Kelebihan dan Kekurangan Hyper Carry Mobile Legends

Kelebihan dan Kekurangan Hyper Carry Mobile Legends

April 21, 2020 0 By vidi

Setelah mengalami perubahan pada monster buff, item roaming, dan Flameshoot, banyak player yang menggunakan strategi Hyper Carry Mobile Legends.

Dilansir dari oneesports, esports id dan metaco, ternyata meta ini juga memiliki kelemahan yang perlu Anda waspadai ketika menggunakannya. Berikut kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh meta hyper carry Mobile Legends

Kelebihan Meta Hyper Carry

MLBB

MLBB

Kelebihan utama dari meta ini terletak pada dominasinya di mid game. Karena hero core akan sangat dimanjakan oleh hero support yang selalu mengawalnya. Berikut kelebihan yang dimiliki oleh meta hyper carry.

1. Fast Farming

Kekuatan utama dari meta ini yaitu hero carry bisa farming dengan sangat cepat di early hingga mid game. Karena hero carry tersebut selalu dimanjakan oleh dua hero support yang selalu mengawalnya.

Hero meta hyper carry akan mengambil semua monster buff dan monster jungle lainnya. Bahkan semua monster jungle, creep, dan turtle selalu dia lahap supaya bisa farming dengan cepat.

Hero carry ini akan semakin gemuk lagi karena dua support yang mengawalnya menggunakan item wooden mask. Karena gold dan exp yang mereka akan diberikan sepenuhnya kepada hero hyper carry.

Jika tim Anda berhasil menjalankan meta hyper carry dengan baik dan benar, hero core akan mencapai level 15 dengan cepat. Biasanya level ini akan didapatkan dalam waktu kurang dari 10 menit farming.

2. Hero Core Sulit Mati

Granger

MLBB

Hero core akan selalu dikawal oleh dua hero support yang biasanya memiliki kemampuan bertahan yang baik dan crowd control. Sehingga hero core akan sulit untuk didekati oleh lawan.

Kawalan dari dua hero support ini tentu akan membuat hero juga sulit untuk mati. Bahkan lawan yang mendekatinya bisa-bisa mati karena terkena Crowd control dan damage yang besar dari hero core.

3. Cepat Mendominasi Permainan

Karena hero core sudah mencapai level maksimal dengan cepat, maka tim yang menggunakan meta hyper carry akan bisa mendominasi permainan di fase mid game.

Ketika sedang terjadi team fight di fase ini, musuh akan tidak akan cukup kuat untuk menahan damage dari hero core. Sehingga nantinya akan muncul efek snowball yang akan membuat tim Anda bisa menghentikan permainan dengan cepat.

Kelemahan Meta Hyper Carry

MLBB

Banyak player yang benar-benar bisa merasakan kelebihan dari meta hyper carry ini. Tapi tidak sedikit juga player yang mencari kelemahan supaya meta ini bisa dihentikan. Ada tiga kelemahan yang yang dimiliki oleh meta ini sehingga yaitu sebagai berikut.

1. Split Push

Dalam meta hyper carry, dua hero support akan memiliki komitmen tinggi untuk melindungi hero core. Jika sudah demikian, satu lane kemungkinan akan kosong ketika hero core dan support melakukan roaming ke lane lain.

Lane yang kosong ini bisa dimanfaatkan oleh hero-hero split push untuk menghancurkan turret yang mereka tinggalkan. Untuk mengantisipasi hal ini, hero hyper carry yang digunakan harus memiliki mobilitas yang tinggi seperti Granger, Karrie, Bruno, dan Ling.

Jika sering roaming ke lane lain, intensitas snowbal yang diberikan oleh hero core bisa kita tekan seminimal mungkin. Meskipun membutuhkan kesabaran karena berjalan lama, tapi meta hyper carry tidak akan efektif di late game.

2. Hero Pickoff

Hero hyper carry juga bisa di-pickoff dari bagian belakang secara langsung oleh hero-hero tertentu. Hal ini terjadi karena hero lain yang menjadi support cenderung akan memiliki gold dan exp yang rendah akibat item wooden mask. Sehingga jika hero core sudah terbunuh, mereka tidak akan memiliki senjata utama untuk team fight.

Untuk counter meta hyper carry Mobile Legends, Anda bisa menggunakan hero-hero yang bisa pickoff secara langsung dengan hero-hero assassin. Tapi untuk melakukannya Anda tentu saja harus memiliki kemampuan positioning yang baik.

3. Late Game

Meta hyper carry bisa kita hentikan dengan manajemen waktu yang baik. Anda bisa membawa permainan hingga late game, sehingga efektivitas meta hyper carry akan berkurang di fase ini.

Untuk melakukan strategi ini, Anda bisa menggunakan formasi pada umumnya yakni menggunakan dua hero core. Satu hero core untuk late game (marksman atau assasin) dan satu mage untuk fase early-mid game.

Itulah beberapa kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh meta hyper carry Mobile Legends. Anda sekarang sudah tahu seberapa efektifkan meta ini digunakan. Anda juga bisa melawan musuh yang menggunakan meta ini dengan baik.