan yang dia miliki.

1. Sangat Bergantung Pada Skill Ultimate

ggwp

Kartu as untuk Leomord terletak pada skill ultimate dimana dia akan bertarung bersama dengan kuda peliharaannya. Ketika keduanya bertarung bersama-sama, mereka akan mendapatkan tambahan movement speed dan menjadi lebih kuat. Sebab physical dan magic defense-nya meningkat 40 point.

Selain itu jangkauan serangan Leomord menjadi lebih luas, sehingga jika dalam kondisi teamfight akan sangat merepotkan. Terlebih dia juga bisa memberikan damage kritikal jika menyerang lawan yang darahnya sekarat. Sehingga hero ini juga cocok untuk finishing.

Tapi skill tersebut tidak bisa digunakan sepanjang waktu karena memiliki cooldown yang cukup lama. Dia hanya bisa bertarung bersama kudanya selama 15 detik, setelah itu dia akan kembali bertarung sendiri. Tanpa kudanya, Leomord menjadi sangat lemah dan mudah untuk dilumpuhkan, dan ini menjadi pembahasan pertama kelemahan leomord mobile legends yang bisa dirasakan saat menggunakan hero ini.

2. Minim Skill Crowd Control

Youtube Shinmen Takezo

Hampir semua skill Leomord memang bisa memberikan efek slow, sehingga cukup berguna untuk mengejar lawan. Tapi kemampuan itu kurang greget karena dia tidak memiliki skill CC yang benar-benar bisa melumpuhkan pergerakan lawan, inilah yang menjadi kelemahan leomord mobile legends yang paling terasa saat bermain. Sehingga musuh yang punya skill dash atau blink bisa dengan mudah kabur dari Leomord.

Lawan yang sudah memahami mekanisme skill Leomord akan dengan mudah mengalahkannya. Karena dia memiliki skill CC yang tanggung, musuh akan menggunakan hero-hero CC dan burst seperti Freya, Alpha, dan Ruby. Sehingga hal itu akan membuat timnya buyar untuk melakukan split push.

3. Rentan Skill CC

Wallpaper Cave

Perlu diakui bahwa hampir semua hero sangat lemah terhadap crowd control. Tapi tidak sedikit juga hero-hero yang bisa kabur dari efek tersebut menggunakan skill-skill mereka. Misalnya adalah skill 2 Kagura dan skill ultimate Diggie.

Sayangnya Leomord tidak memiliki kemampuan seperti mereka, sehingga dia menjadi hero yang sangat lemah terhadap CC. Setelah kena stun, knock up, dan slow, Leomord tidak bisa berbuat banyak lagi.

Kelemahan leomord mobile legends tersebut akan terasa ketika sedang berada di mode normal tanpa kuda. Kita bisa kabur hanya dengan mengandalkan skill 2, itupun cooldown skill ini juga relatif lama. Ketika sedang akan menaiki kudanya, Leomord juga sangat rentan terkena CC sehingga dia tidak bisa bertemu kuda dan menaikinya.

Karena musuh bisa saja menggeser posisi Leomord dengan skill knockback atau knock up seperti Chou, Tigreal, dan Saber. Tanpa mode berkuda, Leomord sangat lemah.

4. Casting Skill 1 Nanggung

MLBB

Tidak hanya skill ultimatenya saja yang sangat rentan dibatalkan oleh musuh, tapi juga skill pertamanya di mode normal. Karena Leomord harus melakukan charge terlebih dahulu sebelum akhirnya menyerang lawan. Oleh sebab itulah lawan tidak begitu takut ketika berhadapan dengan Leomord di mode normal.

Waktu casting dari skill 1 ini juga terbilang cukup lama, sehingga musuh bisa dengan mudah menghndarinya. Meskipun kena, damage dari skill ini juga tidak begitu besar. Sehingga hanya cocok untuk clear wave saja saja.

Mekanisme skill ini telah membuat Leomord kesulitan untuk tamfight. Karena skill ini tidak bisa digunakan untuk menyerang. Meskipun menggunakan skill ultimate, Anda harus bisa menghabisi musuh sebelum durasi skillnya habis.

Kelemahan tersebut juga berefek pada build Leomord yang akan digunakan. Karena menggunakan full item defense akan membuat serangannya lemah. Menggunakan full item attack akan membuatnya lemah. Sehingga jalan satu-satunya yaitu dengan menggunakan build hybrid antara attack dan defense.

Itulah beberapa kelemahan Leomord mobile legends dilansir dari Kincir yang harus Anda ketahui sebelum menguasainya. Jika Anda siap menerima resiko tersebut, Anda tentu saja bisa mengantisipasi semua kelemahan tersebut. Bahkan tak sedikit juga player yang berhasil ke rank tinggi dengan spam hero ini.