Nasib Hero Lama Setelah Bermunculan Hero Baru MLBB

Nasib Hero Lama Setelah Bermunculan Hero Baru MLBB

August 14, 2019 0 By vidi

Para pemain Mobile Legends tentu sudah tahu bahwa banyak sekali hero baru MLBB yang dirilis oleh Moonton ke original server. Hero baru tersebut selalu saja overpower dan membuat hero lama seakan kurang berdaya untuk melawannya. Sebut saja Guinevere, Esmeralda, Lunox, Harit, Lilya, X.Borg, Terizla, Thamuz dan lain sebagainya. Tak jarang mereka sering menjadi langganan banned di game play divisi Epic, Legend, dan Mythic.

Kehadiran para hero baru tersebut memang jadi rencana Moonton untuk menyeimbangkan permainan. Dengan seimbangnya permainan, tentu player akan merasa pertarungan dengan lawan jadi semakin menarik. Terlebih, bagi player yang membutuhkan penambahan bintang untuk naik divisi ke ranah yang lebih tinggi lagi. Tentu hero baru tersebut jadi favorit para player yang butuh bintang untuk memuluskan rencananya.

hero assassin mobile legends

MLBB

Land Of Dawn memang terlihat semakin ramai berkat kehadiran para hero baru tersebut di original server Mobile Legends.  Mereka semakin popular dari waktu ke waktu dan jadi hero favorit para player di segala kasta. Lalu bagaimana nasib hero lama yang dulunya memegang popularitas di Land Of Dawn Mobile Legends? Apakah mereka masih tetap eksis hingga sekarang atau mereka telah tenggelam dan jarang digunakan lagi?

Saber, adalah salah satu hero senior yang saat ini popularitasnya semakin menurun karena banyaknya hero baru yang overpower. Assasssin ini sudah diberi skin Epic bahkan Legend namun popularitasnya tak kunjung membaik. Sangat sedikit player yang masih menggunakannya untuk bertanding di mode Rank maupun Classic. Mungkin karena khawatir tak mampu meng counter para hero baru yang over power tersebut.

ml hero

MLBB

HP yang sedikit dan rentan mati serta skill aktif yang membutuhkan ketelitian dalam menggunakan waktu juga jadi penyebabnya. Saber mungkin hanya bisa bermanfaat dalam tim jika digunakan oleh player yang benar-benar pro. Itu pun jika rekan satu tim mendukung dengan kemampuan yang cukup mumpuni dalam bekerja sama. Jika rekan satu tim adalah para mukill, sepertinya Saber tidak akan bermanfaat sehebat apapun player yang menggunakannya.

Setelah Saber, ada Layla yang juga seorang hero senior di Land Of Dawn Mobile Legends. Popularitas Marksman cantik ini juga semakin menurun seiring bermunculannya Marksman baru yang over power. Katakanlah Claude, Granger, atau Hanabi yang faktanya lebih sering di pick oleh para player untuk bertanding di mode Rank. Layla semakin tenggelam seiring semakin banyaknya player yang memfavoritkan Marksman baru dengan damage besar dan attack speed cepat.

Layla Fanny Freya Mobile Legends

MLBB

Tembakan yang flat, minimnya kelincahan bergerak untuk kabur atau menyerang musuh juga jadi penyebab turunnya pamor Layla. Ditambah lagi, HP yang rendah dan skill aktif yang mudah ditebak oleh musuh juga jadi kekurangannya. Wajarlah bila player lebih memilih Marksman lain yang lebih meyakinkan untuk memenangkan pertandingan. Harusnya, Moonton kembali memberikan buff untuk Layla saat ada update patch terbaru agar keseimbangan hero jadi menyeluruh.

Ditimbang Saber dan Layla, ternyata Argus punya nasib yang lebih tragis sebagai hero senior di Mobile Legends. Argus sama sekali sudah tidak dilirik oleh para player Mobile Legends untuk memenangkan pertandingan di kasta atas. Penyebabnya  sederhana, karena selain banyaknya hero baru yang overpower ternyata skill Argus juga sudah kalah power. Skill miliknya sederhana dan ultimate skillnya hanya perlu dihindari oleh musuh sebelum dieksekusi berkali-kali dalam pertandingan.