Cara Main Zilong Mobile Legends Dari Raja Fighter, Sky Wee

Cara Main Zilong Mobile Legends Dari Raja Fighter, Sky Wee

May 13, 2020 0 By vidi

Cara Main Zilong Mobile Legends

Saat ini Zilong termasuk hero yang jarang digunakan oleh banyak player. Tingkat keefektifannya sangat minim jika dibandingkan dengan hero fighter lainnya seperti Thamuz dan X.Borg. Tapi hal itu tidak begitu masalah jika dimainkan oleh pro player, salah satunya cara main Zilong ala Sky Wee.

Dilansir dari OneEsports, beliau memang dikenal sebagai pemain profesional Mobile Legends yang sangat lihai dalam memainkan hero-hero fighter, termasuk Zilong. Bahkan dia juluki sebagai “King of Fighters” di Mobile Legends. Lalu seperti apa sih cara bermain Zilong dari Sky Wee? Simak tutorialnya di bawah ini.

 

Pakai Emblem Assassin

teknosaurus

teknosaurus

Zilong adalah fighter yang tidak memiliki darah tebal seperti fighter saat ini seperti Thamuz dan Jawhead. Pertahanan Zilong memang sangat lemah, tapi tingkat ability yang dia miliki cukup tinggi. Dia bisa mengejar lawan dan menghancurkan turret dengan sangat mudah.

Oleh sebab itu menggunakan emblem assasin adalah pilihan yang sangat tepat. Untuk tier 1 Anda bisa berfokus pada agility untuk movement speed, dan tier 2 adalah Invasion untuk physical penetration. Sementara untuk talent utamanya adalah Bounty Hunter.

Dengan menggunakan susunan emblem seperti itu, Zilong bisa menghasilkan burst damage yang sangat tinggi. Sehingga dia bisa membunuh core lawan dengan cepat. Selain itu dia juga akan memiliki movement speed sangat tinggi.

 

Perhatikan Early Game

Perbedaan antara pemain Zilong biasa dengan Sky Wee adalah menentukan posisi dan timing. Di awal permainan Anda sebaiknya fokus untuk farming terlebih dahulu dengan clear minion, mengambil gold buff, dan red buff. Jika ada kesempatan coba untuk ikut ganking dan last hit untuk memaksimalkan talent Bounty Hunter.

Manfaatkan juga semak-semak untuk bersembunyi dan tunggu kesempatan untuk menyerang lawan dengan kombo skill Zilong. Gunakan terlebih dahulu Supreme Warrior, kemudian dilanjutkan dengan Spear Strike dan Spear Flip.

 

Ciptakan Peluang

Meskipun harus bermain aman di early game, tapi cobalah ciptakan peluang untuk mendapatkan first blood. Misalnya dengan bersembunyi di semak-semak yang berada di area mid lane. Ketika ada lawan yang melakukan push minion, gunakan Spear Flip kepada rekan setim untuk ganking.

Pastikan Anda mendapatkan last hit supaya bisa mendapatkan banyak gold. Setelah itu Anda bisa dengan lebih leluasa untuk mengambil buff di area musuh. Intinya carilah peluang di early game untuk mencuri buff musuh supaya mereka perkembangan gold dan exp mereka bisa terhambat.

Jika sudah memasuki mid hingga late game, Anda harus bekerja sama dengan tim terutama supaya kombo skill Zilong bisa berjalan dengan efektif. Selain itu perhatikan juga untuk tetap menjaga intensitas tekanan kepada tim lawan.

 

Gunakan Build Item Terbaik

Windtalker

MLBB

Build Item Zilong yang paling utama adalah Windtalker dan Demon Hunter Sword. Kedua item ini akan membuat attack speed Zilong sangat tinggi. Gunakan juga Raptor Machete supaya bisa farming dengan cepat.

Item lainnya yang perlu Anda beli adalah Queen’s Wings dan Immortality. Queen’s Wing akan berguna untuk meningkatkan lifesteal dan damage reduction. Sementara Immortality untuk mendapatkan physical defense yang sangat berguna di late game.

 

Bermain Hingga Late Game

ML youtube

Zilong termasuk fighter yang sangat efektif untuk permainan 1 vs 1 di late game. Oleh sebab itu dorong lane secara optimal. Tapi untuk bisa melakukannya Anda tentu saja membutuhkan kemampuan mapping yang tinggi supaya tidak terlalu offside.

Posisi Zilong ketika teamfight juga sangat krusial. Pilihlah hero core musuh secara hati-hati. Target Zilong biasanya adalah marksman, mage, dan assassin. Perhatikan juga bahwa skill Crowd Control tim lawan sudah keluar semua. Sebab Zilong sangat riskan jika sudah terkena CC.

Jika dibandingkan fighter lainnya, Zilong sangat sulit untuk dimainkan secara barbar. Zilong merupakan fighter yang memiliki karakteristik seperti Masha yang harus selalu push lane dan menghadapi lawan 1 vs 1. Akan tetapi Zilong sangat bagus untuk menculik core lawan.

Itulah cara main Zilong Mobile Legends dari Sky Wee. Untuk belajar lebih banyak lagi, Anda bisa belajar darinya dari Channel YouTube atau Facebook miliknya.