6 Hero Tank ML yang Wajib Diamankan di Rank

6 Hero Tank ML yang Wajib Diamankan di Rank

January 13, 2021 0 By admin

Tank merupakan role yang penting di dalam permainan MOBA, seperti Mobile Legends (ML). Role ini berperan sebagai garda terdepan saat berperang, hingga melindungi kawannya. Ada cukup banyak hero dengan role tank di Mobile Legends. Namun, tidak semuanya cocok dimainkan di meta saat ini.

Nah, berikut ini, ada sejumlah nama hero tank ML yang wajib diamankan oleh kalian sebelum di-pick oleh tim lawan:  

Khufra

Meski sudah mengalami nerf (penurunan kemampuan), Khufra masih menjadi hero tank yang wajib dipertimbangkan. 

Dari semua tank ml, hanya Khufra yang bisa meng-counter beberapa hero core lawan yang lincah-lincah.

Skill kedua Khufra bisa menahan beberapa hero seperti Hayabusa, hingga Lancelot pada saat mereka melakukan dash. 

Yang tak kalah menakutkan, skill ultimate-nya mampu membuat beberapa hero lawan terkena stun hingga tak berdaya.

Uranus

Tank yang satu ini menjadi langganan ban di mode rank ML. Uranus adalah tank yang kuat di early maupun late game. Dia memiliki kemampuan regenerasi HP (Hit Point) yang tinggi. Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa Uranus sangat susah sekali untuk dibunuh.

Uranus sangat cocok sekali dipakai sebagai offlaner. Tugasnya menjaga lane di bagian atas, atau bawah sendirian. Uranus sangat tangguh dan kuat untuk menjaga lane sendirian karena ketahanannya yang luar biasa.

Hylos

Hylos merupakan salah satu tank paling tebal di Mobile Legend. Sampai saat ini, Hylos masih menjadi salah satu tank ml yang cocok sekali untuk push rank. 

HP milik Hylos tergolong yang paling tinggi di antara tank lain. Skill-nya pun tergolong sakit di early game.

Setiap skill yang dimilikinya sangat berperan penting dalam tim. Mulai dari skill pertama yang mampu mengeluarkan efek stun, skill dua yang membuat musuh slow, hingga skill 3 yang dapat memulihkan HP-nya sendiri.

Skill 3 Hylos bahkan bisa meningkatkan kecepatan gerak pada timnya, dan menyebabkan slow pada musuh. Cocok sebagai tank support untuk ‘menggendong’ core di early game.

Ruby

Saat ini, Ruby menjadi salah satu hero terkuat di Mobile Legends. Pada dasarnya, Ruby sendiri bukanlah hero tank murni, melainkan campuran antara fighter dan tank. Di season saat ini, Ruby sering digunakan sebagai tank.

Ruby memiliki skill lifesteal yang tinggi. Bahkan, jika sudah memasuki late game, dia akan semakin sulit dibunuh meski dikeroyok oleh beberapa hero sekaligus.

Atlas

Dulu, Atlas menjadi tank ml yang sering di-ban di mode rank. Namun, setelah mengalami nerf, dia tidak lagi menjadi tank langganan ban lagi. 

Meski sudah di-nerf, kemampuan Atlas dalam men-support timnya layak untuk dipertimbangkan.

Skil 1 dan skil 2 miliknya, mampu mengakibat slow pada musuh. Terutama skil ultimate-nya yang mampu menarik 5 hero musuh sekaligus ke tempat yang dia tentukan.

Hilda

Di antara semua tank di atas, Hilda adalah salah satu hero yang tergolong lama. Meski begitu, sampai saat ini, dia masih menjadi langganan pick di tier Legend maupun Mythic. 

Pasalnya, Hilda cocok digunakan untuk harass atau mengganggu pergerakan hero musuh.

Hilda juga merupakan salah satu hero yang sangat tangguh di early. Dia bisa masuk ke area buff musuh di awal pertandingan, bahkan hingga mengambil buff musuh tanpa perlu takut mati.

6 hero tank ml di atas, cocok sekali untuk push rank di berbagai tier. Namun, bagus tidaknya hero yang digunakan, kembali kepada mekanik atau skill yang memainkannya. Jadi, kuasai dulu skill hero-hero tersebut sebelum kalian menggunakannya di mode rank. Selamat mencoba.