Menurunnya Peradaban Assassin Mobile Legends Season 15

Menurunnya Peradaban Assassin Mobile Legends Season 15

February 7, 2020 0 By vidi

Assassin Mobile Legends merupakan salah satu hero pembunuh yang paling bisa diandalkan dalam pertandingan. Beberapa diantaranya bahkan sempat jadi top banned cukup lama seperti Gusion dan Hayabusa. Selain itu Hanzo dan Ling juga pernah mendiami slot banned yang cukup lama sepanjang season. Para Assassin ini seperti hero terlarang yang tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam pertandingan.

 

Walaupun kelihatan begitu tangguh dan kuat, tapi nyatanya hero ini punya kelemahan yang sama antara satu dan lainnya. Kelemahan umum hero Assassin di Mobile Legends adalah tingkat kontrol yang cenderung sulit untuk dikuasai. Butuh latihan yang cukup lama untuk bisa menguasai satu hero Assassin yang ada di Mobile Legends. Latihan pun tidak bisa langsung melawan player lain namun dengan cara bertanding melawan bot terlebih dahulu di mode custom.

MLBB

MLBB

 

Seandainya Anda nekat untuk langsung menggunakan hero Assassin di Rank match tanpa berlatih, niscaya akan mati terus. Sudah bukan informasi rahasia lagi bahwa memakai hero Assassin dibutuhkan kecepatan tangan yang ekstra. Itu karena hero jenis ini memang mengandalkan kecepatan yang lebih tinggi dari rata rata hero pada umumnya. Semakin cepat pergerakan dalam menyerang maka semakin tangguh pula seorang Assassin saat bertanding.

 

Hal yang tak kalah penting dalam bermain hero Assassin adalah harus sering farming dan clear minion. Sangat tidak disarankan jika hero Assassin harus bar bar  sendirian pada level satu ketika pertandingan baru dimulai. Kecepatan hero ini bergantung pada skill aktif yang dimilikinya dan pada level satu ini semua skill belum terbuka. Jadi saat menggunakan hero Assassin, sering sering clear minion dan farming lalu biarkan saja teman satu tim ngomel ngomel.

Hayabusa Mobile Legends

MLBB

 

Sulitnya penggunaan hero Assassin ini membuat player Mobile Legends kehilangan minat memakainya. Buktinya, pada pertengahan season 15 ini, jarang sekali ada player yang menggunakan hero Assasin di match. Para player lebih senang menggunakan Marksman dan Mage sebagai hero pembunuh yang diandalkan. Ya, Marksman dan Mage lebih mudah untuk dikuasai kontrolnya dibandingkan dengan Assassin.

 

Jika tidak percaya, mari kita bahas beberapa hero Assassin yang kontrol geraknya kebangetan susah. Pertama ada Gusion yang harus melempar kunai dengan tepat hingga mengenai musuh yang ditargetkan. Tidak mudah untuk menempatkan lemparan kunai Gusion pada unit lawan namun jika berhasil Anda bisa langsung menyerangnya. Setelah berhasil melempar kunai, Anda juga harus cepat dalam melepas kombinasi untuk meminimalisir resiko terbunuh.

 

Kemudian ada Hayabusa dimana skill untuk berpindah tempat lewat bayangannya sangat ribet untuk dikuasai. Ultimate skill Hayabusa juga sulit digunakan saat dalam keadaan war atau menghadapi musuh lebih dari satu. Anda yang baru belajar menggunakannya mungkin akan depresi dan tidak mau menggunakannya lagi. Seandainya hero ini bisa dijual kembali setelah dibeli dengan Battle Point, mungkin Anda akan berpikir untuk menjualnya.

Fanny Mobile Legends 2

MLBB

 

Terakhir ada Fanny yang sudah tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana kesulitan menggunakannya. Fanny harus terbang dengan bantuan kabel kabelnya dari skill dua untuk bisa bergerak cepat dan lincah. Jika tidak bisa memainkan kabelnya, Anda akan menjadi player yang dibully oleh teman satu tim dan player tim lawan.

 

Assassin Mobile Legends memang hero yang sakti jika Anda sudah pandai menggunakannya  Namun di pertengahan season 15, penggunaan hero Assassin semakin menurun dalam peradaban Mobile Legends. Nah apakah Sobat Gamers masih senang memakai hero Assassin atau malah ikut ikutan tidak mau memakainya?