Hero Mobile Legends ini Ternyata Pernah Ganti Nama

Hero Mobile Legends ini Ternyata Pernah Ganti Nama

November 7, 2019 0 By vidi

Hero Mobile Legends yang ada Land of Dawn saat ini kurang lebih berjumlah 88 hero (khusus original server). Mereka semua berada dalam enam role hero yang berbeda (Tank, Fighter, Assassin, Mage, Marksman, dan Support). Dari 88 hero yang ada di Land of Dawn Mobile Legends, ternyata sebagian besar merupakan hero dengan role Mage. Sisa role hero selain Mage namak seimbang dengan jumlah yang hampir sama pada tiap role heronya.

Moonton selaku pihak pengebang, sering kali melakukan perombakan pada seluruh hero yang jumlahnya 88 ini. Perombakan yang dilakukan oleh Moonton kepada hero dimulai dari tampilan, skill hero, damage, hingga perubahan namanya. Mungkin jika perombakan tampilan, skill atau damage hero sudah sering kita ketahui tapi tidak dengan perubahan namanya. Buat player baru Mobile Legends mungkin tidak percaya tapi para pemain lama tentu mengetahuinya dengan jelas.

Ada lima hero Mobile Legends yang pernah ganti nama seiring pergantian season atau lebih tepatnya sesuai keinginan Moonton. Hero-hero tersebut antara lain adalah Alucard (Fighter), Zilong (Fighter), Gusion (Assassin), Aldous (Fighter) dan Pharsa (Mage). Pergantian nama kelima hero ini ada yang samar-samar dan ada pula yang jauh berbeda dari nama sebelumnya. Bagi Anda yang belum tahu siapa saja hero yang berganti nama tersebut, simak informasi selengkapnya seperti berikut ini.

alucard mobile legends

mobilelegends.net

Alucard si Fighter Vampir ternyata nama terdahulunya adalah Dante yang jauh berbeda dengan namanya sekarang. Nama Dante tentu saja lebih identik di ingatan para old player Mobile Legends, terutama yang mulai bermain di season 1. Dante pun punya tampilan yang sedikit berbeda dengan Alucard karena saat namanya Dante bajunya berwarna merah. Sedangkan saat namanya berganti Alucard, baju yang dikenakan berubah warna menjadi biru gelap dengan rambut yang lebih pendek.

Download-Desktop-Zilong-Glorious-General-Wallpaper

MLBB

Kemudian ada Zilong si Fighter dengan senjata tombak yang saat dulu namanya adalah Yun Zhao. Namanya juga sangat kontras berbeda walaupun masih ada kesan nama asal negeri tirai bambu. Tampilan dan damage dari skillnya juga berbeda dari yang sekarang, dalam artian lebih berkesan saat masih dengan nama Yun Zhao. Old player Mobile Legends pasti tahu bahwa Yun Zhao pernah jadi hero paling menakutkan di Land of Dawn pada masanya.

Selanjutnya ada Assassin keceh yang punya jurus sepuluh kunai terbang yakni Gusion dengan Gosen sebagai nama lamanya. Banyak yang belum tahu bahwa kurang lebih setahun yang lalu, Assassin ganteng ini bernama Gosen dan diganti menjadi Gusion. Lalu ada Mage sakti bernama Pharsa dengan old name Phasa yang tetap berbeda walaupun hanya ditambahkan huruf R saja. Hero bernama Aldous yang jadi ikon M1 World Championship pun dulunya bernama Aulard saat masih di advance server.

MLBB

MLBB

Belum ada penjelasan valid dari Moonton kenapa hero-hero ini berganti nama seiring pergantian season. Ada yang berasumsi bahwa nama sebelumnya sudah memiliki hak paten dari pihak lain sehingga terkena beban pidana. Namun sebagian lainnya berasumsi bahwa nama baru akan menambah popularitas hero yang menurun kala itu.

Hero Mobile Legends yang berganti nama ini mungkin lebih keren dan lebih berkesan dengan nama lamanya. Namun, sepertinya Moonton telah mempertimbangkan secara matang kenapa nama hero-hero ini harus diganti. Selama tidak ada pihak yang dirugikan, tentu pergantian nama hero ini tidak jadi masalah bukan? Tapi menurut Sobat Gamers, kira-kira mana yang lebih keren antara nama lama dan nama baru hero-hero tadi?