Hero Counter Esmeralda Mobile Legends yang Terbukti Efektif

Hero Counter Esmeralda Mobile Legends yang Terbukti Efektif

July 3, 2020 0 By vidi

Esmeralda merupakan hero yang saat ini tengah kembali banyak digunakan oleh para pemain Mobile Legends. Bahkan pemain profesional pun juga kembali banyak menggunakan hero Esmeralda mobile legends baik itu sebagai offlaner maupun core. Sebenarnya ada beberapa hero counter Esmeralda yang bisa Anda gunakan.

Dilansir dari Cecepkocep dan Gamebrott, Esmeralda memang terkenal dengan regen HPnya yang sangat tinggi. Terlebih dia juga termasuk hero yang bisa mencuri shield yang dimiliki oleh lawan kemudian shield tersebut akan meregenerasi HP miliknya. Berikut ini adalah beberapa hero dan item yang bisa counter Esmeralda.

1. Baxia

Hero Counter Esmeralda Mobile Legends yang Terbukti Efektif

top global baxia

Hero pertama yang pertama bisa Anda gunakan untuk melawan Esmeralda adalah Baxia. Hero yang satu ini akan membuat regen HP dari Esmeralda tidak bisa berjalan dengan semestinya. Pasalnya salah satu skill Baxia bisa mengurangi regen HP yang sangat tinggi.

Ketika Esmeralda digunakan sebagai offlaner, Anda bisa melawannya dengan Baxia. Karena dia juga bisa berperan sebagai offlaner meskipun kurang begitu efektif dibandingkan Uranus atau Thamuz. Anda bisa berada di satu lane dengan Esmeralda supaya dia tidak bisa berkembang dengan baik.

Untuk membunuh Esmeralda, Anda bisa mengkombinasikannya dengan damage dealer tim Anda. Misalnya adalah assassin dan marksman. Jika bisa kombinasikan dengan hero disable seperti Carmilla supaya regen HP Esmeralda bisa terhenti.

2. Karrie

Hero Counter Esmeralda Mobile Legends yang Terbukti Efektif

build karrie tersakit 2020

Anda juga bisa menggunakan Karrie untuk counter Esmeralda. Tapi Anda harus hati-hati ketika menggunakan Karrie karena dia adalah marksman yang memiliki darah yang sangat tipis. Sementara magic damage dari Esmeralda sangat tinggi, sehingga melawannya seorang diri bukanlah pilihan yang tepat.

Esmeralda termasuk tank mage yang memiliki HP yang sangat tebal, sehingga itu akan menjadi makanan empuk untuk Karrie. Semakin tebal Esmeralda, semakin besar true damage yang akan diberikan oleh Karrie. Apalagi jika dia kombinasikan dengan item Demon Hunter Sword.

Alangkah lebih baik jika Anda ditemani oleh rekan setim, terutama tank untuk tameng di depan. Gunakan hero tank yang bisa memberikan efek disable seperti Hylos yang bisa memberikan efek stun. Anda juga bisa menggunakan Atlas atau Khufra sebagai tameng.

3. Lunox

Hero Counter Esmeralda Mobile Legends yang Terbukti Efektif

lunox build

Lunox merupakan mage yang bisa memberikan damage tinggi meskipun terhadap hero-hero tank. Dia bisa menembus magic defense lawan yang sangat tinggi. Karena dia bisa mengubah atribut cooldown reduction yang dimilikinya menjadi magic penetration.

Meskipun Esmeralda memiliki regen HP dan pertahanan yang sangat tinggi, Lunox bisa dengan mudah untuk melawannya. Apalagi jika Anda kombinasikan dengan item Lunox yang lainnya seperti Necklace of Durance. Item ini sangat berguna untuk mengurangi regen HP lawan dengan jumlah yang sangat besar.

Baca: Inilah Kekuatan Hero Esmeralda Mobile Legends Sebenarnya

Baca: Kelebihan Hero Esmeralda Mobile Legends Yang Harus Kamu Pahami

4. Helcurt & Natalia

Hero Counter Esmeralda Mobile Legends yang Terbukti Efektif

counter helcurt

Helcurt juga termasuk hero yang cukup efektif untuk melawan Esmeralda. Pasalnya Helcurt bisa memberikan efek silence kepada lawan yang berada di dekatnya. Hero yang terkena efek ini tidak akan bisa mengeluarkan skill mereka selama beberapa detik.

Dengan begitu Esmeralda juga tidak akan bisa menggunakan semua skill aktifnya selama terkena efek silence. Terlebih burst damage yang akan diberikan oleh Helcurt juga sangat tinggi. Helcurt ini bisa membuat Esmeralda mati kutu karena tidak bisa mengeluarkan skillnya.

Selain Helcurtt, Anda juga bisa menggunakan Natalia untuk counter Esmeralda. Karena item ini juga sama-sama bisa memberikan efek silence. Bahkan efek silence yang diberikan oleh Esmeralda bisa jauh lebih lama lagi. Sehingga dia memiliki kesempatan untuk menghabisi Esmeralda.

5. Sea Halberd & Necklace of Durance

Hero Counter Esmeralda Mobile Legends yang Terbukti Efektif

build natalia revamp

Kedua item ini berfungsi untuk mengurangi regen HP sebesar 50%. Jika Anda menggunakan hero-hero tipe physical seperti marksman, gunakan Sea Halberd. Efek ini akan aktif ketika menggunakan basic attack, bukan skil.

Jika menggunakan hero-hero tipe magic, gunakan Necklace of Durance. Efek anti heal dari item ini akan aktif ketika menggunakan skill. Sehingga item ini sangat cocok digunakan oleh hero-hero mage.

Itulah hero counter Esmeralda Mobile Legends yang bisa Anda gunakan. Selebihnya kembali lagi kepada pemainnya masing-masing, terutama penguasaan heronya. Pemain Esmeralda yang pro tentu saja sudah tahu cara mengatasi hero counter untuknya.