Kelebihan & Kelemahan Hero Ruby Mobile Legends

Kelebihan & Kelemahan Hero Ruby Mobile Legends

April 21, 2019 0 By vidi

Pada beberapa hari terakhir ini, win rate untuk hero Ruby di meta Mobile Legends Indonesia sepertinya mulai meningkat walaupun dari tingkat penggunaan atau pick rate masih rendah. Hero ini bisa dibilang sangat menyenangkan digunakan bagi kamu yang suka AoE effect.

Hero Fighter biasanya jarang memiliki skill AoE, tapi jika menggunakan Ruby, kamu bisa menikmati membantai musuh di area yang luas. Jika kamu mengenal hero ini lebih dekat dan mencobanya, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kelemahan hero ini. Berikut adalah bahasannya.

Kelebihan

mobile legends Ruby 2

MLBB

  • Mobility yang Tinggi

Skill pasif milik Ruby membuat hero ini bisa berpindah lokasi dengan cepat dan sulit ditarget. Hal ini juga bisa di trigger setiap Ruby menggunakan skill, jadi jika build spam skill Ruby digunakan, Hero ini tentu akan makin licin dan sulit di lockdown kecuali dengan stun.

  • Kemampuan Lifesteal yang Tinggi

Skill pasif dari hero ini membuat serangan skill Ruby memiliki efek lifesteal. Jadi jika Ruby menyerang banyak unit sekaligus dan menggunakan skill AoE-nya, Ruby akan mendapatkan sedot darah yang banyak. Jika ingin hal ini makin efektif, tentu kamu bisa pakai item yang memiliki spell vamp.

  • Mampu Mempengaruhi Banyak Target Musuh Sekaligus

Skill 2 dari Ruby tidak hanya menghasilkan damage AoE tapi juga efek untuk menarik unit secara perlahan. Jadi saat menggunakan skill ini di team fight, musuh pasti akan kesulitan untuk lari dari zona pertempuran.

Kelemahan

build item ruby mobile legends

MLBB

  • Damage Natural yang Kecil

Walaupun memiliki lifesteal, mobility dan AoE utility, damage hero ini sangat kecil. Jadi bisa dibilang Ruby tidak akan mampu membunuh hero dengan HP besar sendirian. Kamu harus menutupi hal ini dengan item – item yang cocok. Kamu bisa coba baca beberapa Mobile Legends guide untuk menghadapi masalah ini.

  • Mudah Di Counter dengan CC

Seperti yang sudah disinggung di atas, Ruby adalah hero yang licin dan sulit di-lockdown. Tapi dengan efek CC seperti root dan stun, Ruby akan lebih mudah dihentikan dan dibunuh. Karena hal ini, kamu sebagai Ruby harus bekerja sama dengan tim untuk melumpuhkan hero CC terlebih dahulu sebelum Ruby beraksi.

Kesimpulan

build item ruby mobile legends

MLBB

Dari bahasan di atas, sekarang kamu tahu bahwa Ruby memiliki built in lifesteal saat menggunakan skill AoE-nya. Jadi saat skill dengan area besar ini mengenai banyak unit, HP yang diserap-pun jadi makin banyak. Masalahnya, damage dari Ruby tidaklah besar, jadi untuk memaksimalkan hal ini, kamu harus pakai build yang tepat.

Hero yang satu ini sangat baik di game Mobile Legends yang tidak banyak ada hero tank. Hero tank dapat menangkal damage skill Ruby dengan mudah dan menyebabkan efek lifesteal jadi tidak banyak. Sekarang ini tipe hero yang paling sering dimainkan adalah fighter dan juga mage, dan sekarang adalah saat tepat untuk menggunakan hero ini.