Jangan Takut! Inilah 5 Hero Counter Gatotkaca Mobile Legends

Jangan Takut! Inilah 5 Hero Counter Gatotkaca Mobile Legends

June 25, 2020 0 By vidi

Hero Counter Gatotkaca

Pada patch terbaru Moonton melakukan update besar-besaran terhadap hero Gatotkaca. Dia menambahkan role terbaru terhadapnya menjadi fighter tank, sehingga banyak player yang menggunakannya sebagai offlaner. Meskipun OP, banyak sekali hero counter Gatotkaca yang bisa kita gunakan.

Dilansir dari Idntimes dan Dailyspin, alasan kenapa Gatotkaca menjadi sangat kuat yaitu karena skill pasifnya yang bisa memberikan tambahan damage yang sangat tinggi. Sehingga dia bisa menjadi counter efektif untuk hero-hero DPS tinggi seperti Kimmy dan Claude. Berikut ini adalah beberapa hero yang bisa Anda gunakan untuk melawan Gatotkaca.

Baca: Item Magic Mobile Legends Rilis Baru Untuk Counter Hero

1. Hero Kaja

Jangan Takut! Inilah 5 Hero Counter Gatotkaca Mobile Legends

top global kaja & tutorial kaja

Hero counter gatotkaca ke-1 adalah Kaja yang menjadi hero pertama yang bisa kita gunakan untuk menghentikan Gatotkaca dengan mudah. Kaja merupakan fighter support yang bisa menculik lawan dengan sangat mudah. Terlebih lagi magic damage yang diberikan oleh Kaja juga tergolong cukup tinggi.

Ketika sudah terkena skill ultimate Kaja, Gatotkaca akan kesulitan untuk kabur kecuali jika dia menggunakan spell Purify. Ketika sudah tertarik, Gatotkaca akan lebih mudah ditumbangkan oleh hero-hero damage dealer dari tim musuh seperti marksman.

Anda jangan menculik Gatotkaca seorang diri, apalagi dengan hanya mengandalkan Kaja. Karena sangat sulit untuk membunuh Gatotkaca seorang diri, apalagi oleh fighter support seperti Kaja.

2. Hero Karrie

Jangan Takut! Inilah 5 Hero Counter Gatotkaca Mobile Legends

build karrie tersakit 2020 & build karrie rrq lemon

Hero counter gatotkaca ke-2 adalah Karrie. Sebagian besar user Gatotkaca akan menggunakan item yang bisa memberikan HP tinggi. Dengan begitu mereka bisa survive lebih lama ketika sedang laning seorang diri atau team fight. Hal ini tentu saja bisa Anda manfaatkan dengan menggunakan hero Karrie.

Karrie termasuk marksman yang bisa membunuh hero-hero tebal dengan sangat mudah berkat skill pasifnya. Dia bisa memberikan true damage yang sangat tinggi kepada lawan. Meskipun tank lawan punya pertahanan sangat tinggi, Karrie bisa menembus pertahanan mereka.

Anda bisa menggunakan kombinasi item Golden Staff, Demon Hunter Sword, dan Endless Battle ketika menggunakan Karrie. Dengan begitu dia bisa membunuh Gatotkaca dengan lebih mudah lagi.

3. Hero Lunox

Jangan Takut! Inilah 5 Hero Counter Gatotkaca Mobile Legends

lunox build & lunox skin

Hero counter gatotkaca ke-3 adalah Lunox. Jika di marksman ada Karrie sebagai tank killer, maka di mage ada Lunox. Dia juga termasuk hero yang bisa memberikan burst damage yang sangat tinggi kepada lawan meskipun kepada tank sekalipun. Dia bisa mengurangi magic defense yang sangat tinggi kepada lawannya.

Meskipun lawan memiliki magic defense yang tinggi dengan membeli Athena Shield dan Cursed Helmet. Tapi damage yang akan diberikan oleh Lunox akan tetap mengerikan. Dia bisa merubah cooldown reduction yang dia miliki menjadi magical penetration.

Selain itu Lunox juga memiliki pertahanan yang cukup kuat, sehingga dia tidak akan dengan mudah terkena CC dari Gatotkaca. Dia memiliki skill immune yang akan membuatnya kebal terhadap semua efek CC selama beberapa detik.

4. Hero Dyrroth

Jangan Takut! Inilah 5 Hero Counter Gatotkaca Mobile Legends

build dyrroth tuturu & combo skill dyrroth

Hero counter gatotkaca ke-4 adalah Dyroth. Dyrroth memiliki kemampuan yang bisa mengurangi physical defense lawan dengan skill keduanya. Pengurangan physical defense dari Dyrroth juga terbilang sangat tinggi, sehingga hero-hero tank akan tetap lembek. Terlebih lagi damage yang diberikan oleh Dyrroth juga cukup tinggi.

Dyrroth juga memiliki regen HP yang sangat tinggi, sehingga akan cukup kuat meskipun harus beradu jotos dengan Gatotkaca seorang diri. Bahkan Dyrroth lebih diunggulkan dari damage. Tapi burst damage Gatotkaca juga sangat tinggi, jadi Anda tetap harus hati-hati.

Baca: Kuat Bukan Berarti Tak Terkalahkan! Ini Dia 6 Hero Counter Badang di Mobile Legends

5. Hero Irithel

Jangan Takut! Inilah 5 Hero Counter Gatotkaca Mobile Legends

build irithel jess no limit & emblem irithel

Hero counter gatotkaca ke-5 adalah Irithel. Di meta sekarang ini Irithel memang jarang digunakan karena sangat lambat untuk farming di early game. Padahal hero ini sangat berbahaya ketika pertandingan sudah memasuki fase late game. Dengan hanya dua kali tembak saja mush bisa langsung tewas.

Irithel juga memiliki kemampuan yang bisa mengurangi physical defense lawan dengan skill pertamanya. Efek yang diberikan memang tidak setinggi Dyrroth ataupun Lunox, tapi Irithel bisa memberikan damage yang sangat tinggi sehingga cukup untuk membunuh Gatotkaca.

Pastikan juga untuk tidak menyerang Gatotkaca seorang diri dan  harus didampingi oleh tank atau support. Karena jika sudah terkena tabokan Gatotkaca, Irithel bisa saja langsung tewas seketika

Itulah beberapa hero counter Gatotkaca yang bisa Anda gunakan ketika bermain Mobile Legends. Semua kembali lagi kepada sebagai penggunanya karena pemain yang pro tentu saja akan tahu semua kelebihan dan kelemahan hero yang digunakannya.