Cara Bermain Tank Dadakan di Mobile Legends

Cara Bermain Tank Dadakan di Mobile Legends

June 29, 2020 0 By vidi

Cara Bermain Tank Mobile Legends

Sebagai solo player, Anda harus memiliki pool hero yang sangat luas meskipun harus tank sekalipun. Karena biasanya sebagian besar orang ingin menggunakan hero core dan enggan menggunakan tanker. Tak heran jika Anda harus bermain tank dadakan untuk melengkapi tim Anda.

Dilansir dari Gamesgrid dan GGWP, jika Anda selalu memainkan hero-hero core tentu akan kesulitan menggunakan hero tank. Untuk memainkan hero tank dengan baik memang perlu jam terbang yang tinggi, tapi untuk dasarnya Anda bisa menguasainya. Berikut ini adalah beberapa cara bermain tank yang bisa Anda coba ketika menggunakan tank dadakan.

1. Gunakan Hero Tank Meta

Cara Bermain Tank Dadakan di Mobile Legends

Cara Bermain Tank ML 2020

Sebelum melakukan push rank, sebaiknya Anda harus tahu meta permainan ketika Anda bermain. Karena menggunakan hero-hero meta akan meningkatkan kemungkinan Anda untuk memenangkan permainan. Oleh sebab itu Anda harus sering melihat para pemain lain bermain dan hero apa yang sering digunakan.

Beberapa hero tank yang bisa Anda gunakan di season 17 adalah Atlas, Khufra, Baxia, Grock, dan Tigreal. Kelima hero ini banyak digunakan di akhir season 16 dan masih akan terus berlanjut hingga season 17. Bahkan hero-hero tersebut banyak digunakan di scene kompetitif seperti MPLI 4 Nation Cup.

2. Ketahui Tugas Utama Tank

Cara Bermain Tank Dadakan di Mobile Legends

Cara Bermain Tank Mobile Legends

Tugas yang paling utama dari hero tank adalah memastikan bahwa hero core dari tim Anda tidak mati. Anda memang harus rela mati demi hore bagaimanapun caranya. Anda harus menjadi samsak bagi hero-hero core baik itu ketika teamfight ataupun farming (jika dibutuhkan).

Tugas Anda yang lainnya adalah selalu open map dengan cara mengecek rerumputan. Bahkan Anda juga bisa bermain ke area jungle musuh untuk mendapatkan informasi yang sangat penting untuk tim. Kelima hero di atas akan membantu Anda melakukan open map dengan cukup mudah.

Jika Anda sering menggunakan midlaner atau core, seharusnya Anda sudah paham cara menggunakan hero tank. Karena pada dasarnya Anda akan ditemani oleh tanker ketika berada di dalam permainannya. Bahkan tak sedikit juga player yang beralih role dari core menjadi tanker.

3. Copy Build Item Top Global

Cara Bermain Tank Dadakan di Mobile Legends

Cara Bermain Tank Ala Top Global

Ketika belajar di sekolah, mencontek itu adalah tindakan yang sangat dilarang. Tapi ketika bermain Mobile Legends hal itu sah-sah saja, bahkan bisa membawa tim Anda menuju kemenangan. Nah Anda juga bisa menggunakan build item dari para profesional player tanker.

Anda bisa cek di preparation sebelum permainan berlangsung. Anda bisa menggunakan build dari pro player dengan melihat persentase kemenangan tertinggi.

4. Physical dan Magic Defense

Cara Bermain Tank Dadakan di Mobile Legends

Cara Bermain Tank MLBB

Setelah copy build item dari para top global, Anda harus analisis lagi lebih lanjut ketika dalam game. Ada dua hal penting yang perlu Anda ketahui sebagai user tank yaitu physical defense dan magic defense.

Physical defense merupakan pertahanan untuk hero-hero physical seperti marksman, assassin, dan fighter. Sementara magic defense untuk menahans erangan hero-hero magic seperti mage, mage assassin, dan beberapa hero tank yang bisa memberikan magic damage.

Jika tim lawan memiliki banyak hero-hero magic, gunakan item magic defense terlebih dahulu. Misalnya dengan menggunakan Athena’s Shield atau Oracle. Jika banyak hero-hero physical, gunakan item Blade Armor, Dominance Ice, ataupun Antique Cuirass.

5. Gunakan Emblem Tank

Cara Bermain Tank Dadakan di Mobile Legends

Cara Bermain Tank Dengan Emblem Top Global

Karena Anda menggunakan tank, emblem yang harus digunakan pun juga harus tank. Anda juga bisa menggunakan emblem support, hanya saja tidak akan sekeras emblem tank. Jadi lebih baik gunakan emblem tank daripada support.

Untuk tier 1 dan 2 bisa Anda sesuaikan sendiri. Untuk tier ketiganya Anda sebaiknya menggunakan Tenacity untuk mendapatkan tambahan magic dan physical defense. Jika Anda menggunakan hero-hero tebal seperti Hylos dan Belerick gunakan Concussive Blast untuk mendapatkan tambahan damage.

Untuk spell Anda bisa menggunakan Flicker karena bisa digunakan untuk kabur atau dikombinasikan dengan skill hero tank yang Anda gunakan.

Itulah beberapa tips cara bermain tank dadakan di game Mobile Legends. Sebaiknya Anda bermain trio supaya kemungkinan Anda untuk mendapatkan hero tank semakin kecil. Tapi pengetahuan ini perlu Anda pelajari karena akan menambah pengetahuan yang di lain waktu bisa berguna.