Hero Terlarang di Awal Season 14 Mobile Legends

Hero Terlarang di Awal Season 14 Mobile Legends

September 21, 2019 0 By Jes

Hero langganan banned atau hero terlarang Mobile Legends adalah suatu fenomena yang silih berganti pada setiap season. Biasanya, hero langganan banned ini adalah hero overpower yang sulit mati atau hero overpower dengan damage super dahsyat. Kerap kali hero-hero baru mendapat justifikasi sebagai calon overpower karena biasanya Moonton menyematkan kelebihan. Jika ada pro player yang menggunakan hero baru dengan kelebihan yang dimilikinya, maka terjadilah wabah langganan banned.

Kalau kita telusuri beberapa hero Mobile Legends yang pernah overpower, tentu kita akan langsung ingat dengan Fanny. Assassin cantik yang bisa terbang ini sangat sulit dikejar serta susah kabur dari serangannya karena kelincahan Fanny yang overpower. Selain itu, kadar overpower Fanny semakin menjadi-jadi mengingat damage besar yang dimilikinya. Jika pro player sudah menggunakan Fanny dan menjadi lawan di match, jangan harap bisa menang melawannya.

Mobile Legends

Selain itu, ada Kagura yang dijuluki sebagai hero tercantik di Mobile Legends dengan role Mage spesialis poke/regen. Pakaian yukata, senjata berupa payung serta paras cantik Kagura tentu tertanam di ingatan para player Mobile Legends. Tapi yang lebih diingat para player adalah overpower Kagura yang terasa cukup lama dan jadi lawan tersulit bagi para player. Bahkan, setelah beberapa kali di nerf, Kagura tetap jadi si cantik yang haus kill ketika digunakan oleh pro player.

Nah, di awal season 14 Mobile Legends, hero langganan banned pun berganti dari Fanny dan Kagura ke hero yang lainnya. Sebenarnya Fanny dan Kagura masih overpower namun turun pamor karena sulit untuk dikuasai dengan sempurna. Akhirnya, kutukan langganan banned jatuh pada hero overpower lain yang lebih mudah dikuasai serta image yang baru. Tentu saja, hero baru jadi tersangka utamanya mengingat skill unik dan kelebihan yang selalu disematkan oleh Moonton pada hero yang baru rilis.

MLBB

MLBB

Masha, hero dengan role Fighter/Tank yang belum ada satu minggu rilis di original server pun sudah terkena kutukan banned. Karena darahnya yang mencapai tiga bar, Masha jadi sulit dibunuh dan sangat menyusahkan lawan yang bertemu di match. Jika sudah mencapai max level, max item dan max emblem, Masha bisa jadi immortal sekali pun di gang bang. Jika tidak berlebihan berasumsi, mungkin hanya serangan turret lah yang mampu membunuh hero baru ini.

Kemudian ada X.Borg yang juga belum lama rilis ke original server Mobile Legends dengan role hero Fighter. Keunikan yang diberikan Moonton kepada X.Borg adalah skillnya yang lebih mirip seperti skill hero Mage. X.Borg juga punya darah yang tebal dan critical hit yang sangat tajam, terlebih jika mengenai hero darah tipis seperti Marksman. X.Borg pun terkena kutukan banned selama penghujung season 13 hingga awal season 14 sekarang.

Mobile Legends

Terakhir, ada Lylia yang juga belum lama rilis dan bernasib sama seperti Masha atau X.Borg sebagai langganan banned. Lylia adalah hero dengan role Mage yang punya skill berdaya rusak parah serta darah yang bisa full kembali setelah hampir mati. Dengan skill yang dimilikinya, Lyla sulit sekali untuk dibunuh dan sangat menyusahkan player yang menjadi lawannya. Bahkan, Lylia mengacak-acak formasi lawan jika digunakan oleh pro player yang sudah menguasainya.

Entah sampai kapan hero terlarang Mobile Legends tersebut bisa terbebas dari kutukan banned. Mungkin sampai Moonton memberikan pembaruan dan melakukan nerf pada kemampuan dan kelebihan mereka. Banyak player yang berasumsi bahwa Moonton harus segera mengurangi kadar overpower para hero terlarang itu. Tapi, bagaimana menurut Anda menyikapi hero overpower di awal season 14 Mobile Legends ini?