Jadi Marksman Hebat di Mobile Legends

Jadi Marksman Hebat di Mobile Legends

January 2, 2020 0 By vidi

User Marksman Mobile Legends memang sebuah posisi yang dilematis bagi player yang bermain di role tersebut. Sering kali jika tim sudah kalah turret, pasti user Marksman yang disalahkan dengan alasan mukill dan gila buff. Padahal, itu semua bukan semata mata salah user Marksman tapi tanggung jawab semua anggota tim. Itulah mengapa jadi user Marksman dirasa sangat dilematis, terlebih bagi para pemain Mobile Legends yang masih baru.

Memang sangat naïf apabila user Marksman selalu melakukan farming tanpa memperdulikan team fight. Keadaan ini akan sangat merugikan tim karena tak ada hero pemberi damage untuk melawan musuh saat war. Ini bisa terjadi karena Marksman terlalu sering farming atau gila buff sehingga ia lupa situasi dan kondisi yang sedang darurat. Bahkan, ada asja user Marksman yang sudah menjelang kemenangan masih tetap farming dan berujung epic comeback.

youtube

Maka dari itu, seorang user Marksman harus tau situasi dan kondisi dimana ia harus menaikan level dan gold. Ia juga harus paham kapan saat yang tepat untuk mengambil buff dan kapan saatnya membantu team fight. Tak kalah penting, user Marksman juga harus menguasai hero, build item, battle spell, dan setting emblem saat bertanding. Berikut ini, adalah beberapa aturan yang harus dikuasai oleh user Marksman saat bertanding di Ranked Mobile Legends.

Seorang user Marksman harus bermain dengan menjaga jarak dari musuh (jangan terlalu dekat dan jangan terlalu jauh). Jika terlalu dekat dengan musuh, tentu saja hero Marksman akan rentan mati karena HP yang lebih empuk dari hero lain. Selain itu, jika terlalu jauh pun Marksman tidak bisa menyerang unit lawan dengan maksimal bahkan untuk memberi damage. Jadi, seorang user Marksman haruslah bisa mengatur jarak antara dirinya dengan hero musuh yang sedang dihadapi.

Youtube

Kemudian, seorang user Marksman juga harus bisa mengkondisikan diri untuk team fight dan farming dalam pertandingan. Jika teman teman satu tim sedang sibuk membersihkan minion, user Marksman boleh farming untuk mengambil buff dan exp. Namun jika teman satu tim sedang war, bantulah dan tinggalkan saja semua monster jungle yang sedang diserang. Dengan begitu, user Marksman bisa fleksibel dalam bertindak dan bermain penuh inisiatif serta kontribusi maksimal.

Selanjutnya, user Marksman haru menguasai hero Marksman yang sesuai dengan gaya bermain. Untuk lebih mudah, gunakanlah Layla yang punya game play paling sederhana dengan damage yang cukup besar. Berikan Layla emblem Assassin supaya tembakannya makin terasa sakit pada unit lawan yang diserang. Tambahkan battle spell flicker agar Layla bisa kabur dari gang bang musuh yang sewaktu waktu bisa terjadi.

Youtube

Terakhir, user Marksman harus bermain dengan kompak bersama Tank atau Fighter yang jadi tandem. Ikuti terus Fighter atau Tank dari tim supaya ada cover yang membela jika tiba tiba ada musuh menyerang. Kerja sama ini juga bisa jadi duet maut dua role hero yang sangat mematikan jika pandai dalam berkolaborasi skill. Maka dari itu, bekerjasamalah dengan baik ada hero Tank atau Fighter dan jadilah duet hero mematikan.

User Marksman Mobile Legends memang sebuah posisi yang jadi favorit saat bertanding di Land of Dawn. Namun, tak sedikit player yang menjadi user Marksman secara asal asalan tanpa aturan yang tadi disebutkan. Nah menurut Sobat Gamers, apakah tips untuk jadi user Marksman yang jago ini sudah membantu?