Jangan Sampai Kalah Gold Oleh Aldous Di Match MLBB

Jangan Sampai Kalah Gold Oleh Aldous Di Match MLBB

October 23, 2019 0 By vidi

Aldous Mobile Legends adalah hero di Land of Dawn yang punya role Fighter Authentic. Hero ini bisa dibilang lemot di early game sampai masuk pada pertengahan atau mid game. Namun jika sudah memasuki late game, hero ini sama sekali tidak ada counter yang mampu menahannya. Bahkan, Tank yang notabennya sebagai hero dengan HP tebal pun bisa dikalahkan dalam dua kali hit saja.

Pada season 14 ini, Aldous jadi salah satu hero yang membuat resah para player ketika bermain di match. Jika bertemu Aldous di match Legend atau Mythic, mereka akan berusaha  keras untuk melakukan kill padanya di awal match. Kalau tidak bisa membunuh Aldous di early game, minimal mereka berhasil menggagalkan Aldous untuk jungling. Masalahnya, jika dibiarkan saja Aldous akan memproduksi gold lebih cepat dan lebih dulu menguasai item build.

youtube

Biasanya, di awal match user Aldous akan melakukan sapu minion pada mid lane dilanjutkan dengan jungle hijau bawah. Setelah itu, Aldous akan mengambil alih buff bawah, jungle pojok bawah, sapu minion bot lane dan kelomang. Sebisa mungkin, gang bang lah Aldous di mid lane pada awal match sampai terkena kill beberapa kali atau minimal satu kali. Jika gagal, maka gang bang lah  buff area musuh bersama  teman satu tim agar Aldous tak bisa mengambilnya.

Jebak Aldous dengan cara bersembunyi bersama teman satu tim di alang-alang dekat kelomang. Begitu Aldous melakukan jungle kelomang, segeralah eksekusi atau keroyok lah bersama teman satu tim.  Cara ini terbukti ampuh untuk menggagalkan Aldous untuk naik level lebih dahulu dan memperlambat produksi gold miliknya. Jika level Aldous lebih kecil dan produksi goldnya lebih sedikit, maka Aldous tak terlalu membahayakan.

youtube

Namun ada lagi pemain pro yang jadi user Aldous dan menggunakan cara lain untuk naik level lebih dahulu. Caranya adalah dengan solo lane di bawah atau di atas untuk fokus menyapu miniin dan farming seadanya. Jika sudah begitu, Aldous akan lebih cepat dalam memproduksi gold tanpa berbagi dengan teman satu timnya. User Aldous yang seperti ini pun harus diwaspadai dan wajib digagalkan setiap aksi jungling atau farming darinya.

Jika Aldous dibiarkan farming, maka di late game nanti akan sangat menyusahkan lawan-lawannya. Marksman, Mage, dan Assassin bisa mati hanya dengan satu hit saja walaupun sudah sama-sama max level. Tank yang punya HP paling tebal ditimbang hero lain pun akan mati hanya dengan dua kali hit tanpa ampun. Bahkan, Fighter sekelas Alucard yang punya lifesteal deras pun akan kewalahan jika menghadapi Aldous dan berujung kekalahan.

youtube

Berdasarkan data riwayat match Mobile Legends original server, Aldous adalah Fighter favorit para player. Bahkan, Aldous mendapatkan skin khusus pada ajang kejuaran M1 World MLBB dengan kasta M1. Skin M1 ini adalah skin Mobile Legends kasta baru dan hanya dimiliki oleh Aldous saja. Belum ada kejelasan mengenai bagaimana cara mendapatkan skn M1 dari Aldous ini.

Aldous hero Mobile Legends yang punya damage besar di late game saat masuk max level dan punya build item lengkap. Jangan biarkan Aldous unggul dari segi gold dengan cara melakukan gang bang padanya atau merebut farming dan junglingnya. Jika kalah gold oleh Aldous, maka hasil akhir pertandingan sudah bisa ditebak dengan mudah. Namun menurut Anda, adakah hero yang bisa melakukan counter pada Aldous di late game?