Ling Kehilangan Kekuatan Karena Nerf Mobile Legends

Ling Kehilangan Kekuatan Karena Nerf Mobile Legends

January 15, 2020 0 By vidi

Nerf Mobile Legends kembali menyerang dan melemahkan hero yang dianggap overpower di Land of Dawn. Gara gara nerf, hero yang tadinya kuat akan berubah mirip pecundang yang tidak bisa berbuat apa apa. Nerf juga akan membuat player Mobile Legends harus mempelajari hero lain yang sedang naik power. Player yang hanya menguasai beberapa hero saja akan rugi di season ini dan sulit untuk naik divisi.

Ling, Assassin yang tadinya paling mematikan dan jadi langganan banned adalah salah satu korban nerf season 15 ini. Setelah launching patch 1.4.44, Land of Dawn seolah jadi laboratorium yang menyedot kekuatan milik Ling. Hero ini terkena nerf habis habisan hingga ia jadi hero yang tidak berdaya di mata player Mobile Legends. Bahkan, Ling kini jadi seperti hero sampah yang dianggap hanya menyulitkan anggota tim lainnya.

ESPORTS ID

Dilansir dari esports.id, Nerf yang dialami oleh Ling meliputi basic attack yang tadinya bisa menggerogoti HP musuh dengan cepat. Sekarang, basic attack dari Ling hanya membuat HP hero lawan berkurang sedikit saja bahkan hampir tidak sakit. Basic attack Ling yang tadinya dikenal sakit malah jadi terasa geli bagi sebagian player Mobile Legends. Ling sudah tidak bisa mengandalkan basic attack lagi untuk menculik dan membunuh lawannya dengan cepat.

Kemudian, energy yang dibutuhkan Ling untuk melompati tembok juga jadi bertambah banyak (boros energy). Dengan kata lain, Ling tidak bisa melompati banyak tembok untuk saat ini dibandingkan dengan sebelum kena nerf. Ini tentu jadi kendala Ling untuk bergerak kabur atau menyerang musuh dari yang tadinya cepat malah jadi lebih lambat. Namun walaupun begitu ia masih bisa melompati dua atau tiga tembok dengan energy full yang dimilikinya.

MLBB

MLBB

Selanjutnya, nerf yang diberikan pada Ling juga membuat daya tahannya lemah (padahal sebelumnya sudah lemah). Hal ini membuat Ling jadi hero yang rawan terbunuh di medan perang dan membuat teman satu tim kesal. Bayangkan, untuk seorang Assassin, darah atau HP yang sudah tipis jadi bertambah tipis karena kena nerf. Tentunya ini sangat merugikan bagi user Ling yang menjadikan hero ini sebagai andalan bermain.

Namun dibalik nerf yang menimpa hero di Mobile Legends, tentu ada buff yang diberikan pada hero lain. Bruno adalah salah satu hero yang mendapatkan buff di patch terbaru dimana basic attack yang dimilikinya semakin tajam. Tendangan bola dari Bruno jadi makin sakit karena penambahan buff untuknya pada patch terbaru ini. Bruno jadi Marksman favorit baru yang mengalahkan popularitas Granger setelah launching patch terbaru.

youtube

Ada juga Hanabi yang mendapatkan buff dengan penambahan durasi efek stun dari ultimate skill miliknya. Ultimate skill Hanabi ini jadi skill yang sangat berguna bagi tim dan cukup ditakuti setelah mendapat buff. Hanabi bisa mendapatkan SAVAGE dengan ultimate skill miliknya yang dikombinasikan dengan basic attack. Dengan durasi stun yang lebih lama, tentu kemungkinan SAVAGE akan semakin besar terjadi.

Nerf Mobile Legends di patch terbaru menimpa Ling yang kini jadi Assassin ompong yang terkesan lemah. Ling terkena pengurangan damage dan pemborosan energy di patch terbaru Mobile Legends ini. Berbeda nasib dengan Ling, Bruno dan Hanabi malah mendapat buff yang menguntungkan kedua Marksman tersebut. Nah menurut Sobat Gamers, apakah Ling masih bisa dimainkan dengan garang atau malah jadi tambah lemah?