Assassin Atau Mage, Gusion Mobile Legends Tetap Sadis

Assassin Atau Mage, Gusion Mobile Legends Tetap Sadis

October 9, 2019 0 By vidi

Bicara soal hero Mobile Legends, rasanya tak puas jika tidak mengikut sertakan hero Assassin/Mage bernama Gusion. Salah satu role hero ganda yang sama dengan Gusion adalah Karina yang juga seorang Assassin dan Mage. Gusion sendiri kerap kali diidentikan sebagai Assassin namun dengan kombinasi emblem serta item Mage saat digunakan di match. Lalu, apa sebenarnya emblem dan item yang tepat untuk Gusion agar bisa sadis ketika turun di Land of Dawn.

Pada season 13 ke bawah, para player Mobile Legends sering menggunakan kombinasi emblem dan item Mage untuk Gusion. Cara itu digunakan karena menurut mereka item dan emblem Mage akan berdampak pada damage yang diberikan Gusion kepada musuh. Belum lagi, item Mage juga bisa menghemat Mana dan Cooldown dari skill agar bisa melakukan spam. Item lifesteal untuk Mage pun punya kapasitas penambahan HP yang lebih drastis dan cepat.

Gusion Tourney

MLBB

User Gusion yang menggunakan item dan emblem Mage hanya perlu menambahkan item Jungle Magic level satu saat memulai match. Jika item Jungle level satu sudah terbeli, player bisa leluasa farming untuk menambah produksi gold agar cepat membeli item lain. Item dengan tambahan Magic Power dan Penetrasi adalah item Mage paling cocok untuk Gusion saat di-setting sebagai hero Mage. Tak jarang, produksi lebih dari 10 kill selalu dicetak oleh user Gusion yang menyetingnya sebagai Mage dalam match.

Namun di season 14 ini, banyak player yang menjadikan Gusion sebagai role Assassin dengan item attack dan emblem Assassin. User Gusion yang menyetingnya sebagai Assasin akan membeli item Jungle Damage di awal game untuk melakukan farming. Item Jungle Damage level 1 yang berbentuk pedang ini bisa membuat Gusion farming dengan cepat di berbagai lane. Bisa dibilang tak kalah bermanfaat dengan item Jungle Magic yang digunakan saat menyeting Gusion sebagai Mage.

MLBB

MLBB

Setelah item Jungle Damage sudah terbeli, user Gusion yang menyetingnya sebagai Assassin akan menambahkan item lifesteal. Kemudian dilanjutkan dengan item sepatu, dan item damage khusus Assassin lainnya seperti Blade of Despair dan Rose Gold Meteor. Untuk berjaga-jaga dari gang bang musuh para user Gusion dengan role Assassin akan membeli item defense Immortality. Dengan begitu, Gusion role Assasin siap untuk jadi hero sadis di Lane of Dawn untuk membunuh tanpa henti.

Berdasarkan data di Mobile Legends Original Server, di setiap match yang ada user Gusion, rata-rata masih memakai role Mage. Namun ketika ada yang menjadikan Gusion sebagai Assassin di match.biasanya akan bermain lebih gila dari user Gusion Mage. Sebagian dari mereka tetap menjadikan Gusion sebagai Mage dan sebagian lainnya mencoba bereksperimen dengan Gusion role Assassin. Walaupun, rata-rata player yang bermain di tier Epic (pertengahan antara player pro atau nub) masih menjadikan Gusion sebagai Mage.

MLBB

MLBB

Hero Assassin/Mage yang multifungsi memang punya dominasi role yang lebih diutamakan oleh para player. Seperti Gusion yang sebagian player menjadikannya Mage dan sebagian lainnya menyeting Gusion sebagai Assassin liar. Tapi, baik Mage atau Assassin, Gusion akan tetap menjadi hero yang sadis jika digunakan oleh player pro di Land of Dawn. Jika Anda seorang player user Gusion, apakah lebih senang menjadikan Gusion sebagai Mage, atau menyetingnya sebagai Assassin?