Akibat Terlalu OP, Ling Kena Nerf Moonton

Akibat Terlalu OP, Ling Kena Nerf Moonton

August 31, 2019 0 By Jes

Sudah lihat kan bagaimana kehebatan hero baru Mobile Legends bernama Ling yang bisa melompat ke atas tembok. Kemampuannya tersebut membuat Ling jadi hero yang sangat menyusahkan lawan ketika bertemu di match. Siapapun tidak akan sanggup mengejarnya ketika kabur, dan tak mampu lari ketika dikejar olehnya. Belum lagi ultimate skill miliknya adalah damage area yang berpotensi menghasilkan Maniac bahkan Savage.

Player yang hobi menggunakan hero Assassin tentu sangat senang dengan kehadirannya saat rilis di original server nanti. Namun, belum sempat dirilis ke original server, Ling sudah diberi nerf oleh Moonton karena dianggap terlalu over power. Perubahan yang merugikan Ling meliputi semua daya rusak yang dihasilkan oleh skill-skillnya. Berikut adalah rincian mengenai perubahan yang terjadi pada Ling akibat nerf dari Moonton.

newsth

Jika sebelumnya efek dari Defiant Sword memberi slow kepada musuh, maka sekarang hanya akan berefek jika memberi critical. Jadi jika tidak berhasil memberikan critical kepada musuh, maka efek slow tersebut tidak akan berdampak pada lawan. Dengan berubahnya dampak dari Defiant Sword ini, diharapkan permainan jadi seimbang tanpa mengungguli Ling. Namun, tidak bisa dipungkiri jika player sudah mahir menggunakannya, mungkin Ling tetap jadi hero overpower.

Selain itu, ngumpet di atas tembok tidak lagi jadi strategi andalan Ling untuk terhindar dari serangan musuh. Itu terjadi karena damage serangan area dari musuh akan menghilangkan jurus kamuflasenya sekaligus jadi santapan hero lawan. Namun, masih ada cara untuk menghindar dari serangan damage area musuh yakni dengan melompat ke tembok. Walaupun masih bisa kabur melompat ke tembok, rasanya perubahan patch yang merugikan Ling ini sangat berdampak padanya.

gcube.id

Penurunan HP serta Attack juga harus Ling terima dengan lapang dada pada pembaruan yang dilakukan Moonton kali ini. Assassin lincah ini juga mendapat tambahan cooldown pada skill pertamanya yakni Finch Poise. Crit Chance dari skill ini juga hanya akan bertambah dari 2.5% ke 15% seiring penambahannya. Walaupun basic Attack dari skill dua ditingkatkan, namun bonus daya rusaknya mengalami penurunan.

Kemudian, ultimate skill dari Ling juga mengalami penurunan daya rusak yang cukup signifikan dari sebelumnya. Physical attack yang tadinya 200% turun menjadi 160% dengan cooldown yang bertambah 5 detik di setiap kenaikan level. Sungguh sangat merugikan dampak dari perubahan ultimate skill Ling ini karena durasi cooldown yang akan semakin lama. Hujan pedang dari ultimate skill milik Ling tidak lagi berpotensi menghasilkan Savage bahkan Triple Kill pun terasa sulit.

alrimation.com

Sehebat dan sekuat apapun hero Mobile Legends, sepertinya baru Ling saja yang punya kemampuan begitu dahsyat. Walaupun sudah terkena nerf, tidak ada yang bisa menjamin bahwa Ling tidak berbahaya jika sudah rilis ke original server. Bagi player yang sudah terbiasa menggunakan Assassin baru ini, tentu nerf yang terjadi tidak akan berpengaruh banyak. Ling adalah salah satu sejarah baru bagi Mobile Legends karena overpowernya yang terlalu berlebihan.

Barulah beberapa hari Ling ada di advance server namun sudah mendapat nerf sebelum rilis ke original server. Hero overpower memang seharusnya diperlakukan seperti itu untuk kenyamanan para pemain. Selain itu, keseimbangan permainan akan tetap terjaga walaupun original server kedatangan  hero baru Mobile Legends. Kita nantikan saja informasi terbaru dari Moonton mengenai perataan hero overpower lainnya di original server.