Rekomendasi Build Item Kaja Mobile Legends Terbaik

Rekomendasi Build Item Kaja Mobile Legends Terbaik

May 11, 2020 0 By vidi

Build Item Kaja Mobile Legends

Kaja merupakan salah satu hero support di game Mobile Legends karena kemampuan menculiknya yang sangat menjengkelkan. Untuk ukurannya sebagai support, Kaja juga memiliki magic damage yang cukup tinggi. Meskipun build item Kaja adalah support, tapi damage yang akan dia berikan cukup tinggi.

Dilansir dari Duniagames dan Ponselsoak, sebagian besar pemain akan mengkombinasikan item magic dan defense ketika menggunakan Kaja. Tujuannya tidak lain yaitu untuk memaksimalkan potensi yang dia miliki. Berikut ini adalah build item Kaja Terbaik yang bisa Anda coba ketika bermain.

1. Arcane Boots

Arcane Boots mobile legends

MLBB

Item pertama yang bisa Anda coba adalah Arcane Boots yang berfungsi untuk meningkatkan movement speed. Sebenarnya tidak hanya itu saja lho fungsi dari item ini. Item ini juga sangat berguna untuk memberikan magic penetration, sehingga magic damage Kaja akan terasa besar meskipun di early game.

Alternatif item sepatu lain yang bisa Anda gunakan adalah Rapid Boots. Item ini wajib Anda gunakan jika ingin roaming dengan cepat. Sebab item ini memberikan movement speed yang sangat tinggi. Hanya saja Anda tidak akan mendapatkan tambahan attack ataupun defense.

2. Fleeting Time

Fleeting Time adalah core item untuk hero support. Kaja merupakan support yang memiliki cooldown skill yang sangat lama, terutama skill ultimatenya. Padahal skill ini sangat penting untuk Kaja karena tanpa skill ini Kaja sangat useless.

Dengan menggunakan Fleeting Time, Anda akan lebih sering spam skill ini untuk menculik musuh. Item ini juga memberikan magic damage yang cukup tinggi, sehingga damage yang akan diberikan oleh Kaja juga sangat tinggi. Bahkan cukup untuk memukul mundur hero-hero core musuh untuk kembali ke base mereka.

3. Shadow Mask

MLBB

Selain Fleeting Time, item wajib selanjutnya untuk Kaja adalah Shadow Mask. Item roaming ini akan membuat skill ultimate Kaja semakin efektif lagi karena memiliki skill aktif. Anda bisa aktifkan skill ini untuk mendekati lawan tanpa terdeteksi, setelah itu tarik dengan skill ultimate.

Shadow mask juga sangat efektif untuk meningkatkan efektivitas farming dari hero-hero core. Karena gold dan exp yang seharusnya Anda dapatkan akan diberikan kepada hero core, terutama marksman. Tapi di patch sekarang, Anda harus bisa melakukannya dengan benar.

4. Thunder Belt

Kaja juga termasuk hero fighter support yang memiliki kemampuan sangat unik, salah satunya jangkauan basic attack yang cukup luas. Selain itu basic attack ini juga tergolong sangat tinggi untuk ukuran support. Nah Anda bisa memaksimalkan kemampuan tersebut dan item Thunder Belt.

Basic attack Kaja akan memberikan true damage dan slow jika sebelumnya menggunakan skill 1 terlebih dahulu. Dengan begitu musuh juga akan sulit untuk kabur jika sudah terkena basic attack. Selain itu damage Kaja juga akan lebih tinggi lagi.

Selain sangat berfungsi untuk slow dan true damage, Thunder Belt juga sangat berguna untuk defense. Sebab item ini juga akan memberikan HP, cooldown reduction, dan physical defense. Dengan begitu, durability Kaja akan meningkat lagi jika menggunakan item ini.

5. Necklace of Durance

Kaja mobile legends

MLBB

Anda bisa menggunakan Necklace of Durance jika tim lawan memiliki hero-hero yang memiliki regen HP yang sangat tinggi. Misalnya adalah Uranus, Esmeralda, dan Thamuz. Sehingga mereka tidak akan bisa berbuat banyak jika menghadapi lawan yang menggunakan item tersebut.

Item tersebut juga akan memberikan tambahan magic damage yang cukup tinggi dan cooldown reduction. Hal itu tentu saja akan membuat Kaja lebih sering spam skill, terutama skill ultimate.

6. Immortality

Untuk meningkatkan defense, Immortality adalah item yang sangat tepat. Sebab item ini akan memberikan physical defense dan HP yang cukup tinggi. Bahkan pasifnya juga sangat efektif untuk memberikan epic comeback kepada musuh jika bisa memanfaatkannya dengan benar.

Build Kaja di atas bisa Anda gunakan jika posisi tim sedang unggul, sehingga Anda bisa lebih cepat untuk end game. Jika dalam posisi yang sebaliknya, mungkin Anda fokus saja pada item defense seperti Athena’s shield atau Dominance Ice.

Itulah build item Kaja Mobile Legends yang bisa Anda coba. Anda jangan terlalu kaku dengan build item tersebut karena Anda bisa menyesuaikannya dengan gameplay Anda sendiri.