Api Valir VS Api X.Borg, Lebih Sakit Mana ?

Api Valir VS Api X.Borg, Lebih Sakit Mana ?

November 26, 2019 0 By vidi

Hero Mobile Legends memang punya spesialisasi skill masing-masing dengan role hero yang berbeda. Biasanya, role hero Mage identik dengan spesialisasi sihir yang memungkinkan hero ini punya skill yang aneh. Kemudian ada Marksman yang yang punya spesialisasi tembak menembak dengan senjata berupa pistol dan sejenisnya. Lalu ada Assassin dan Fighter dengan senjata tajamnya, serta Tank dengan spesialisasi defense. Namun, ada hero role Fighter yang punya skill unik, aneh, dan sangat berbeda dengan skill fighter pada umumnya. Fighter tersebut adalah X.Borg yang punya skill mirip role hero Mage dan Marksman di game Mobile Legends. Basic attacknya memang fighter dengan pukulan yang memberikan damage pada lawan, turret, maupun monster jungle. Namun tiga skill yang dimilikinya sama sekali tidak menunjukan bahwa X.Borg merupakan role hero fighter.

Skill satu dari X.Borg akan menyemburkan api ke arah lawan dimana skill ini mirip sekali dengan skill Mage. Kemudian skill dua dari X.Borg akan menembakan peluru misil ke arah target dan memberi damage seperti skill Marksman. Lalu ultimate skill yang bisa meledak dari X.Borg juga semakin menunjukan bahwa ia bukan role fighter. Sederhananya, X.Borg mirip role hero Mage yang memiliki skill spesialisasi  api seperti hero Mage bernama Valir.

MLBB

MLBB

Valir sendiri memang merupakan hero Mage yang dijuluki pengendali api karena seluruh skillnya berhubungan dengan api. Skill satu dari Valir akan menembakan bola api ke arah hero lawan yang menjadi target penyerangan. Sedangkan, skill dua dari Valir akan menyemburkan api yang memberi damage dan mendorong lawan hingga mundur. Kemudian, ultimate skillnya akan menambah damage dari skill satu dan skill dua milik Valir.

Baik Valir maupun X.Borg, keduanya merupakan salah hero yang sedang overpower dan jadi langganan banned. Keduanya juga ditakuti karena skill spesialisasi api yang dimiliki walaupun fungsinya berbeda-beda. Nah yang jadi pertanyaan, manakan yang lebih sakit untuk menyerang lawan antara api Valir dan api X.Borg? Untuk lebih jelasnya, simak argumen berdasarkan data Mobile Legends original server berikut ini.

MLBB

Damage dari api yang dihasilkan tentu saja lebih besar Valir karena setiap skillnya memiliki daya rusak yang serupa. Lalu, ultimate skill dari Valir akan menambahkan damage pada kedua skillnya hingga semakin sakit. Sayangnya, Valir punya defense yang tipis sehingga rentan mati dalam pertandingan yang membuatnya tak leluasa menyerang. Untuk menggunakan Valir, dibutuhkan bantuan dari Tank atau Fighter sebagai pendampingnya di Land of Dawn.

Sementara, damage yang dihasilkan api X.Borg memang tidak sebesar dari damage yang dihasilkan oleh Valir. Belum lagi, damage dari skill duanya lebih kecil dibandingkan dengan skill satunya. Namun, X.Borg punya defense yang lebih tebal dibandingkan dengan hero Valir yang rentan sekali mati dalam match. Selain itu, ultimate skill dari X.Borg yang bisa membuat ledakan api bisa menyerang semua hero musuh di sekitar.

MLBB

Hero Mobile Legends spesialisasi api yang bernama Valir dan X.Borg ini memang sedang naik popularitas. Keduanya sama-sama overpower, jadi langganan banned, dan sama-sama menakutkan di Land of Dawn. Tak ada yang lebih hebat karena Valir cocok dimainkan dengan cara duet bersama teman satu tim sedangkan X.Borg siap solo lane. Nah menurut Sobat Gamers sendiri, kira-kira lebih memilih Valir atau lebih pilih X.Borg untuk digunakan dalam match MLBB?