Mengandalkan Freya di Match Season 14 Mobile Legends

Mengandalkan Freya di Match Season 14 Mobile Legends

October 15, 2019 0 By vidi

Freya Mobile Legends adalah hero yang kehilangan minat di mata para player season 14. Pasalnya, player Mobile Legends lebih senang menggunakan hero yang punya daya damage besar serta attack jarak jauh. Contohnya adalah Marksman dan Mage yang mana pada season 14 ini jadi role hero favorit para player. Padahal, hero Fighter punya kelebihan yang bisa sangat membantu tim untuk mencapai kemenangan dalam match.

Saat ini, banyak player yang hebat dalam menggunakan hero Marksman maupun Mage namun sering menerima kekalahan di match. Penyebabnya, bisa jadi karena tidak ada hero Fighter yang digunakan oleh anggota tim untuk menopang kekuatan. Biasanya di season 14 ini, dalam satu tim selalu ada dua Mage  atau dua Marksman yang menurut sebagian player adalah meta baru. Padahal, harusnya di dalam tim hanya memerlukan satu Mage dan satu Marksman saja.

Mobile Legends characters Freya 5

youtube

Gunakan role hero Fighter sebagai pengganti Marksman atau Mage yang sudah ada dalam tim. Fighter sendiri adalah role hero yang mempunyai banyak karakter dan bisa dipilih sesuai dengan gaya bermain. Freya adalah hero yang jadi pilihan para user Fighter di match tier atas (Legends dan Mythic) karena skill yang sangat dahsyat. Ditimbang Fighter lain, Freya lebih mudah digunakan dan lebih mempunyai pengaruh yang besar jika sudah max level.

Freya punya tiga skill yang mana semua skill yang dimiliki oleh Freya saling berkesinambungan. Ketika skill satu digunakan, Freya akan melompat ke area target dan menyebabkan pengurangan HP pada lawan yang terkena. Skill satu ini juga menyebabkan efek stun beberapa detik untuk menambah kesempatan eksekusi musuh. Skill dua milik Freya pun menambah damage dari basic attack dan berkesinambungan dengan skill satunya.

Mobile Legends characters Freya 2

youtube

Ultimate skill milik Freya akan mengubahnya memasuki mode ultimate dan membuat serangannya fatal. Freya akan menyerang lawan dengan damage berkali-kali lipat dan radius basic attack yang lebih jauh. Jadi, walaupun jarak antara Freya dan musuh cukup jauh, namun musuh tetap akan terkena damage. Ultimate skill ini juga menyebabkan efek stun bagi target selama beberapa detik agar target tidak bisa kabur.

Gunakan battle spell Inspire untuk menambah damage Freya ketika menyerang musuh. Lepaskan skill satu untuk melompat ke area target, kemudian tambah damage dengan skill dua, lalu lepaskan ultimate skill. Ketika memasuki mode ultimate, lepaskan pula battle spell Inspire untuk menambah damage jadi berkali-kali lipat. Jika sudah begitu, 1 VS 1 pasti akan dimenangkan oleh Freya sekalipun melawan Tank atau Fighter lain.

Freya MLBB 1

MLBB

Untuk pemilihan build item, player tier atas Mobile Legends season 14 selalu memakai item full damage untuk Freya. Memang ada dua item defense seperti sepatu penambah HP dan item defense Immortality yang dikombinasikan. Namun setelah itu, item selanjutnya adalah Lifesteal, Scharlet Phantom, Berserker’s Fury, dan Blade of Despair. Jika sudah full item, Freya siap bertanding 1 vs 5 sekalipun dan biasanya akan menang serta berujung dengan Savage.

Fighter Mobile Legends adalah salah satu hero penentu kemenangan tim dalam pertandingan. Para player Mobile Legends harusnya hanya bisa menggunakan Marksman dan Mage saja seperti player nob. Biasanya player nob tersebut adalah player tier bawah seperti Epic, dan Grandmaster yang tidak bisa pakai hero lain selain Mage dan Marksman. Bagaimana tanggapan Anda selaku pemain Mobile Legends mengenai hal tersebut?