Enam Hero Terlarang Tier Mythic Season 14 MLBB

Enam Hero Terlarang Tier Mythic Season 14 MLBB

November 18, 2019 0 By vidi

Hero terlarang di Mobile Legends tentu sangat identik sekali dengan langganan banned atau hero overpower. Memang benar bahwa hero yang dianggap overpower akan jadi hero kutukan atau hero terlarang alias langganan banned. Seiring bergantinya season, hero terlarang ini selalu berganti sesuai dengan pembaruan nerf dan buff yang diberikan Moonton. Pada season 14 ini, ada enam banned dimana enam hero dengan wajah-wajah baru dilarang bermain pada tier Mythic karena overpower.

Pertama, ada Gusion si Assassin ganteng dengan kunai yang berjumlah sepuluh sebagai senjata andalannya. Gusion punya skill melempar 5 kunai pada skill duanya dan akan melempar 5 kunai lagi ketika melepas ultimate skill. Jadi, jumah kunai yang digunakan untuk menyerang lawan ada 10 item dengan damage besar dari masing-masing kunai. Gusion juga punya skill satu yang melempar kunai, memberi damage dan melakukan dash ke arah target.

Gusion Tourney

MLBB

Gusion ditakuti, karena kelincahan dan damage serangannya yang begitu besar bahkan sejak early game. Gusion sulit untuk dicounter karena hero ini punya kecepatan mode dash (skill satu) dan teleport (ultimate skill). User Gusion yang sudah mahir melakukan kombinasi skill sering kali mencetak Maniac bahkan Savage saat bermain. Gusion jadi hero langganan banned semenjak rilisnya patch baru Mobile Legends di season 14 ini.

Selanjutnya ada Masha yang juga jadi hero langganan banned di tier Mythic walaupun statusnya masih hero baru. Hero role Tank/Fighter ini bisa lari dengan cepat untuk mengejar lawan atau untuk kabur dari kejaran musuh. Masha punya darah berlapis yang membuatnya susah dibunuh sekalipun dikeroyok oleh seluruh anggota tim. Di late game, Masha akan jadi hero yang sangat rusuh untuk memecah belah formasi tim dengan arogan.

ESPORTS ID

Hero baru yang juga jadi langganan banned di season 14 ini adalah Ling si Assassin dari negeri China. Ling punya kemampuan unik yakni melompat dari tembok ke tembok yang membuatnya susah untuk dikejar. Ling juga bisa memberikan damage yang dahsyat bagi hero yang jadi lawannya dengan cara menyerang secara tiba-tiba. Ling bisa menyerang secara tiba—tiba karena salah satu skill yang membuatnya masuk mode penyamaran.

Jika di tier Legend ada Khufra atau Johnson yang jadi Tank langganan banned, di tier Mythic itu tidak akan terjadi. Grock adalah Tank yang jadi langganan banned di tier teratas ini karena usernya yang selalu rusuh di dalam match. User Grock di tier Mythic sangar-sangar, kejam lagi bengis seperti seorang Assassin dengan defense yang tebal. Selain itu, user Grock di tier Mythic juga pandai melakukan counter pada hero apapun dengan menggunakan temboknya.

MLBB

MLBB

Mage di tier Legend yang jadi langganan banned adalah Valir dengan berbagai alasan yang memang masuk akal. Namun di tier Mythic, Esmeralda dan Harit lah yang jadi bahan banned para player karena user Mage ini benar-benar gila. Esmeralda dan Harith di Mythic bak dewa perang yang sangat sulit untuk dikalahkan. Melawan kedua Mage ini secara gang bang di tier Mythic sama halnya memberikan Maniac atau Savage secara Cuma-Cuma.

Hero terlarang di Mobile Legends saat ini dinobatkan pada Gusion, Masha, Ling, Grock, Esmeralda, dan Harith. Keenam hero kutukan tersebut tentu akan berubah lagi ketika Moonton melakukan pembaruan nerf dan buff hero. Nah menurut Sobat Gamers, manakah dari keenam hero tersebut yang paling menakutkan?