Pembahasan Hero dengan Winrate Tertinggi Di Fase Penyisihan Grup MPLI

Pembahasan Hero dengan Winrate Tertinggi Di Fase Penyisihan Grup MPLI

July 6, 2020 0 By vidi

Fase Grup Mobile Legends Invitational atau MPLI 4 Nation Cup memang telah usai beberapa waktu lalu. Setiap grup sudah menemukan juaranya dan sudah dipastikan akan melaju ke babak Playoff. Selama babak penyisihan, tim-tim dari Indonesia berhasil mendominasi.

Dilansir dari Daily Spin dan Esports id, kemarin di babak Playoff hanya menyisakan tiga tim selain dari Indonesia. Ketiga tim tersebut adalah Resurgence, Burmese Ghouls, dan Geek Fam Malaysia. Sementara semua juara grup merupakan tim-tim berasal dari Indonesia.

Ada fakta menarik selama babak penyisihan grup, yakni HeroHero dengan tingkat kemenangan atau Winrate tertinggi. Setidaknya ada tiga Hero terbaik dengan win rate tertinggi. Ketiga Hero tersebut juga telah berhasil membawa setiap tim yang menggunakannya lolos ke babak Playoff. Inilah rangkuman singkat mengenai hero dengan Winrate tertinggi di fase penyisihan Grup MPLI.

Hero pertama yang memiliki win rate tertinggi adalah Hero support yang saat ini tengah naik daun. Ya, dia adalah Angela dengan win rate 75% dengan jumlah penggunaan sebanyak 7 kali. Hero yang satu ini telah membuat meta hyper Carry semakin sangar.

Di awal permainan dia bisa berperan sebagai offlaner dan menahan lane seorang diri. Ketika sedang teamfight, dia bisa langsung masuk ke dalam Hero hyper Carry dengan Skill ultimate-nya. Ketika dia masuk, movement speed Hero yang dirasuki akan meningkat sangat pesat.

Pembahasan Hero dengan Winrate Tertinggi Di Fase Penyisihan Grup MPLI
MLBB

Selain itu dia juga akan memberikan shield yang akan membuat pertahanan hyper Carry menjadi lebih kuat. Kemudian dia juga bisa memberikan heal, pengurangan movement speed, hingga immobilze. Tak heran jika Angela bisa menjadi Hero yang sangat meresahkan selama babak kualifikasi grup MPLI.

Masih dari jajaran Hero support, Luo Yi juga memiliki win rate yang cukup tinggi yaitu 71% dengan penggunaan sebanyak 7 kali. Hero yang satu ini juga cukup menjengkelkan karena bisa membawa semua rekan-rekannya ke lokasi yang dia tentukan dengan Skill ultimate-nya.

Luo Yi juga memiliki Skill crowd control yang sangat menyebalkan karena bisa menarik musuhnya ke tengah. Terlebih damage yang dia berikan juga sangat besar di early Game. Tidak hanya burst damage, continuous damage yang diberikan oleh Hero ini juga terbilang cukup besar.

Dengan penggunaan combo Skill yang tepat, Luo Yi bisa menjadi Hero yang sangat menjengkelkan. Dia bisa bermain sangat agresif di early Game karena punya damage yang sangat tinggi. Tak heran jika banyak tim yang menggunakan Hero ini sebagai support di setiap pertandingannya.

Hero lainnya yang memiliki win rate tertinggi adalah Ling dengan persentase sebesar 70% dari 10 kali digunakan. Selain memiliki tingkat kemenangan yang tinggi, Hero ini juga telah di-banned sebanyak 11 kali selama babak penyisihan. Ling termasuk Hero yang cukup efektif digunakan untuk meta hyper Carry.

Pembahasan Hero dengan Winrate Tertinggi Di Fase Penyisihan Grup MPLI
MLBB

Ling juga termasuk Hero hyper Carry yang bisa mendominasi permainan sejak early Game. Hal ini terbukti setelah Genflix Aerowolf  berhasil menuju babak Playoff dengan menggunakan Ling. Permainan yang mereka tampilkan sangat agresif sejak early Game dan berhasil mendapatkan double buff dari tim lawan.

Ling memang merupakan assassin yang sangat lincah berkat Skill pertamanya. Ketika teamfight, dia bisa langsung mengincar Hero Carry lawan dengan mudah. damage yang dia berikan juga sangat tinggi, apalagi ketika pertandingan sudah memasuki fase late Game.

Berbeda dengan Claude ataupun Karrie, Ling memiliki pertahanan yang sangat baik sebagai hyper Carry. Dia memiliki Skill ultimate yang membuatnya bisa immune terhadap crowd control tim lawan. Sehingga lawan juga tidak akan dengan mudah untuk menangkap Hero ini yang satu ini.

Kemungkinan besar keadaan ini masih bisa terjadi karena Moonton belum melakukan Update terbaru Mobile Legends dalam beberapa waktu kebelakang ini. Sehingga ketiga Hero tersebut masih cukup efektif digunakan untuk meta hyper Carry. Tim RRQ pun berhasil memenangkan MPLI.