Mengapa Bermain MLBB di PC Merugikan Komunitas?

Mengapa Bermain MLBB di PC Merugikan Komunitas?

April 6, 2019 0 By vidi

Banyak orang yang bermain Mobile Legends sekarang ini belum tentu bermain dari smartphone. Anda mungkin menganggap hal ini curang, tapi bermain dari PC memang lebih nyaman dibandingkan harus bermain di layar kecil.

Jika Anda tidak percaya soal ini, coba cek Google dan Anda akan temukan banyak website menawarkan info Mobile Legends download PC dan juga guide melakukannya. Komunitas Mobile Legends sendiri sebetulnya tidak suka tentang hal ini, karena membuat permainan tidak berimbang.

Penggunaan smartphone untuk bermain adalah desain utama dari Mobile Legends. Pada event – event esports sekalipun semua atlet dan pemain pro bermain game ini dari layar touch screen.

Versi Mobile Legends PC biasanya dimainkan menggunakan emulator. Beberapa program yang terkenal sebagai emulator untuk Mobile Legends ini adalah Bluestack dan Nox. Semua emulator ini menawarkan button shortcut untuk teknik swipe dan juga pengaktifan skill. Hal ini tentu memberi keuntungan sendiri pada hero – hero tertentu.

Membuat Hero yang Membutuhkan Skill Menjadi Mudah Dikendalikan

MLBB PC 1

youtube

Komplain terbesar komunitas Mobile Legends terhadap para pengguna PC adalah tentang pengendalian hero. Beberapa hero di Mobile Legends tentu lebih sulit dikendalikan dari touch screen, tapi dengan kombinasi shortcut keyboard dan pengendalian dari mouse, beberapa hero mengalami peningkatan akurasi dan juga performa.

Hal ini tentu sudah tergolong cheat. Para pemain Mobile Legends yang berada di smartphone tentu bisa menggunakan joystick untuk meningkatkan control, tapi PC memiliki akses pada button shortcut. Combo yang seharusnya perlu kalkulasi dan reflek untuk digunakan menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan hanya dengan satu tombol.

Akses Cheat yang Lebih Mudah Dibandingkan Versi Smartphone

MLBB PC 3

youtube

Komplain berikutnya yang muncul adalah tentang cheat. Di Mobile Legends masalah cheat tentu saja ada. Pihak Moonton sendiri selalu melakukan patch untuk menghindari hal ini. Cheat yang biasanya digunakan di smartphone berbentuk apk pihak ketiga dan terikat dengan smartphone. Bentuk lain dari cheat ini adalah Mobile Legends apk yang sudah direkayasa. Jadi saat di install, player langsung mendapat akses ke semua hero dan diamond yang banyak.

Cheat seperti ini tentu mudah terdeteksi karena Moonton lebih fokus pada user – user yang curang menggunakan smartphone-nya. Nah, jika user menggunakan Mobile Legends dari emulator, cheat ini tentu lebih sulit dideteksi. Para cheater ini hanya terdeteksi jika dilaporkan oleh komunitas dan player lain yang melihat keanehan dari damage dan juga permainan orang tersebut.

Cheat yang digunakan dari PC biasanya memiliki fungsi lebih detail. Jadi hal yang bisa dilakukan lebih banyak dan lebih detail. Hal ini tentu lebih berbahaya dibandingkan apk cheat di smartphone dan tentu merugikan para player lain yang bermain jujur.

Bagaimana menurut Anda soal hal ini? Jika Anda semisal bermain Mobile Legends di PC, tolong hindari menggunakan shortcut keyboard dan bermain dengan layout yang normal. Bermain dari PC tentu tidak ada salahnya jika Anda tidak memanfaatkannya untuk mendapat kelebihan khusus saat bermain.