Buat Dia Tak Berdaya! Inilah Cara Counter X.Borg Mobile Legends

Buat Dia Tak Berdaya! Inilah Cara Counter X.Borg Mobile Legends

May 19, 2020 0 By vidi

Cara Counter X Borg Mobile Legends

Tidak hanya dikenal sebagai fighter yang memiliki pertahanan tinggi, X.Borg juga memiliki burst damage yang tinggi. Bahkan ketika pertama kali rilis di server utama, X.Borg dicap sebagai hero overpower. Karena waktu itu belum banyak yang tahu cara counter X Borg.

Dilansir dari Hitekno dan Kincir, Anda mungkin pernah merasakan bagaimana kesalnya ketika berhadapan dengan hero yang satu ini. Karena dia bisa membakar kita dari jarak yang cukup jauh sehingga kita akan kesulitan untuk menyentuhnya. Tanpa basa-basi lagi, ini cara cara melawan X.Borg yang bisa Anda terapkan.

1. Hindari HP Armor

Salah satu alasan kenapa X.Borg sangat sulit dilumpuhkan yaitu karena skill pasifnya yang bisa memberikan HP Armor. HP tersebut akan membuat damage lawan tidak akan bisa langsung menembus HP miliknya. Dalam kondisi seperti itu, otomatis durability X.Borg sangat tinggi.

Durability dari HP Armor itu memang tidak setinggi hero-hero tank, tapi akan tetap buang-buang waktu jika harus menghadapinya terlebih dahulu. Anda bisa menyerang hero lain terlebih dahulu untuk menyerang lawan yang pertahanannya lemah seperti marksman.

Tapi tak sedikit juga player yang menggunakan X.Borg sebagai hero tank untuk memanfaatkan durability dari HP Armor. Dan itu terbukti dia sangat sulit untuk dibunuh meskipun sangat minim skill CC seperti tank pada umumnya.

2. Pancing Skill Ultimate-nya

MLBB

Salah satu cara supaya HP Armor X.Borg bisa nonaktif yaitu dengan mengeluarkan skill ultimatenya, Last Insanity. HP Armor X.Borg akan hilang dengan seketika ketika dirinya menggunakan skill ultimate. Oleh sebab itu Anda bisa memancingnya untuk mengeluarkan skill tersebut.

Tapi Anda harus hati-hati dengan skill ini karena bisa memberikan burst damage yang sangat tinggi. Bahkan burst damage yang akan dia berikan juga bersifat area, sehingga cukup beresiko jika memancingnya ketika sedang teamfight. Terlebih dia juga akan immune selama beberapa detik sebelum meledakkan dirinya.

Ketika memancingnya usahakan untuk bisa menjaga jarak dari skill ultimate. Ketika HP armornya sudah hilang, Anda bisa membunuhnya atau diberikan crowd control terlebih dahulu. Cara ini akan lebih efektif jika dilakukan dengan kerja sama tim yang baik.

3. Hati-Hati Terhadap Firaga Supply

Alasan lain kenapa X.Borg memiliki durability yang tinggi adalah skill pasifnya yang bernama Firaga Supply. Ketika dia mendapatkan Firaga Supply, HP Armornya akan kembali aktif dan akan terus bertambah. Firaga Supply tersebut akan keluar dari target yang terkena damage X.Borg.

Sebaiknya Anda perlu waspada ketika X.Borg berusaha untuk mengambil Firaga Supply karena akan mempersulit Anda untuk membunuhnya. Ketika akan berduel dengannya, usahakan jangan ada monster jungle ataupun creep di sekelilingnya. Karen hal itu justru akan menguntungkan dirinya.

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk menahan X.Borg supaya tidak bisa mengambil Firaga Supply yaitu dengan Crowd Control. Setelah itu Anda bisa menghajarnya habis-habisan.

4. Hindari True Damage

MLBB

X.Borg menjadi fighter yang lebih mengesalkan lagi karena bisa memberikan true damage. Damage tersebut akan diberikan ketika targetnya sudah mencapai temperatur maksimal. Setelah itu serangan yang dia berikan adalah true damage.

Untuk menghindarinya, Anda hanya perlu berjaga jarak ketika X.Borg mengeluarkan skill pertamanya. Selama Anda tidak terkena skill 1, Anda tidak akan menerima true damage. Tapi Anda hanya akan menerima physical damage biasa saja yang masih bisa dihalau dengan physical defense.

Meskipun terkena skill 1, Anda tetap harus memperhatikan temperatur panas yang diterima. Jangan sampai temperaturnya maksimal sehingga bisa memberikan true damage. Jadi positioning adalah kunci utama untuk menghadapi true damage dari X.Borg.

Sebenarnya kelemahan utama dari X.Borg terletak pada HP Armornya. Ketika HP Armor tersebut tidak aktif, X.Borg akan semakin mudah untuk dilumpuhkan karena durability dia menjadi lemah. Selain itu perhatikan juga Firaga Supply supaya HP Armor tersebut tidak aktif kembali.

Itulah cara counter X.Borg Mobile Legends yang bisa Anda terapkan ketika sedang melawannya. Untuk bisa melawannya, Anda tetap membutuhkan kerja sama tim yang baik. Akan lebih sulit lagi jika build item X.Borg sudah jadi karena pertahanannya menjadi sangat tinggi.