Kelebihan dan Kelemahan Terizla Mobile Legends

Kelebihan dan Kelemahan Terizla Mobile Legends

May 26, 2020 0 By vidi

Kelebihan dan Kelemahan Terizla Mobile Legends

Saat ini pemain yang menggunakan Terizla memang sangat jarang karena telah muncul hero-hero fighter baru seperti X.Borg. Salah satu alasan kenapa player sangat enggan menggunakan hero ini adalah serangannya yang lambat. Padahal kalau Anda mengetahui kelebihan dan kelemahan Terizla, dia cukup OP.

Dilansir dari cecepkocep dan dafunda, sebelum menguasai hero, sebaiknya Anda juga perlu tahu kelebihan dan kelemahannya terlebih dahulu. Termasuk jika Anda juga ingin menguasai hero Terizla. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kelemahan hero Terizla yang dilansir dari Cecepkocep dan Dafunda.

Kelebihan Terizla

MLBB

1. Durability Sangat Tinggi

Pertahanan yang dimiliki oleh Terizla tidak perlu diperdebatkan lagi meskipun dia adalah seorang fighter. Hal itu terjadi berkat skill pasifnya bernama Body of Smith. 2% HP yang hilang akan dikonversikan menjadi 2% damage reduction dan pasif itu bisa di-stack hingga 40%.

Dengan pasif seperti itu, Anda seharusnya bisa bermain sangat barbar di barisan depan. Tak sedikit juga pemain yang menggunakan Terizla sebagai tank dibandingkan fighter. Karena dia sangat sulit untuk dilumpuhkan, apalagi jika sudah menggunakan build item Terizla terkuat.

2. Crowd Control Menjengkelkan

Hampir semua skill aktif Terizla bisa memberikan efek slow kepada lawan, sehingga cukup efektif untuk menghambat pergerakan lawan. Crowd control ini akan mempersulit lawan untuk kabur. Bahkan skill ultimatenya, Penalty Zone bisa memberikan efek slow hingga 80%.

Skill ultimatenya itu juga sangat merepotkan untuk teamfight karena memiliki area yang cukup luas. Musuh yang berada di dalam area tersebut akan tertarik ke tengah sebanyak 3 kali berturut-turut. Ketika sedang terkena CC ini, hero core tim Anda tinggal menghabisinya.

3. Burst Damage Tinggi

Selain pertahanannya yang tinggi, Terizla juga termasuk fighter yang memiliki burst damage yang sangat tinggi. Kemampuan tersebut berasal dari skill keduanya, Execution Strike. Skill ini bisa digunakan 3 kali dan pada serangan ketiga akan menghasilkan burst damage yang tinggi.

Kemampuan ini akan membuat Terizla cukup baik untuk melakukan clear minion. Selain itu skill ini juga cukup efektif untuk poke musuh yang dikombinasikan dengan skill. Anda juga bisa menggunakan skill ini setelah menggunakan skill ultimate.

Kelemahan Terizla

MLBB

1. Rentan Skill Crowd Control

Terizla merupakan fighter yang sangat rentan terhadap skill CC lawan karena dia tidak memiliki skill dash, blink, atau jump. Satu satunya skill kabur yang dia miliki adalah skill 1, itupun jika skill ini kena musuh untuk memberikan slow dan mendapatkan movement speed.

Oleh sebab itu Anda harus menggunakan spell yang membantunya bisa kabur baik itu dengan spell Flicker, Sprint, atau Purify. Apalagi jika Anda berhadapan dengan hero-hero yang memiliki skill CC merepotkan seperti Selena.

2. Serangannya Mudah Dihindari

Hampir semua skill yang dimiliki oleh Terizala sangat mudah untuk ditebak oleh lawan. Karena attack speed yang dimiliki oleh hero ini sangat lambat. Anda akan kesulitan jika berhadapan dengan hero-hero lincah seperti Gusion dan Wanwan karena tidak bisa auto lock.

Sebelum melancarkan combo skill Terizla, sebaiknya biarkan inisiator tim Anda menyerang terlebih dahulu. Akan lebih efektif lagi jika mereka juga bisa memberikan crowd control area seperti skill ulti Minotaur dan Tigreal.

3. Mobilitas Sangat Rendah

Selain attack speed-nya yang rendah, movement speed yang dimiliki oleh Terizla juga sangat lambat. Satu-satunya kemampuan yang bisa meningkatkan movement speed-nya adalah skill 1. Itupun jika skill ini mengenai lawan terlebih dahulu, jika tidak maka efek itu tidak akan dia dapatkan.

Hal ini juga akan membuat Terizla sangat lambat untuk roaming dari satu lane ke lane lain. Hal inilah yang membuatnya kalah pamor dari fighter lain seperti Thamuz dan Leomord karena mereka memiliki skill dash dan jump. Sehingga akan mempermudah mereka untuk roaming atau mengejar lawan bahkan kabur.

Itulah kelebihan dan kelemahan Terizla Mobile Legends yang bisa Anda jadikan referensi sebelum menguasainya. Mengetahui kedua aspek ini akan mempengaruhi Anda mengenai cara bermain Terizla, bahkan bisa berefek pada build item yang akan digunakannya.