Cara Main X.Borg, Offlaner Barbar Di Mobile Legends

Cara Main X.Borg, Offlaner Barbar Di Mobile Legends

May 18, 2020 0 By vidi

Cara Main X.Borg Mobile Legends

Untuk para pemain Mobile Legends tentu sudah tidak asing dengan hero offlaner yang tengah populer yaitu X.Borg. Sejak pertama kali rilis di server utama, banyak player yang menggunakan hero ini, bahkan pro player sekalipun. Selain memiliki damage yang sakit, cara main X.Borg juga sangat mudah dipraktekkan.

Dilansir dari One Esports dan Kincir, karena kemampuan seperti itulah X.Borg menjadi salah satu offlaner favorit para pemain selain Terizla dan Thamuz. X.Borg sangat kuat untuk mengisi posisi offlaner karena dia memiliki damage dan pertahanan yang sangat tinggi. Pengen tahu cara bermain X.Borg seperti apa? Simak ulasannya di bawah.

1. Bermain Barbar

Salah satu kemampuan utama yang dimiliki oleh X.Borg adalah pertahanannya yang sangat kuat. Apalagi jika Anda bisa menyesuaikan build X.Borg dengan tepat. Kemampuannya tersebut harus Anda manfaatkan untuk bermain barbar dan tidak takut mati.

Jika Anda perhatikan cara bermain X.Borg pro player, mereka selalu melakukan zoning out. Karena mereka bisa memanfaatkan kekuatan yang dimiliki oleh X.Borg. Anda jangan takut mati karena X.Borg memiliki dua darah dan jangkauannya juga sangat jauh.

2. Spam Skill 1

MLBB

Anda bisa melindungi sendiri maupun rekan setim dengan skill 1, Fire Missile. Meskipun damage yang diberikan tidak sebesar skill ultimate, tapi Anda bisa terus spam skill ini. Pasalnya skill 1 X.Borg ini memiliki cooldown skill yang sangat singkat, yaitu 4 detik.

Selain memiliki cooldown skill yang singkat, pada penggunaannya juga tidak memerlukan mana. Jadi Anda bisa spam skill ini tanpa harus takut kehilangan mana. Bahkan skill ini bisa menambahkan armor HP Armor X.Borg karena akan mengeluarkan Firaga Supply ketika mengenai target.

Gunakan skill ini dengan efisien supaya bisa menghasilkan damage yang maksimal. Karena skill ini cukup banyak menguras darah lawan, sehingga sangat efektif untuk poke.

3. Jaga Jarak Aman

Meskipun X.Borg memiliki pertahanan yang tinggi, tapi tak membuat Anda harus bermain terlalu depan. Sebab bagaimanapun juga X.Borg membutuhkan positioning supaya potensinya bisa bekerja dengan maksimal. Sebelum Anda harus tahu terlebih dahulu jangkauan skill 1 X.Borg.

Jarak jangkau skill 1 X.Borg ketika HP Armor aktif berbeda dengan ketika tidak ada HP Armor. Ketika HP Armor aktif, jangkauan serangan skill 1 tidak terlalu jauh, tapi sedikit melebar. Sementara jika HP Armor tidak aktif, jangkauan serangannya sangat jauh tapi areanya sangat sempit.

Tidak hanya untuk skill 1 saja, tapi juga untuk skill 2.

4. Gunakan Skill Ultimate dengan Bijak

MLBB

X.Borg memang memiliki skill ultimate yang sangat berbahaya karena bisa menghasilkan burst damage yang sangat tinggi. Bahkan serangannya itu juga bersifat Area of Effect (AoE), sehingga sangat efektif untuk pertarungan tim. Tapi skill ini bisa menimbulkan malapetaka jika digunakan dengan sembarangan.

Tidak sedikit juga pemain yang menggunakan skill ini hanya untuk bunuh diri dan merugikan timnya sendiri. Karena penggunaan skill ini akan membuat X.Borg menjadi sangat lemah. HP Armor X.Borg akan lenyap seketika ketika menggunakan Last Insanity.

X.Borg akan rentan dibantai tim lawan jika HP Armor miliknya tidak aktif. Dengan begitu skill ultimate ini akan menjadi pisau bermata dua bagi para penggunanya.

Di satu sisi bisa menjatuhkan banyak lawan ketika teamfight. Tapi di satu sisinya lagi akan menimbulkan nafsu, sehingga nantinya akan berujung pada kesia-siaan, bahkan malapetaka.

Oleh sebab itu Anda membutuhkan pertimbangan yang matang ketika akan menggunakan skill ultimate. Tanpa HP Armor, X.Borg sangat lemah dan mudah dilumpuhkan oleh lawan. Tapi jika digunakan dengan tepat, skill ulti ini akan menghasilkan damage yang tinggi dan akan mempermudah tim Anda.

Cara main X.Borg mobile legends memang terbilang cukup mudah, tapi skill ultimate-nya memiliki resiko yang cukup tinggi jika menggunakannya sembarangan. Selain itu, tak sedikit juga player yang dilema dengan gear X.Borg. Karena hero ini selain memiliki pertahanan yang tinggi, tapi juga damage yang besar juga.