Cara Main Badang Mobile Legends dari Pendragon

Cara Main Badang Mobile Legends dari Pendragon

May 6, 2020 0 By vidi

Cara Main Badang Mobile Legends

Badang termasuk hero yang underrated di game Mobile Legends. Padahal dia bisa menjadi sosok hero yang sangat menakutkan jika Anda bisa memaksimalkannya dengan baik. Oleh sebab itu Anda harus tahu cara main Badang dengan baik dan benar supaya potensinya bisa keluar.

Salah satu pemain pro player Badang ML adalah Sebastian “Pendragon” Arthur yang dikabarkan akan menjadi pemain tim EVOS Legends. Dia juga termasuk pro player yang sangat jago bermain hero Badang. Berikut ini adalah cara bermain Badang 2020 versi Pendragon.

Manfaatkan Tembok

Tips pertama yang harus Anda memaksimalkan ketika memainkan hero Badang adalah tembok. Karena skill pasifnya akan bekerja dengan efektif jika digunakan di dekat tembok yang ada di belakang target.

Basic attack Badang akan menghasilkan knockback sampai targetnya mundur menghantam tembok di belakangnya ketika skill pasifnya sedang aktif. Setelah mereka juga akan terkena efek stun selama beberapa detik.

Jika memang tidak ada tembok, Anda bisa memanfaatkan skill 2 untuk menghasilkan tembok di belakang target. Supaya bisa menghasilkan stun, Anda tentu saja membutuhkan sedikit trik.

Sebelum mencapai pukulan keempat, Anda langsung saja gunakan skill 2. Setelah tembok tersebut muncul, maka basic attack Badang yang selanjutnya akan menghasilkan stun. Dengan begitu skill ini cukup efektif untuk menghentikan pergerakan lawan.

Manfaatkan Semak

MLBB

Badang merupakan hero yang sangat bergantung pada combo skill, mirip seperti Chou dan Guinevere. Dengan begitu dia memiliki potensi yang tinggi untuk melakukan solo kill. Tapi hal itu akan terjadi jika Anda bisa memanfaatkan keadaan sekitar.

Anda bisa bersembunyi di semak-semak yang berada di dekat monster jungle musuh. Sebab biasanya hero core akan berada di area jungle untuk farming ketimbang di dalam lane. Oleh sebab itu Anda tak ada salahnya untuk memanfaatkan semak-semak tersebut.

Karena Anda akan memanfaatkan semak-semak untuk menculik musuh, maka Anda juga harus tahu pola farming dari tim lawan. Sehingga Anda bisa menebak dimanakah lokasi persembunyian musuh. Dengan begitu Anda bisa meminimalisir waktu yang terbuang sia-sia untuk menculik hero core lawan.

Ketika Anda menyerang lawan dari dalam rumput, maka akan memberikan efek kejut pada hero core lawan. Sehingga mereka akan bermain lebih hati-hati dan tidak akan berada di area jungle terlalu lama.

Kecepatan dan Ketepatan adalah Segalanya

MLBB

MLBB

Badang memang memiliki skill yang mudah dipahami, tapi dalam penggunaannya sangat sulit. Sebab Anda membutuhkan kecepatan dan ketepatan untuk menggunakan skill-skillnya. Jika Anda tidak bisa menguasai kedua aspek tersebut, maka combo skill Badang bisa sia-sia.

Pendragon menilai bahwa penggunaan skill ini harus hati-hati. Terlebih skill keduanya sangat sulit untuk manuver. Padahal skill ini sangat krusial untuk memulai tamfight. Jika skill ini gagal, maka combo skill tidak akan berjalan dengan semestinya.

Jangan Takut untuk Teamfight

Badang termasuk Fighter yang memiliki durability yang cukup tinggi, sehingga dia bisa bersanding dengan hero tank di barisan depan. Tapi kembali lagi kepada poin sebelumnya dimana kita memerlukan ketepatan dan kecepatan sebelum menyerang.

Badang memiliki skill immunity yang sangat bagus ketika sedang menggunakan skill ultimate. Sehingga Anda bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk bermain spartan. Oleh sebab itu Anda harus memiliki pertimbangan yang matang sebelum menyerang.

Pahami Combo Skill Badang

Mobile Legends

Pengetahuan terhadap combo skill sangat berpengaruh terhadap permainan Badang. Sebab sebelum Anda harus tahu urutan terbaik menggunakan skill supaya efeknya bisa maksimal.

Skill pertama yang bisa Anda gunakan adalah skill 2 untuk mempersempit ruang gerak lawan. Setelah itu gunakan skill 1 untuk memberikan efek stun dan lanjutkan dengan skill ultimate untuk finishing.

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah build hero Badang karena tanpa item dia tidak akan begitu efektif. Banyak user Badang yang biasa bermain agresif setelah jadi 2-3 item.

Itulah rekomendasi cara main Badang Mobile Legends versi Pendragon. Jika Anda belum menguasainya, jangan bermain langsung di Ranked, sebaiknya coba dulu di Custom atau AI. Setelah Anda benar-benar yakin, Anda bisa mencobanya di mode Classic ataupun Ranked.