Penggunaan Role Hero MLBB Penyebab Kalah atau Menang

Penggunaan Role Hero MLBB Penyebab Kalah atau Menang

October 3, 2019 0 By vidi

Penggunaan role hero MLBB tidak bisa sembarangan terlebih bagi para player newbie yang baru memainkan Mobile Legends. Pasalnya, role hero yang digunakan secara sembarangan akan membuat keseimbangan permainan jadi jomplang. Dengan kata lain, tim yang anggotanya menggunakan role hero semaunya akan punya kemungkinan kalah yang lebih besar. Sedangkan tim yang menggunakan role hero secara sistematik, maka kemungkinan untuk kalah akan lebih kecil.

Memang sangat menyebalkan jika bermain Mobile Legends selalu menemui kekalahan, terlebih sudah bermain selama berjam-jam. Wajar saja itu terjadi karena di setiap permainan harus ada yang menang dan ada yang kalah, begitupun permainan Mobile Legends. Namun yang harus diketahui adalah penyebab kekalahan dalam permainan Mobile Legends tak semata-mata karena musuh terlalu kuat. Kekalahan juga disebabkan karena tim yang kurang mumpuni dalam menggunakan role hero.

hero assassin mobile legends

mobile legends

Harusnya sebuah tim yang bermain di match Mobile Legends setidaknya memiliki 4 role hero yang berbeda. Minimal ada role hero Tank, Mage, Marksman, dan Fighter karena jarang sekali player yang mahir menggunakan Assassin. Jadi formasinya boleh dengan 1 Tank, 1 Mage, 1 Marksman, dan 2 Mage di dalam satu tim yang akan memulai match. Jika ada teman satu tim yang mahir menggunakan Assassin, maka 2 Fighter bisa diganti dengan 1 Assassin dan 1 Fighter.

Jika komposisi role hero dalam sebuah tim sudah seperti itu, maka kemungkinan untuk memenangkan permainan akan lebih besar. Tap nyatanya, sering kali ketika pick hero, banyak player yang egois dan memilih role hero semaunya. Akhirnya komposisi role hero dalam satu tim menjadi berantakan dan permainan jadi tak seimbang hingga berujung kekalahan. Anda yang sering bermain Mobile Legends  tanpa mabar bersama teman tentu pernah menjumpai hal tersebut bukan?

ml hero

MLBB

Lain halnya dengan player tier atas (Epic, Legend, Mythic) yang turun ke tier bawah karena jarang bermain hingga penurunan season. Para player tier atas yang biasa menggunakan hero Mage, Assassin atau Marksman akan kesulitan bermain di tier bawah. Itu terjadi karena teman satu tim yang terpilih secara random cenderung noob jauh berbeda dengan teman di tier atas. Untuk itu, playr tier atas yang turun ke tier bawah harus mengganti role hero untuk bisa bermain solo survive.

Mengutip dari Mobile Legends Original Server, banyak player tier atas yang berubah role hero ketika turun ke tier bawah. Para player yang turun ke tier bawah tersebut menggunakan role hero Fighter untuk kembali naik ke tier atas (Epic, Legend, Mythic). Pasalnya, dengan menggunakan item lifesteal dan full damage maka hero role Fighter bisa bermain solo tanpa bantuan teman. Namun sebelumnya, player harus serakah dalam mengambil buff dan menyapu minion agar cepat naik level serta kaya akan gold.

tipe hero mobile legends

mobile legends

Jadi jika player tier atas turun ke tier bawah, maka jangan sembarangan dalam penggunaan role hero MLBB. Gunakan hero role Fighter, rajin farming serta menyapu minion dan berikan item lifesteal plus full damage untuk kembali ke tier atas. Berdasarkan data dari Mobile Legends Original Server, seperti itu lah penggunaan role hero untuk naik ke tier atas. Menurut Anda selaku pemain Mobile Legends, bagaimana penggunaan role hero yang tepat untuk naik ke tier atas?