Rekomendasi Build Item Claude Mobile Legends Paling Sakit

Rekomendasi Build Item Claude Mobile Legends Paling Sakit

May 30, 2020 0 By Oshi

Build Item Claude Mobile Legends

Meskipun tidak sekuat dulu ketika pertama kali rilis, Claude tetap masih menjadi marksman yang bisa diandalkan di game Mobile Legends. Bahkan hero ini sering digunakan dalam rank tinggi meskipun scene kompetitif seperti MPL. Hero ini masih efektif digunakan, apalagi jika Anda menggunakan build item Claude dengan tepat.

Kehadiran red buff membuat hero-hero marksman semakin berjaya termasuk juga Claude. Kelebihan Claude yaitu bisa memberikan burst damage yang tinggi dan sangat sulit untuk diciduk. Berikut ini adalah gear Claude yang bisa Anda jajal ketika push rank.

1. Demon Shoes

Rekomendasi Build Item Claude Mobile Legends Paling Sakit

ggwp

Jika tim Anda tidak menggunakan meta hyper carry, Anda sebaiknya gunakan Demon Shoes saja. Sebab Anda tidak akan mendapatkan blue buff yang merupakan jatah dari mid laner. Karena tanpa blue buff, Anda akan kesulitan dalam mengelola mana Claude.

Penggunaan Demon Shoes adalah pilihan yang sangat bijak karena Anda tidak perlu balik ke base untuk mengisi mana. Dengan melakukan clear wave saja Anda akan mendapatkan regen mana. Anda juga akan lebih leluasa spam skill 1 untuk mendapatkan stack movement dan attack speed.

Menjelang late game, ganti Demon Shoes dengan item sepatu lainnya seperti Magic Shoes atau Swift Boots. Jika ingin mendapatkan cooldown reduction, gunakan Magic Shoes. Jika ingin mendapatkan atribut attack speed, gunakan swift boots.

2. Raptor Machete

Grid GamesHampir semua hero marksman sangat wajib menggunakan item Raptor Machete. Karena selain akan membantu Anda dalam melakukan farming, tapi juga akan memberikan damage yang cukup tinggi di early bahkan late game. Terlebih sekarang bisa ditumpuk hingga 15 kali supaya damage-nya bisa maksimal.

Dia awal permainan Anda bisa membeli item dasarnya terlebih dahulu yaitu Hunter Knife atau Nimble Blade. Anda bisa lanjtu ke Raptor Machete setelah membeli item sepatu atau Demon Hunter Sword.

3. Demon Hunter Sword

Rekomendasi Build Item Claude Mobile Legends Paling Sakit

Grid Games

Demon Hunter Sword atau DHS merupakan core item untuk Claude. Karena item ini akan memberikan attack speed yang sangat tinggi. Selain itu dia juga akan mendapatkan lifesteal, sehingga cukup membantu untuk farming di early game.

Selain itu pasif dari item DHS ini juga sangat efektif untuk melawan hero-hero tank. Sebab item ini akan memberikan damage tambahan berdasarkan current HP musuh. Bahkan pasif ini juga akan turut diberikan oleh rekan Claude, Dexter.

4. Golden Staff

Rekomendasi Build Item Claude Mobile Legends Paling Sakit

Golden Staff merupakan item yang sangat cocok dikombinasikan dengan item Demon Hunter Sword. Sebab item ini akan membuat pasif dari DHS semakin efektif dan akan membuat damage Claude semakin sakit. Tapi Anda jangan menggunakan atribut critical chance baik itu dari emblem ataupun item.

Golden Staff juga akan membuat attack speed Claude semakin tinggi lagi. Apalagi jika Anda kombinasikan dengan item attack speed lainnya seperti Wind of Nature ataupun Corrosion Scythe.

5. Queen’s Wings

Rekomendasi Build Item Claude Mobile Legends Paling Sakit

ggwp

Di meta sekarang sudah banyak player marksman yang menggunakan item Queen’s Wings, bahkan pro player sekalipun di ajang turnamen. Sebab item ini bisa memberikan PHP kepada lawan yang menyerangnya.

Item ini akan memberikan damage reduction dan yang lifesteal yang sangat tinggi. Tapi kedua atribut ini akan aktif ketika darah hero Claude kurang dari 40%. Jadi ketika menggunakan item ini, Anda harus bermain agresif meskipun darahnya sekarat.

6. Wind of Nature

Rekomendasi Build Item Claude Mobile Legends Paling Sakit

Grid Games

Di late game hampir semua physical assassin dan marksman mendominasi permainan. Sehingga bisa Claude sangat mudah dibunuh ketika sedang mengeluarkan skill ultimate. Oleh sebab itu Anda harus menggunakan Wind of Nature.

Karena item ini memiliki skill aktif yang bisa membuat Claude kebal terhadap hero-hero physical seperti marksman. Anda bisa mengeluarkan skill aktif ini ketika sedang melancarkan skill ultimate di bagian belakang lawan.

Sebenarnya build Claude itu bisa Anda sesuaikan sendiri sesuai dengan kondisi permainan dan gameplay Anda sendiri. Karena jika Anda terpaku pada satu build item, Anda akan kesusahan di dalam game.

Itulah build item Claude Mobile Legends yang bisa Anda modifikasi lagi. Tapi sebelumnya Anda harus melakukan riset terlebih dahulu dan sesuaikan dengan gaya permainan Anda.