Manfaat Buff Monster Mobile Legends untuk Hero

Manfaat Buff Monster Mobile Legends untuk Hero

June 11, 2019 0 By vidi

Benarkah Buff hanya efektif untuk Hero Mage saja? Inilah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pemain Mobile Legends. Seperti yang kita tahu bersama, proses farming monster jungle pada game ini menjadi salah satu hal penting ketika memulai pertarungan. Proses ini tidak hanya supaya mendapatkan gold dan exp saja, tetapi membunuh Reaper atau Spinner juga bisa memberikan buff khusus untuk hero penakluk. Sayangnya, banyak pemain yang menganggap bahwa buff ini hanya untuk Mage.

Untuk menjawab pertanyaan di atas, sebenarnya bergantung juga pada situasi dan kondisi. Role lain pun dapat lebih mematikan jika di-upgrade menggunakan buff. Untuk Anda yang masih belum tahu apa saja khasiat dari buff monster, simak penjelasan lengkapnya berikut.

1. Kelas Mage

Mage adalah salah satu kelas yang wajib mendapatkan buff untuk setiap kesempatan. Bahkan, mendapatkan buff dari jungle lawan dapat memberikan dampak yang sangat besar bagi pemain untuk memenangkan pertandingan. Pada kelas Mage, manfaat buff monster ini adalah untuk mengurangi cooldown skil hingga 20%, mampu mengurangi penggunaan energi sebesar 50%, dan juga dapat meningkatkan magic attack hingga 11 sampai 25 bergantung pada level heronya.

Berdasarkan penjelasan tersebut, kelas mage memang punya keleluasaan tersendiri ketika mendapatkan aura buff. Tak hanya skill yang semakin singkat, jurus pun tak boros meski telah dipakai berkali-kali. Dengan buff. Para mage memungkinkan untuk menciptakan momen-momen yang agresif.

2. Kelas Fighter

Hilda Mobile Legends

Mobile Legends

Pada kelas fighter, pemain sepertinya memang tak terlalu membutuhkan buff. Meski begitu, tak ada salahnya jika hero fighter mempunyai buff. Jangan salah sangka, buff pada hero kelas Fighter juga bermanfaat untuk mengurangi cooldown skill hingga 15 persen serta dapat meningkatkan movement speed hingga 10 persen selama 2 detik.

Manfaatnya memang tidak seberapa. Akan tetapi, cukup lumayan apabila dimiliki oleh hero agresif seperti Aldous, Thamuz, atau Alucard yang memang cukup senang mengejar mangsa. Akan tetapi, memang sebaiknya prioritaskan buff pada kelas mage dulu karena dampaknya cukup signifikan di kelas mage.

3. Kelas Assassin

Mobile-Legends-Lancelot

MLBB

Kelas Assasin juga termasuk dalam kategori sangat butuh Buff. Dengan memanfaatkan buff, penggunaan energi bisa lebih hemat. Tak hanya itu, manfaat buff untuk assassin adalah bisa mengurangi cooldown skill hingga 10 persen, mengurangi penggunaan energi hingga 20 persen, mana berkurang hingga 50 persen, serta penetrasi fisik-magis bisa meningkat sampai 6-20 sesuai dengan level.

Manfaat ini tentu lebih melimpah. Jika ditelaah lagi lebih lanjut, efek Buff pada assassin jauh lebih besar dibandingkan di Mage. Namun, assassin juga membutuhkan farm dan level. Untuk itu, pada awal pertandingan, sebaiknya manfaatkan buff dengan baik.

4. Marksman

Layla Fanny Freya Mobile Legends

MLBB

Kelas MM menjadi andalan untuk setiap tim supaya bisa menyebabkan kerusakan yang besar pada hero lawan maupun turret. Dengan tambahan buff monster, MM juga bisa lebih mematikan. Manfaat buff pada MM adalah meningkatkan serangan fisik hingga 10 persen, menyebabkan efek lambat pada musuh yang terkena basic attack hingga 20 persen selama 2 detik.

Dengan memanfaatkan buff, musuh yang sudah terserang tidak punya kesempatan untuk kabur. Marksman mendapat prioritas ketiga setelah Mage dan Assassin. Dampak buff cukup efektif saat war terjadi.

Demikian adalah beberapa manfaat buff untuk hero pada beberapa kelas Mobile Legend. Buff ini jangan dianggap remeh ya! Setelah tahu manfaatnya, Anda bisa bermain dengan lebih baik lagi.