Nerf dan Buff Terbaru Mobile Legends 2.0

Nerf dan Buff Terbaru Mobile Legends 2.0

November 20, 2019 0 By vidi

Nerf dan buff hero Mobile Legends kembali terjadi pada update terbaru Mobile Legends yakni MLBB 2.0. Pembaruan ini baru saja dirilis pada tanggal 19 November 2019 yang bisa didownload oleh seluruh player. MLBB 2.0 dikatakan sebagai pembaruan besar-besaran yang pernah dilakukan oleh Moonton banyaknya perubahan. Perubahan tampilan beranda game dan efek audio visual yang hadir pada update ini menciptakan pengalaman baru bagi player.

Selain perubahan tampilan dan efek audio visual, ada pula nerf dan buff terbaru yang dilakukan oleh Moonton. Nerf dan buff terbaru ini tentu saja ditujukan pada hero-hero yang sebelumnya dianggap terlalu kuat dan terlalu lemah. Hero yang terlalu kuat akan mendapat nerf sedangkan yang terlalu lemah akan mendapat buff agar seimbang. Lalu, siapa sajakah hero Mobile Legends yang mendapatkan buff dan nerf pada pembaruan kali ini?

Youtube

Pertama ada Masha yang yang mengalami pengurangan damage dari skill Wild Power sebesar 1 % pada semua level. Skill Thunderclap dari Masha mengalami penurunan cooldown selama enam detik pada seluruh level. Kemudian pada produksi HP Masha juga mengalami penurunan pengurangan dari 50% menjadi 30%. Namun, basic attack Masha memiliki damage yang lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya.

Baxia juga mengalami penyesuaian pada skill yang dimilikinya dimulai dari Shield of Spirit  yang meningkat. Skill ini mengalami peningkatan magic attack dari 80% menjadi 120% untuk menambah powernya. Selain itu, skill Tortoise Puissasnce dari hero Baxia mengalami penyesuaian bonus magic attack dari 50% menjadi 30%. Efek stun dari skill Shield Unity berubah durasi dari yang tadinya 1 detik menjadi 0,5% sebagai nerf untuknya.

Youtube

Valir mendapat penyesuaian damage dari skill fire ball berupa peningkatan sebanyak 10 pada semua level. Burst damage dari Valir juga meningkat sebanyak 5 pada seluruh level yang akan membuatnya makin sakti. Bonus damage dari skill vengeance flame juga bertambah dari 25%, 32,5%, 40%, menjadi 30%, 35%, 40%. Dengan buff seperti ini sepertinya Valir akan jadi hero langganan banned sepanjang season 14 sampai datang update terbaru.

Tigreal mendapat penyesuaian penggunaan mana dari 50 menjadi 45 pada semua level. Kemudian Hylos mendapat penyesuaian HP regen dari 4%, 4,5%, 5% menjadi 3%, 4%, dan 5%. Esmeralda terkena pengurangan damage magic attack dari basic attack menjadi 0.55 yang sebelumnya adalah 0.7. Khufra terkena pengurangan HP sebesar 80  yang akan membuat defense miliknya tidak akan sekeras dulu.

Youtube

Grock terkena pengurangan basic damage dari yang tadinya 340 menjadi 240 yang jadi nerf baginya. Gusion terkena nerf dengan pengurangan efek slow dari dagger yang dilempar menjadi 6% setelah sebelumnya 10%. Kaja mengalami peningkatan cooldown pada skill divine judgment menjadi 60 detik pada seluruh level. Pada skill Abyssal Traps dari Selena, sekarang bisa dicounter dengan menggunakan Arrival.

Nerf dan Buff hero Mobile Legends yang terjadi pada update terbaru MLBB 2.O akan mengubah meta permainan. Sepertinya akan terjadi pergantian hero terlarang (langganan banned), karena update terbaru ini. kemungkinan, Valir akan menjadi salah satu hero yang jadi langganan banned karena penambahan damage dari skill yang dimilikinya. Menurut Sobat Gamers, siapakah hero yang akan menjadi langganan banned dan jarang digunakan karena update terbaru MLBB 2.0 ini?