Mengenal Lebih Detail Meta Hyper Carry Mobile Legends

Mengenal Lebih Detail Meta Hyper Carry Mobile Legends

April 21, 2020 0 By vidi

Dalam beberapa patch terakhir ini, banyak player yang menggunakan meta hyper carry Mobile Legends. Bahkan strategi ini juga sudah digunakan oleh para pro player dalam turnamen MPL Season 5 lalu.

Apa itu Meta Hyper Carry?

Dunia Games

Dilansir dari metaco dan oneesports, Meta hypercarry adalah strategi permainan Mobile Legends yang lebih membebankan permainan pada satu hero saja. Meta ini didukung juga dengan patch yang telah diperbarui seperti efek dari buff, item, dan battle spell.

1. Monster Buff

Buff merah akan memberikan efek true damage pada basic attack hero yang mengeliminasinya. Sementara monster buff biru akan mengurangi cooldown skill dan penggunaan mana.

Perubahan efek ini tentu sangat merugikan hero-hero hybrid mage assassin seperti Gusion, Selena, dan Karina. Sementara hero pure marksman dan assassin sangat diuntungkan dengan perubahan efek monster buff ini.

Karena peranan dari mage assassin kurang efektif, maka formasi untuk menggunakan dua carry pun juga demikian. Sebab di early game hero assassin murni tidak akan memberikan damage yang besar. Sementara peranan hero mage akan menjadi kurang efektif di fase mid hingga late game.

Dibandingkan menyertakan dua hero mage sekaligus, para player lebih memilih untuk menggunakan marksman dalam draft pick hero. Dari sinilah awal mula munculnya marksman yang digunakan sebagai core hero meta hyper carry.

2. Wooden Mask

Meta hyper carry juga didukung dengan berubahnya fungsi dari item dasar roaming, yaitu Wooden Mask. Sebelum patch 1.4.46, item ini sangat merugikan jika ada dua hero yang menggunakannya dalam satu lane yang sama. Keduanya tidak akan mendapatkan buff ataupun gold.

Tapi untuk sekarang, fungsi dari item wooden mask mengalami perubahan. Sekarang exp dan gold akan diberikan kepada salah satu hero yang memiliki exp dan gold terbanyak (marksman/assassin). Dengan begitu hero hyper carry akan lebih cepat dalam leveling dan gold

Perubahan ini tentu akan membuat para pengguna wooden mask menjadi lebih leluasa. Selain satu hero core hyper carry, semua hero dalam satu tim bisa menggunakannya untuk memastikan kalau hero core mendapatkan gold dan exp. Atau kelima hero tersebut juga bisa menggunakannya, tapi tetap memprioritaskan hero hyper carry.

3. Flameshoot

indtens

Meskipun dalam beberapa patch terakhir spell ini mengalami nerf, tapi Flameshoot juga menjadi pendukung untuk meta hyper carry. Spell ini bisa membuat beberapa hero mage bisa mendominasi hard lane meskipun sendirian.

Peran hero mage juga akan diubah menjadi support damage yang keberadaannya akan terus berkembang di dalam permainan. Bahkan di fase super late game peranannya sangat merepotkan tim lawan.

Hero-hero mage support seperti Valir, Aurora, dan Pharsa akan menjadi sangat mudah untuk melakukan solo kill jika menggunakan spell Flameshoot. Tidak hanya memberikan magic damage yang besar, spell ini juga memiliki efek knock up yang akan membantu penggunanya dalam keadaan sedang didekati musuh.

Strategy Meta Hyper Carry

MLBB

MLBB

Meta hyper carry hanya memiliki satu core hero saja sebagai pemberi damage utama. Biasanya peran ini akan diisi oleh marksman dan assassin, tapi yang lebih sering digunakan adalah marksman.

Kemudian hero core tersebut akan didampingi atau dikawal oleh dua hero support. Tapi kedua hero support tersebut harus membeli item wooden mask untuk memberikan semua exp dan gold kepada hero core.

Sementara dua hero lainnya akan mengisi posisi side lane (atas dan bawah), sehingga nantinya akan membentuk formasi 1-3-1. Tugas dari side lane sendiri hanya menjaga lane dan menghambat laju farming hero core lawan.

Hero core dalam meta hyper carry akan mendapatkan dua buff sekaligus yaitu red buff dan blue buff. Red buff akan memberikan true damage untuk basic attacknya, sementara blue buff untuk cooldown reduction dan mana usage.

Meta hyper carry ini akan membuat hero core bisa farming dengan cepat dan efektif. Bahkan dalam kurun waktu kurang dari 10 menit saja sudah bisa mencapai level 15.

Itulah sedikit ulasan mengenai meta hyper carry Mobile Legends yang saat ini banyak digunakan. Meta ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang suka bermain bareng atau party bersama squad. Sementara untuk solo rank sangat cocok digunakan karena akan mempermudah counter meta hyper carry.