Rekomendasi Build Item Freya Setelah Revamp Mobile Legends

Rekomendasi Build Item Freya Setelah Revamp Mobile Legends

April 25, 2020 0 By Oshi

Memiliki role fighter, tentu saja build item Freya harus sesuai dengan kemampuan yang telah di-revamp. Build yang dia miliki harus seimbang antara untuk attack maupun defense. Diantaranya Anda harus berfokus pada Damage per Second dan Lifesteal supaya Freya bisa survive lebih lama dalam pertarungan.

Meskipun dari sisi kemampuan bertarungnya ditingkatkan, tapi Freya revamp masih belum begitu pas untuk masuk ke dalam jajaran hero mate di patch sekarang. Sebab hero ini tidak memiliki burst damage yang tinggi. Sehingga kelemahannya itu akan membuat Anda harus bisa menggunakan build item Freya terbaru dengan tepat.

Lalu seperti apa gear Freya mematikan yang sangat cocok untuk sekarang? Simak scrim esports berikut ini untuk mengetahui build item Freya yang bisa Anda gunakan saat ini.

1. Warrior Boots

Freya merupakan seorang fighter, sehingga dia harus memiliki pertahanan yang baik supaya kuat ketika berada di garda terdepan. Selain itu dia juga membutuhkan mobilitas yang baik supaya bisa melakukan inisiasi serangan dengan cukup baik.

Dengan memiliki pertahanan yang tahan banting, Freya bisa menjadi fighter yang sangat kuat. Untuk bisa mewujudkannya, Anda bisa menggunakan item Warrior Boots.

Warrior Boots akan memberikan tambahan 40 movement speed dan 20 Armor. Armor dari item ini akan meningkat jika pasifnya aktif, yaitu ketika diserang oleh lawan. Ketika beradu jotos dengan hero tipe physical lawan, maka Anda akan semakin kuat.

Kincir

2. Windtalker

Item selanjutnya bisa Anda gunakan adalah Windtalker yang berfungsi untuk meningkatkan attack speed. Status dasar dari item ini tentu saja bersinergi dengan pasifnya, Typon yang bisa memberikan damage splash kepada banyak lawan. Kemampuan ini sangat efektif ketika Anda sedang menggunakan skill ulti.

Tambahan attack dari Windtalker sangat besar yaitu 40% dan movement speed sebesar 20%. Meskipun tambahan critical damage-nya hanya 10%, tapi masih cukup efektif jika Anda kombinasikan dengan item critical lainnya seperti Berserker’s Fury.

Kincir

3. Endless Battle

Setelah memiliki attack speed yang tinggi, Anda bisa langsung lanjut ke Endless Battle untuk mendapatkan lifesteal. Efek ini sangat membantu Freya supaya bisa survive lebih lama ketika teamfight ataupun laning.

Tidak hanya lifesteal, item ini juga memberikan tambahan 10% cooldown reduction, sehingga Anda akan memiliki cooldown skill yang relatif singkat. Tambahan status lainnya dari Endless Battle juga banyak yaitu 5% movement speed, 25 Magic Power, dan 65 Physical Attack.

Fungsi lainnya dari Endless Battle yaitu bisa memberikan tambahan true damage melalui pasifnya. Untuk mengaktifkannya, Anda harus menyerang lawan dengan basic attack setelah menggunakan skill. Setelah menggunakan skill, movement speed Freya juga akan bergerak sebesar 10%.

4. Blade of Despair

Item Blade of Despair akan membuat physical damage dari Freya semakin besar. Kemampuan ini tentu saja sangat dibutuhkan untuk late game. Item ini akan membuat Freya menjadi seimbang baik itu untuk defense maupun attack.

Blade of Despair akan memberikan tambahan 170 Physical Attack yang akan berpengaruh pada Freya. Damage yang akan Anda berikan akan semakin besar ketika menyerang lawan yang darahnya sekarat atau kurang dari 50%.

Kincir

5. Queen’s Wings

Anda bisa menggunakan item sayap merah ini untuk PHP musuh berkat pasifnya. Freya akan semakin kuat ketika darahnya sekarat karena mendapatkan tambahan damage reduction dan lifesteal. Jadi ketika pasif item Queen’s Wings aktif dan darah sekarat, bermainlah sangat agresif dan spartan.

Build item Freya ini bisa memberikan tambahan cooldown reduction sebesar 10% dan HP yang sangat tebal yaitu sebesar 1000 point. Sehingga Freya akan sulit untuk dilumpuhkan.

6. Immortality

Freya membutuhkan pertahanan yang sangat baik di late game. Karena pertahanan yang tinggi akan membuatnya sangat sulit untuk ditumbangkan. Untuk mewujudkannya Anda bisa menggunakan item Immortality.

Ketika menggunakan item ini Anda harus bermain agresif selama pasifnya aktif. Karena meskipun mati, Anda bisa hidup kembali dengan darah dan shield yang sangat cukup untuk kabur atau counter attack.

Immortality akan membuat Anda sangat kuat untuk melawan hero-hero tipe physical seperti marksman di late game. Sebab item ini memberikan tambahan 400 HP dan 40 Physical defense.

Itulah rekomendasi build item Freya tersakit dilansir dari Kincir yang bisa Anda coba. Anda bisa kembangkan build item tersebut dan menyesuaikan dengan gameplay dan kondisi permainan.