Cara Counter Khufra Mobile Legends yang Sangat Efektif

Cara Counter Khufra Mobile Legends yang Sangat Efektif

April 23, 2020 0 By vidi

Cara Counter Khufra Mobile Legends

Khufra merupakan tank yang sangat OP karena bisa dengan sangat mudah melawan hero-hero lincah seperti Fanny, Ling, dan Wanwan. Tidak jarang kalau tank yang satu ini selalu menjadi langganan banned di tier Legend ke atas. Jika musuh berhasil mengambilnya, Anda tentu saja harus mengetahui counter Khufra.

Dilansir dari duniagames, skyegrid dan ggwp, Skill yang paling ngeselin dari Khufra ini adalah skill keduanya yaitu Bouncing Ball. Skill ini akan membuatnya sangat barbar karena mendapatkan tambahan damage reduction yang sangat tinggi. Apalagi kalau sudah menggunakan item defense seperti Queen’s Wings.

MLBB

MLBB

Tidak hanya itu, skill kedua Khufra juga akan bisa digunakan untuk menghentikan hero-hero lincah seperti Ling, Fanny, dan Lancelot. Mereka tidak bisa skill blink ataupun dash untuk melewati Khufra ketika berada dalam wujud bola. Malahan mereka akan terkena efek knock up jika berusaha melewatinya.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap Khufra jika sudah tahu cara melawannya. Untuk mengetahui cara counter Khufra, simak pembahasannya di bawah ini.

1. Valir

MLBB

Hero pertama yang bisa Anda gunakan untuk counter Khufra Mobile Legend adalah Valir. Untuk lebih tepatnya, Khufra bisa dilawan dengan skill 2 Valir yang bisa memberikan efek knockback. Dengan efek ini, Anda bisa menjauhkan Bouncing Ball Khufra ke posisi yang sangat membahayakan tim Anda.

Valir juga memiliki skill immune pada skill ultinya, sehingga Anda bisa langsung menggunakannya jika berada di dekat Khufra. Anda biasanya akan sering menjadi incarannya dengan menggunakan taktik surprise attack (skill 1). Jadi sebaiknya simpan skill ulti untuk menghindari serangan dadakan Khufra.

2. Martis

Saat ini hero fighter yang satu ini memang jarang digunakan karena popularitasnya kalah dengan Thamuz dan X.Borg. Padahal Martis merupakan hero yang sangat efektif untuk counter Khufra Mobile Legends dengan skill keduanya.

Jika Khufra sedang menggunakan skill keduanya, Anda gunakan saja skill 2 Martis untuk memukul mundur. Bahkan Anda bisa mengusir Khufra ke posisi yang sangat jauh karena Anda bisa menggunakan skill ini sebanyak 3 kali.

Skill 2 ini juga akan membuat Martis immune terhadap efek Crowd Control, termasuk dari skill Khufra. Dia juga akan sulit dibunuh karena memiliki damage reduction yang tinggi.

3. Nana

Si rakun lucu ini memang saat ini tengah banyak digunakan oleh banyak player. Sebab Nana termasuk hero yang sangat OP untuk menjalankan meta hyper carry. Padahal dulu itu player yang pick Nana selalu dibully karena nggak guna.

Pro player Mythic sangat mengagung-agungkan hero yang satu ini karena skill keduanya bisa digunakan untuk counter semua hero, termasuk Khufra. Karena lawan yang terkena skill ini akan berubah menjadi rakun.

Seseram apapun Khufra, Anda bisa menghentikannya dengan skill 2 Nana. Jadi ketika Khufra sedang berada dalam bentuk Anda, lemparkan saja skill 2 dan lock supaya rakunnya mengenai Khufra. Dengan begitu skill 2 Khufra tidak akan berguna karena dia hanya berubah menjadi rakun yang sangat imut.

4. Franco

franco mobile legend

MLBB

Hero Franco juga bisa Anda gunakan untuk counter Khufra.Tapi Anda harus piawai dalam menggunakan skill 1 supaya bisa menarik Khufra dengan tepat. Tapi Anda akan cukup mudah mengenainya karena pergerakan Khufra sangat mudah untuk ditebak.

Setelah berhasil ditarik, gunakan skill 3 untuk memberikan efek stun dengan durasi yang cukup lama. Dengan begitu Khufra akan menjadi tidak begitu efektif ketika sudah terkena hook Franco.

5. Flameshoot

Efek knockback dari battle spell Flameshoot juga bisa Anda gunakan untuk mendorong jauh Khufra seperti skill 2 Valir. Jika Khufra berada di dekat Anda, gunakan saja Flameshoot untuk mengusirnya.

Cara ini ternyata cukup efektif, bahkan para player Khufra bakal kesal jika sudah terkena efek dari spell ini. Terlebih spell ini juga akan memberikan magic damage yang tinggi dan slow yang sangat ngeselin.

Itulah sedikit tips trik counter Khufra Mobile Legends. Jadi sebaiknya Anda gunakan hero-hero yang bisa memberikan efek knockback untuk mengusir skill 2 Khufra. Hero lainnya juga bisa Anda gunakan untuk counter Khufra, apalagi jika memiliki kemampuan CC berupa knockback.