“Argus”  Fighter yang Terlupakan

“Argus”  Fighter yang Terlupakan

July 23, 2019 0 By vidi

Di awal kehadirannya, siapa sih player Mobile Legends yang tak kenal dengan Argus, fighter tangguh dengan tampilan keren. Alucard, dan Balmon belum tentu bisa melakukan kill pada Argus di era rilisnya dulu. Pasalnya, Argus tidak bisa di kill ketika skill ultimate-nya diaktifkan sekalipun dikeroyok oleh lawan.

Para player yang bermain di role fighter sempat memfavoritkan Argus sebagai hero andalan di era awal rilisnya. Selain tampilan yang keren bak Kamen rider, damage-nya pun besar dan HP-nya abadi ketika skill ultimate-nya dilepas. Skin premium yang dimiliki Argus juga keren dengan tampilan putih gold bak Power Ranger.

Skill Demonic Grip (skill 1) ketika digunakan akan mengeluarkan Demonic hand ke arah yang sudah ditentukan. Skill 1 ini memberikan 125 (+60% ekstra psychal attack) kepada lawan yang terkena. Jika skill 1 ini gagal mengenai lawan, maka Argus akan menarik dirinya ke arah Demonic hand.

Skill Meteoric Sword (skill 2) ketika digunakan akan menyerang lawan dengan Demonic blade-nya. Skill 2 ini memberikan 350(+150% total psychal attack) serta efek slow sebesar 80% kepada lawan yang tertusuk. Lawan yang tertusuk akan meninggalkan jejak dan memberi Argus tambahan movement speed ketika melewati jejaknya.

Skill Eternal Evil (ultimate skill) ketika digunakan akan membuat Argus tahan kepada kematian selama 5 detik. Efek CC yang diterimanya akan berkurang sebanyak 25% ketika skill ini dilepaskan. 100% damage yang diberikan Argus akan dikonversi menjadi HP setelah efek skill berakhir.

Semua skill yang dimilikinya membuat Argus nampak mengerikan saat tim war sedang berlangsung. Argus mampu menghasilkan Maniac bahkan Savage saat tim war 5 vs 5 terjadi. Namun, popularitas Argus semakin menurun seiring terdeteksinya kelemahan Argus serta datangnya hero-hero baru.

Argus memang menjadi tahan terhadap kematian selama 5 detik ketika skill ultimate-nya dilepaskan. Tapi kelemahan Argus pun terdeteksi oleh para player Mobile Legends lain yang sering bertemu dengannya di mode rank. Ketika Argus melepaskan skill ultimate, lawan hanya perlu meninggalkannya sampai durasi skill-nya berakhir. Setelah itu, Argus akan dengan mudah di-kill bahkan jika duel 1 vs 1 melawan musuhnya.

Semenjak kelemahannya terdeteksi, Argus semakin kehilangan pamornya di game esports Mobile Legends. Jika Anda sering memainkan Mobile Legends, tentu Anda akan jarang melihat player yang menggunakan hero Argus. Itu terjadi sejak setahun belakangan ini hingga kemunculan para hero baru membuat Argus jadi fighter yang terlupakan.

Argus sempat mendapatkan skin starlight dengan tampilan warna ungu yang mendominasi. Skin starlight yang diberikan kepada Argus ini diharapkan mampu mendobrak popularitasnya kembali. Tapi, nampaknya para player cukup cerdas untuk tidak menggunakan Argus hanya karena skin starlight-nya.

Tak cukup dengan skin starlight, Moonton kembali memberikan skin elite “Catastrophe” untuk Argus. Namun tetap saja para player enggan menggunakannya karena alasan kelemahan Argus yang sudah terdeteksi. Rework pun diberikan kepada Argus di update terbaru Mobile Legends yang memberikan tambahan damage pada skill-nya. Ending-nya, sampai saat ini para player belum juga berminat menggunakan Argus pada mode rank.

Walaupun popularitasnya kian meredup hingga kini, namun banyak player yang berharap Argus kembali populer. Mungkin jika Moonton memberi perubahan besar pada skill Argus, para player akan berminat lagi untuk menggunakannya. Lalu bagaimana menurut Anda selaku pecinta game esports Mobile Legends mengenai hero Argus ini?