Build Item Karina Dari Top Global Mobile Legends Season 16

Build Item Karina Dari Top Global Mobile Legends Season 16

June 2, 2020 0 By vidi

Build Item Karina Mobile Legends

Saat ini Karina menjadi assassin Mobile Legends yang sudah terlupakan karena kalah pamor dengan assassin baru seperti Ling. Salah satu alasannya karena dia tidak cukup lincah seperti hero assasin lainnya. Tapi sebenarnya hero ini masih cukup berbahaya apalagi jika menggunakan build item Karina top global.

Dilansir dari Cecepkocep, salah satu top global Karina di season 16 Mobile Legends kali ini adalah Panda. Dia telah memainkan hero Karina sebanyak 1340 pertandingan dengan persentase kemenangan sebesar 64.1%. Ternyata ini dia build Karina yang dia gunakan selama ini.

1. Arcane Boots

Build Item Karina Dari Top Global Mobile Legends Season 16

Build Item Karina Dari Top Global Mobile Legends Season 16

Sebenarnya sebelum membeli item sepatu, dia menggunakan item jungle terlebih dahulu. Tapi item jungle yang dibeli hanya item dasar saja yaitu Hunter’s Knife dan dia tidak memperbaharuinya hingga akhir permainan.

Untuk item sepatu yang dia gunakan adalah Arcane Boots yang berfungsi untuk magic penetration. Meskipun di awal permainan, magic damage yang akan diberikan Karina sangat tinggi meskipun harus melawan hero-hero tank.

2. Calamity Reaper

Karina merupakan mage assassin yang lebih sering menggunakan basic attack dibandingkan skill. Oleh sebab itu Panda lebih memilih item Calamity Reaper untuk memaksimalkan potensi skill pasif. Sebab dengan menggunakan item ini, Karina akan lebih sering mengeluarkan true damage.

Untuk mengaktifkan damage ini, Anda harus menggunakan basic attack setelah mengeluarkan skill. Cara untuk mengaktifkannya kurang lebih sama seperti pasif dari item Endless Battle pada item attack.

Item Calamity Reaper juga akan memberikan tambahan cooldown reduction dan mana regen. Dengan begitu Karina akan lebih sering spam skill, terutama skill ultimate untuk finishing.

3. Holy Crystal

Build Item Karina Dari Top Global Mobile Legends Season 16

Build Item Karina Dari Top Global Mobile Legends Season 16

Calamity Reaper dan Holy Crystal merupakan kombinasi item yang sangat tepat. Sebab Holy Crystal akan memberikan tambahan magic damage yang sangat tinggi, apalagi di late game. Sehingga magic damage yang akan diberikan oleh Karina juga jauh lebih tinggi lagi.

Ternyata true damage yang diberikan oleh Calamity Reaper juga berskala dengan magic damage yang diberikan oleh Karina. Semakin tinggi magic damage, semakin besar pula true damage yang diberikan Karina. Oleh sebab itulah Panda menempatkan Holy Crystal di slot ketiga tidak terakhir.

4. Concentrated Energy

Fungsi dari item ini tidak lain yaitu untuk regen HP atau magic lifesteal. Item ini akan membuat Karina sangat kuat ketika sedang team fight ataupun adu jatos dengan hero lawan. Sebab setiap skill yang dia berikan akan memberikan magic lifesteal.

Pasif item ini juga sesuai dengan skill ultimate Karina karena setiap berhasil membunuh musuh dengan skil ini, maka akan mendapatkan regen HP. Tidak hanya itu, Anda bisa gunakan skill ini lagi jika lawannya benar-benar mati, sehingga sangat cocok untuk finishing.

5. Genius Wand

Setelah rilis di server utama Mobile Legends, item ini menjadi lebih sering digunakan oleh hero-hero mage ketimbang Divine Glaive. Sebab item ini bisa mengurangi magic defense lawan, bukan dengan cara penetration. Sehingga efeknya juga akan dirasakan oleh rekan setim.

Item Genius Wand ini akan membuat damage Karina sangat tinggi meskipun jika harus berhadapan dengan hero-hero tank. Bahkan item magic defense setinggi Athena’s Shield juga kurang efektif jika dilawan dengan item Genius Wand. Oleh karena itu Genius Wand lebih efektif ketimbang Divine Glaive.

6. Blood Wings

Item terakhir yang digunakan oleh Panda ketika menggunakan hero Karina adalah Blood Wings. Item ini akan membuat HP Karina sangat tebal, sehingga akan membuatnya cukup kuat ketika teamfight. Sebab HP yang dia miliki akan tebal jika magic attack yang dia miliki juga tebal.

Tidak hanya itu, Blood Wings juga merupakan item yang memberikan atribut magic power paling tinggi di Mobile Legends. Sehingga akan membuat magic damage yang diberikan oleh Karina jauh lebih besar lagi. Apalagi jika dikombinasikan dengan Calamity Reaper dan Holy Crystal.

Seperti itulah build item Karina Mobile Legends dari top global, Panda. Anda jangan terlalu terpaku pada gear Karina di atas karena Anda harus menyesuaikannya dengan kondisi permainan.