Penjelasan Lengkap Skill Popol and Kupa Mobile Legends

Penjelasan Lengkap Skill Popol and Kupa Mobile Legends

April 27, 2020 0 By vidi

Popol and Kupa merupakan hero marksman baru yang ada di original server Mobile Legends. Mereka adalah pasangan yang terpisahkan dimana Kupa adalah serigala, sementara Popol adalah pawangnya. Dengan begitu skill Popol and Kupa terbilang cukup unik.

Skill Popol dan Kupa yang sangat berbeda jika kita bandingkan dengan marksman yang lainnya. Sebab Popol and Kupa memiliki 5 skill utama, 4 skill aktif dan 1 skill pasif. Berikut ini adalah penjelasan untuk masing-masing skillnya.

Skill Pasif: Iceland Companions

esports id

Popol dan Kupa akan selalu bertarung bersama-sama. Kupa akan ikut menyerang jika Popol menyerang. Darah Kupa akan kembali sebanyak 10% dari total HP yang dia miliki. Tapi dengan catatan dia tidak menerima damage selama 5 detik.

Skill 1 dan dua tidak bisa digunakan ketika Kupa mati dan hanya bisa digunakan untuk memangilnya. Hanya saja Anda membutuhkan waktu sekitar 3 detik untuk memanggilnya kembali. Mekanismenya sama seperti Anda recall ke base.

Selain bisa regen HP, setiap serangan Kupa juga akan menghasilkan stack untuk Popol. Setelah Kupa menyerang target sebanyak 4 kali, maka physical damage dari basic attack Popol yang selanjutnya akan meningkat. Darah Kupa juga otomatis akan terisi kembali dengan jumlah 120% dari total HP yang dimiliki Popol.

Dengan pasifnya ini, Popol dan Kupa menjadi hero yang cukup kuat  baik untuk menyerang maupun bertahan. Bahkan Anda tidak membutuhkan seorang tanker untuk farming karena Kupa berperan sebagai tameng.

Skill 1: Bite’em, Kupa!

vy gaming

Ketika Anda lock musuh dengan skill 1, maka Popol akan menembakkan anak panahnya dan memanggil Kupa. Dia akan langsung bergerak ke musuh yang telah dikunci selama 3 detik dan akan memberikan physical damage.

Ketika sedang berada di dalam mode Alpha Wolf, serangan dari Kupa akan menghasilkan efek stun selama 1 detik. Dia juga akan menyerang targetnya sebanyak 3 kali, hanya saja dilakukan dengan cepat.

Skill ini akan membuat Popol sangat leluasa untuk menyerang baik itu ketika teamfight, farming, bahkan menghancurkan turret. Skill ini juga akan mempermudah Anda dalam mengumpulkan stack dari skill pasifnya.

Skill 2: Kupa Help!

Indosport

Indosport

Ketika Anda menggunakan skill 2, maka Kupa akan langsung menghampiri Popol dan memberikannya Shield. Dia juga akan menyerang lawan yang ada di sekitarnya selama 3 detik dan memberikan slow selama 0.5 detik.

Ketika berada di dalam mode Alpha Wolf, Kupa akan melompat dengan cepat untuk mendekati Popol. Lompatannya itu akan menghasilkan knock up kepada lawan yang ada di sekitarnya dan memberikan tambahan physical damage.

Jika skill 1 sangat berguna untuk menyerang, maka skill 2 sangat cocok untuk bertahan. Tambahan shield dari Kupa akan membantu Popol dari hero-hero one combo kill seperti Eudora dan Aurora. Jika Anda menggunakannya dengan tepat, skill ini bisa menghindari surprise attack seperti Selena dan Franco.

Skill 3: Popol’s Surprise

Anda bisa menggunakan 3 untuk memberikan perangkap ke lokasi yang ditentukan. Jika terdeteksi ada lawan yang di dekatnya, maka perangkap itu akan meledak. Tapi sebelum meledak, perangkap tersebut akan delay terlebih dahulu selama beberapa detik.

Lawan yang terkena perangkap akan immobilize selama 1 detik dan ledakannya akan menimbulkan efek slow selama 4 detik. Dengan begitu, skill ini sangat bagus untuk mendeteksi pergerakan musuh, sehingga bisa terhindar dari culikan lawan.

Skill 4 (UIti): We Are Angry!

Kupa akan memasuki mode Alpha Wolf ketika Anda menggunakan skill ini dan mode ini akan bertahan selama 12 detik. Attack Speed dan Movement Speed Popol maupun Kupa akan meningkat ketika menggunakan skill ini.

Ketika Anda tap skill ini, HP Kupa akan langsung terisi hingga penuh, bahkan HPnya menjadi sangat tebal. Selain itu, physical damage yang akan dia berikan juga akan meningkat 50 point.

Ketika mengaktifkan skill ini, skill 1 dan 2 Popol menjadi lebih efektif. Jika Anda menggunakannya dengan tepat, Anda bisa bertahan dengan kuat dan memberikan counter attack kepada lawan. Dengan kemampuannya tersebut, Popol and Kupa Mobile Legends memiliki kemampuan attack dan defense yang baik.

Itulah penjelasan singkat tentang skill Popol and Kupa Mobile Legends. Hero ini terbilang cukup kuat karena memiliki skill yang cukup baik untuk menyerang ataupun bertahan. Tapi tetap saja Anda membutuhkan build item Popol and Kupa layaknya hero marksman yang lainnya.